alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cec575542acf6413000024/tanggapan-jokowi-atas-kritik-sutiyoso-soal-ganjil-genap
Tanggapan Jokowi atas kritik Sutiyoso soal Ganjil-Genap
Semoga gak repost

Dikritik Sutiyoso Soal Nopol Ganjil-Genap, Ini Tanggapan Jokowi
Ray Jordan - detikNews

Jakarta - Mantan gubernur DKI Sutiyoso kembali mengkritik Gubernur DKI Joko Widodo. Bila sebelumnya soal aktivitas 'blusukan', kali ini tentang rencana kebijakan lalu lintas nomor polisi genap dan ganji. Apa tanggapan Jokowi?

"Memberikan koreksi, masukan dan itu bagus untuk kita. Masih dalam proses memang itu kita lemparkan untuk diberi tanggapan," kata Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Tak ada komentar lebih jauh dari Jokowi soal substansi kritik Sutiyoso. Dia berjanji akan menampung semua koreksi dan masukan tentang kebijakan tersebut.

"Ya masukan yang baik, koreksi yang baik dari siapa pun," imbuhnya.

Sebelumnya Sutiyoso mengatakan, kebijakan nopol genap ganjil tak akan efektif. Sebab, belum tentu jumlah kendaraan dengan pelat nomor genap dan ganjil adalah 50:50. Sama dengan 3 in 1, masyarakat akan mengakali peraturan ini.

Sementara, Jokowi menilai, untuk mengatasi kemacetan Jakarta, kebijakan radikal harus ditempuh, seperti sistem ganjil-genap. Bila tidak berani, maka neraka kemacetan takkan terpecahkan.

(mad/nrl)

[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/17/104657/2120203/10/dikritik-sutiyoso-soal-nopol-ganjil-genap-ini-tanggapan-jokowi?991104topnews"]sumber[/URL]

===============

Tipikal Jokowi kalau menanggapi kritik. Cenderung menampung, seperti air kalau dilempar batu, "Plung!" beriak sedikit setelah itu tenang lagi. Dgn pendekatan spt ini agak sulit menyerang Jokowi secara frontal.

Soal kebijakan Ganjil-genap ini sebetulnya emang wacana sejak jaman jebot dulu, cuma selama ini blm ada yg berani melaksanakannya, potensi biaya sosial dan politiknya terlalu besar.

Sebelum menolak atau mendukung kebijakan ini, coba kita tanya diri sendiri (tentunya unt penduduk JKT & sekitarnya yg tiap hari mengalami kemacetan di Jkt),
  • Apakah kita masih bisa toleransi dgn kondisi kemacetan yg semakin parah ini?
  • Apakah kita sadar bahwa kita, pemakai kendarran pribadi, ini lah yg ikut menyumbang kemacetan?
  • Apakah kita cuma menggerutu dan komplain saja, atau kita sdh berbuat sesuatu unt membantu mengurangi kemacetan?
  • Apakah kita punya usul solusi selain ganjil genap yg bisa cepat mengatasi kemacetan ini?


CMIIW, kebijakan ganjil genap ini bukan kebijakan yg akan berlaku permanen, melainkan cuma kebijakan antara, sebelum sistem ERP (jalan berbayar) siap dan payung hukumnya sdh tersedia.
Dalam jangka panjang, sistem ganjil genap ini tdk akan efektif lagi. Setelah 2-3 tahun, maka sebagian org akan mulai membeli kendaraan lagi dgn nomor yg berbeda dari kendaraan yg sdh ada. Dan akibatnya ya jadi macet lagi, karena volume kendaraan di jalan tetap tinggi.

Memang repot sih, setiap arang pada dasarnya tdk suka dibatasi dan ingin bebas. Sebaliknya, yg namanya peraturan itu memang dibuat untuk membatasi dan mengatur orang. Apalagi peraturan yg dampaknya masif spt ganjil genap ini, pasti akan menimbulkan gelombang penolakan luar biasa.

Tanpa ganjil genap spt skrg ini, maka setiap hari kita menderita kemacetan yg luar biasa, waktu habis di jalan, belum lagi dampak psikologis yg sering membuat org stress. Nah kalau ganjil genap berjalan dgn baik, maka "penderitaan" kita 2 hari sekali, yaitu saat kt hrs naik kendaraan umum, Penderitaan yg sehari ini, ditukar dgn kondisi jalan yg relatif lancar (krn volume lalin berkurang 40%an) keesokan harinya.

Tentu kondisi ini tdk sama unt setiap orang, semua tentu punya kepentingan pribadi masing², yg sering kali menafikkan kepentingan org banyak yg lebih besar. .. Yah namanya manusia ya gitu itu, pengen enak tapi ogah diatur supaya enak emoticon-Smilie


emoticon-Malu (S) Bijaksana sekali yaa Gub. DKI yang sekarang ini, cobadari dulu Aceng ngikutin jejak beliau emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
emoticon-Malu (S) Bijaksana sekali yaa Gub. DKI yang sekarang ini, cobadari dulu Aceng ngikutin jejak beliau emoticon-Berduka (S)


Aceng ngikut jokowi???

