alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cedd94db92486536000001/birokasi-itu-pengganggu-kemajuan-bangsa
Poll: Apakah DINAS SOSIAL di kota/kabupaten agan sudah bener?

This poll is closed - 8 Voters

View Poll
ya63% (5 votes)
tidak25% (2 votes)
saya belum paham13% (1 votes)
BIROKASI ITU PENGGANGGU KEMAJUAN BANGSA
Pasal 34 Ayat 1 UUD 1945, berbunyi –> Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara.

namun lihatlah penampakan dibawah ini
BIROKASI ITU PENGGANGGU KEMAJUAN BANGSA

gambar di atas adalah seorang fakir yang dianggap gila oleh penduduk sekitar Pasar di Indonesia tercinta, dan penduduk sekitar tidak ada yang berani untuk membantu menampungnya, hal ini dikarenakan seorang fakir tersebut memang tidak mau ditampung sama warga, dan maklum saja warga juga tidak memilki ilmu khusus untuk merawat seorang fakir seperti gambar di atas. Apalagi akhir-akhir ini seorang fakir tersebut berulah dengan membuang pup sembarangan di sekitar parkiran pasar tersebut, sehinggga bau yang sangat menyengat dan tidak enak itu tidak bisa terbendungkan di hidung setiap orang-orang yang sedang beraktivitas di pasar tersebut. Saya berpikir bagaimana cara mengatasi hal ini. dan akhirnya saya mempunyai ide bahwa di kabupaten saya ada yang namanya DINAS SOSIAL, saya berfikir ini adalah jalan satu-satunya untuk menampung seorang fakir egois seperti ini.
Dan saya langsung saja melaporkan semua hal ini kepada DINAS SOSIAL. tepat hari senin saya datang ke DINAS SOSIAL saya masuk ruangannya. .... dan ternyata saya melihat banyak bangku kosong tetapi hanya ada satu orang yang menjaga .... tanpa basa basi saya langsung melapor kepada petugas tersebut dan menceritakan semuanya dan saya tunjukkan foto di atas, dan tanggapannya adalah ..... "gini aja mas, masnya lapor dulu ke kepala desa untuk rujukan kepada Dinas Sosial karena kalau langsung kami tidak bisa, atau sebelum itu orang gila itu diperiksakan dulu ke puskesmas untu kesehatannya". Dalam hati saya menyayangkan hal ini, ternyata apa sih tugas sebenarnya DINAS SOSIAL itu emoticon-Matabelo

miris rasanya emoticon-Sorry
kenaapa kok ga bisa ditangani secara LANGSUNG
bullshit dengan birokasi

emoticon-Mad (S)
begini gan, menurut UUD 1945 memang semua anak-anak terlantar dan fakir miskin dipelihara oleh negara tetapi apakah negara memiliki kemampuan yang sama untuk dapat memelihara mereka, kita lihat saja subsidi BBM lebih besar dari yg lain atau apakah agan sehingga tidak bisa digunakan untuk kepentingan yg lain. Kemudian semua kaitan dengan administrasi pemerintahan ada aturannya sehingga kalau ada yang melangkahi wewenang yang ada akan jadi bermasalah.
ya di benahi to birokrasinyaemoticon-Smilie
kalo di amrik sono mah ada aje orang kaya gile bagi2 kupon makan buat kaum dhuafa emoticon-Embarrassment
Dinas Sosial dibawah Departemen Sosial ya?
ada yg tahu kerja Departemen Sosial apa?
oh.. kirain apaan.. emoticon-Big Grin
baca judul trit ane tadi mau komen
"sinetron penghambat kemajuan bangsa" emoticon-Ngakak (S)

dinas sosial bukan dibawah departemen sosial gan.. dinas tuh dibawah pemda, bukan dibawah kementerian/departemen..

tugasnya apaan ane juga bingung.. emoticon-Ngakak (S)
setau ane emang ngurus masalah begitu.. cuman tiap daerah punya kebijakan dan kemampuan sendiri2 untuk urusan sosial.. ada yg mampu dan ada yg ga mampu..
kalo di tempat ane ada panti untuk orang jompo, panti buat orang gila.. semua dibawah dinas sosial..
makanya ane ga heran kalo banyak orang gila dibuang ke daerah ane.. emoticon-Hammer
karena disini ada fasilitas.. tapi lama2 ya penuh juga tuh panti..
Dipelihara adalah dilestarikan agar tetap ada gan emoticon-Malu (S)
Disemua negara dan pemerintahan jg ada birokrasi, hanya bentuk dan kadarnya beda2. Kalo prosedurnya memang harus melaporkan dulu dan d periksakan dulu, si petugas jg tidak akan berani langsung bertindak, krn mungkin dia pun tidak berani apabila nanti dimintai pertanggung jawaban krn melanggar prosedur. Yg musti diperbaiki adalah prosedurnya agar dapat melayani masyarakat lebih baik lg.
Atau kita sendiri sbg masyarakat yg membantu secara swadaya. Krn d negeri autopilot sepertinya masyarakat dtuntut untuk mandiri. emoticon-Berduka (S)
Memang ada pejabat birokrasi yang super susah (aka minta setoran + ini itu) ada juga yang bener2 clean... Cuman emang kebanyakan pejabat birokrasi nya rumit semua


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
birokrasi kita menganut paham : kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah. Itu yang harusnya dirubah
pejabat koruplah penghambat kemajuan bangsa
ya memang gt gan. kalo bisa dipersulit ngapain dipermudah. ente gag bawa oli itu soalnya.
miris gan padahal PNS kita generasi sekarang hidupnya lumayan mewah2.. mengalahkan buruh dan pegawai swasta..
Kenapa agan yg kerja? Wah parah ya gan. Anjing tu orang dinas ga peka hatinya.
Quote:Original Posted By teng.tong
kalo di amrik sono mah ada aje orang kaya gile bagi2 kupon makan buat kaum dhuafa emoticon-Embarrassment


ah disini juga banyak kok, klau gi ada bencana emoticon-Big Grin
tapi dulu gw sendiri mengalaminya lho ketika krismon tahun 1997-1998 lalu, banyak orang kaya menyumbang dengan kedok sembako murah (karena gak semua orang mau dikasihani dengan pembagian gratis emoticon-Smilie ) jadi namanya selalu sembako murah, tapi terlampau murah banget menurut gw emoticon-Big Grin
masa mie instant 1 dus, gula+minyak+terigu+kacang @1 kg ma sarden 2 klg kecil cuma dihargai Rp1000-Rp20rb/paket emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By Rasuna
Dinas Sosial dibawah Departemen Sosial ya?
ada yg tahu kerja Departemen Sosial apa?


ya memvalidasi keabsahan UNDIAN berhadiah emoticon-Hammer
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By silupautang
ya di benahi to birokrasinyaemoticon-Smilie


setuju gan
emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo