alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cef3342675b4052a000055/9-kota-raih-penghargaan-langit-biru-2012
Thumbs up 
9 Kota Raih Penghargaan Langit Biru 2012
Senin, 17 Desember 2012 13:48 WIB |
9 Kota Raih Penghargaan Langit Biru 2012
Penggunaan kendaraan bermotor merupakan salah satu penyebab pencemaran udara di perkotaan.(ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Lingkungan Hidup memberikan penghargaan program Langit Biru 2012 kepada sebanyak sembilan pemerintah kota di Tanah Air yang dianggap mampu meningkatkan kualitas udara perkotaan.

Penghargaan untuk kategori Kota Metropolitan diberikan kepada Tangerang, Jakarta Selatan dan Medan. Sementara penghargaan untuk kategori Kota Besar diberikan kepada pemerintah kota Batam, Denpasar dan Manado.

"Program Langit Biru mendorong peningkatan kualitas udara perkotaan dari pencemaran udara yang bersumber dari kendaraan bermotor melalui penerapan transportasi berkelanjutan," kata Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, di Jakarta, Senin.

Menurut Ketua Panitia Program Langit Biru, Sulistyowati, kendaraan bermotor dan kegiatan industri merupakan sumber utama pencemaran karbon monoksida dan NO2 di udara.

"Di beberapa kota penurunan atau peningkatan konsentrasi pencemar CO dan NO2 terjadi cukup signifikan. Kami menyarankan untuk melakukan inventarisasi emisi," ujar Sulistyowati.

Pemberian penghargaan itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kualitas udara perkotaan di 44 kota di 33 provinsi di Tanah Air sepanjang Maret-Oktober 2012.

Evaluasi antara lain dilakukan melalui survei pendapat pemangku kepentingan, pengisian formulir data kota, pemantauan kualitas udara jalan raya, pemantauan kualitas bahan bakar di SPBU, dan uji emisi kendaraan bermotor selama tiga hari pada 500 kendaraan pribadi per hari.

sumber
semoga ini bisa dijadikan contoh buat kota2 lainnya diindonesia
akan sangat menyenangkan bila semua udara di indonesia bersih dari polusi.
pertamax gan..amin gan sm0ga sluruh k0ta di ind0nesia langit nya biru smua
selamat buat penerima penghargaanemoticon-Selamat
Quote:Original Posted By VJRama
pertamax gan..amin gan sm0ga sluruh k0ta di ind0nesia langit nya biru smua

semoga aja gan,
biar kita semua bisa menghirup udara bebas polusi.

Quote:Original Posted By silupautang
selamat buat penerima penghargaanemoticon-Selamat

semoga kota2 ini bisa menjadi contoh buat kota lainnya.
Selamat ya kepada kota2 yang disebutkan diatas


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
Tingkatkan terus keseimbangan alam.
Buat motivasi kota - kota yang lain.
Mantap.
Jakarta Selatan? Serius tuh?
emoticon-EEK!
Kok perasaan, hasilnya nggak valid yah...
emoticon-Hammer
jakarta selatan emang paling mendingan drpd jakarta bagian lain. tp tetep aja padahal udaranya kotor, butek.
jakarta selatan emang lebih bersih dari daerah lain di jkt, cuma bedanya tipis aja.....
Bullshit

Evaluasi antara lain dilakukan melalui survei pendapat pemangku kepentingan, pengisian formulir data kota, pemantauan kualitas udara jalan raya, pemantauan kualitas bahan bakar di SPBU, dan uji emisi kendaraan bermotor selama tiga hari pada 500 kendaraan pribadi per hari.

Apakah survey, uji emisi dan pengukuran itu bisa menurunkan pencemaran udara?
Mustinya ada kebijakan kartu kuning atau kartu merah untuk kendaraan yang mengeluarkan polusi hitam, nggak ada kan?
Peringatan untuk perusahaan yang asap cerobongnya mengenai pemukiman, kalo gak ada demo biasanya dibiarkan kan?
Selamat buat yang menang.


Mon ,
Aku juga mau lhoo Mon.
Menerima program langit cendolnya Moooon. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Khoontol
Selamat buat yang menang.
Mon ,
Aku juga mau lhoo Mon.
Menerima program langit cendolnya Moooon. emoticon-Malu (S)


id yang itu barusan jadi anggota band om,
Spoiler for anggota band:

kagag bisa nyendolin
tak cendolin pakek yg ini aja ya.emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By TheDarkMomon


id yang itu barusan jadi anggota band om,

kagag bisa nyendolin
tak cendolin pakek yg ini aja ya.emoticon-Ngakak



Hahahah .... emoticon-Ngakak (S)

Jadi anak band ya Mon.
Buat pengalaman yang manis ya Mon. emoticon-Big Grin

Kedepan harus lebih baik. emoticon-shakehand
×