Liet mukenye aja pengen emoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
emoticon-Malu (S) Bijaksana sekali yaa Gub. DKI yang sekarang ini, cobadari dulu Aceng ngikutin jejak beliau emoticon-Berduka (S)


eeee ada seleb nih emoticon-Ngakak
iye jg tuh... coba dr dulu lu contoh jokowi. kaga begini nih jadinya emoticon-Ngakak
ceeeng..ceeeng... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
Tanggapan Jokowi atas kritik Sutiyoso soal Ganjil-Genap Bijaksana sekali yaa Gub. DKI yang sekarang ini, cobadari dulu Aceng ngikutin jejak beliau Tanggapan Jokowi atas kritik Sutiyoso soal Ganjil-Genap

Belum ada kata terlambat untuk berubah ceng. emoticon-Smilie

Aceng mau berubah jadi apa, power rangers atau satria baja hitam. emoticon-Ngakak (S)
==================

Kritikan dan masukan memang harus di tampung. Demokrasi.
Betul cara Jokowi menanggapinya, salute. emoticon-thumbsup
itu kyakanya makin pada gak tau diri aja dah, emang dulu jaman situ mimpin bisa bagus jakarta emoticon-Ngakak
banjir melulu juga, kalo emang bisa, kenapa dari dulu gak beres-beres nih jakarta
udah pensiun cukup jd pen0nt0n aj g usah ikt2..haha kurang trkenal doi tuh
setidaknya pak Jokowi berani mengambil kebijakan dan bertindak. itu lebih baik daripada solusi melulu diwacanakan dan diopinikan ke publik tanpa ada tindakan nyata.
kalau gak ada kebijakan yang memaksa masyarakat beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum .....di jamin gak bakal mau pindah ke angkutan umum walaupun misalnya uda ada MRT maupun monorel.
hidup bang jokowiemoticon-Ngakak

lanjutkenemoticon-Ngakak
org cma bsa kritik . wktu mimpin jkt ngapain aj emank, emoticon-Cape d... (S)
Jangan jangan Babeh Jokowi terinspirasi dari Alm Ali Sadikin yang juga kerap bikin ide radikal buat dikritik warga...
Alm Bang Ali juga bertindak persis deperti Babeh, dia lontarkan ide yang kadang nyeleneh untuk mengetahui tanggapan masyarakat. Ide pemakaman tumpang itu idenya Bang Ali setelah mendapat kritikan dari Alm Buya Hamka. Ide Proyek Mohammad Husni Thamrin juga berdasarkan saran dari beberapa stafnya, salah satunya Alm Moh Djoemadjitin, ahli tata kota lulusan MOSVIA setelah melihat daerah Bukit Duri
Sebagai pengguna busway sih ane bersyukur
Namun semoga kebijakan ini nggak menghambat roda perekonomian para tukang ojekkk hihihi
Quote:Original Posted By FreshPrince
Sebagai pengguna busway sih ane bersyukur
Namun semoga kebijakan ini nggak menghambat roda perekonomian para tukang ojekkk hihihi


ojek itu sebenarnya bukan angkutan umum , dan ojek kan masih bisa beroperasi di kawasan dalam kompleks perumahan ..... yang terkena kan jalan besar doank ^^
Dari pada ganjil genap mending jenis kendaraan aja.. Contohnya... Truck/pickup ga boleh masuk... Senin khusus sedan... Selasa khusus station (mbl keluarga) rabu sedan lagi gt seterusnya.. Kalo sdh terbiasa kan jd tertib tuh..
kritik emang lebih gampang.... anak sd juga bisa... emoticon-Ngakak
Kalo plat nomor ganjil genap ntr malah pake plat palsu.. Kalo jenis kendaraan kan ga bisa diboongi.... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By doowee2007
Kalo plat nomor ganjil genap ntr malah pake plat palsu.. Kalo jenis kendaraan kan ga bisa diboongi.... emoticon-Big Grin


klo tujuannya cuma buat ngakalin peraturan sama aja gan...klo skrg sedan besok MPV orang pasti akan beli kendaraan ini...memang harusnya kita terapan sistem ERP seperti di tetangga sebelah...

titip tret ah..
baca ini gan biar kita tertib di jalan

BENAR SEKALI

Quote:Original Posted By vancruff

Belum ada kata terlambat untuk berubah ceng. emoticon-Smilie

Aceng mau berubah jadi apa, power rangers atau satria baja hitam. emoticon-Ngakak (S)
==================

Kritikan dan masukan memang harus di tampung. Demokrasi.
Betul cara Jokowi menanggapinya, salute. emoticon-thumbsup


setidaknya aceng sudah galau
semoga dg melihat jokowow aceng sadar bahwa hidup tidak hanya bermain2 dg Cumi, sadarlah ceng, sebelon stroke menimpamu.....
Quote:Original Posted By doowee2007
Kalo plat nomor ganjil genap ntr malah pake plat palsu.. Kalo jenis kendaraan kan ga bisa diboongi.... emoticon-Big Grin


kalo pake pLat paLsu itu namanya penipuan pubLik,,,,
harusnya kalo ketangkep yaa harus di penjara dan mobiLnya di bakar,,tuk mengurangi padat nya kendaraan..emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Tanggapan Jokowi atas kritik Sutiyoso soal Ganjil-Genap