alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ceb276ea74b4a91700003c/inilah-daftar-kepala-daerah-dengan-gaji-tertinggi
Inilah Daftar Kepala Daerah dengan Gaji Tertinggi
JAKARTA, Amarinews.com-Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengumumkan lima Walikota dan Bupati dengan penghasilan tertinggi. Ini merupakan hasil studi yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2012.

“Pejabat negara yang gaji dan tunjangannya sudah ditetapkan dalam peraturan perundangan, selain gaji pokok dan tunjangan, mereka juga mendapatkan insentif dari jumlah pajak serta retribusi daerah,” terang Koordinator Riset Sekretaris Nasional Fitra, Maulana dikantornya, Minggu (16/12/2012).

Dia menambahkan, lima kabupaten denga gaji bupati tertinggi diantaranya, Kabupaten Bandung dengan gaji Bupati sebesar Rp129.596.905, disusul Kabupaten Bogor, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi.

Untuk tingkat kota, Kota Surabaya merupakan kota dengan gaji Walikota tertinggi sebesar Rp194.122.808 dan diikuti Kota Medan, Bandung, Semarang dan Bekasi.

Dari gaji setiap bulannya, para kepala daerah masih mendapatkan fasilitas lainnya, seperti biaya rumah tangga, pembelian inventaris rumah jabatan, biaya kendaraan dinas, perjalanan dinas, dan sebagainya.

“Jadi dari total penghasilan per bulan dan per tahun, belum termasuk dengan fasilitas lainnya sebagai kepala daerah seperti perjalanan dinas, kesehatan, rumah dinas, dan lainnya,” tandas dia.

selengkapnya di: http://amarinews.com/pak-dhe-dan-ris...lan-tertinggi/
gak heran deh jadinya klo baca berita ini 70 Persen APBD Habis untuk PNS
Quote:Original Posted By MQR16
gak heran deh jadinya klo baca berita ini 70 Persen APBD Habis untuk PNS


linknya ketinggalan gan -___-!! nih http://polhukam.rmol.co/read/2012/12...bis-untuk-PNS-

Jangan ada Pertamax diantara kita

sepinyaa.. emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
gaji sampai rausan juta getu......emoticon-Cape d... (S)
dasar KAMPRETT


RAKUS BENER emoticon-Mad (S)
terus gaji dan tunjangan presiden berapa ya klo kepala daerah aja segitu?? emoticon-Bingung (S)
gila sampe ratusan juta gituemoticon-Matabelo
sebulan apa setahun tuh...???
beritanya di lengkapin gan emoticon-Embarrassment
nih ane tambahin
Quote:
Direktur Riset Sekretaris Nasional FITRA Maulana, mengungkapkan, kelima gubernur dengan penghasilan tertinggi itu adalah:

Gubernur Provinsi Jawa Timur mendapat Rp 642 juta per bulan, dan wakil gubernur Rp 627 juta per bulan.
Gubernur Provinsi Jawa Barat mendapat Rp 603 juta dan wakil gubernur Rp 584 juta
Gubernur Provinsi Jawa Tengah mendapat Rp 438 juta per bulan dan wakil gubernur Rp 422 juta per bulan.
Gubernur Provinsi Kalimantan Timur mendapat Rp 344 juta per bulan dan wakil gubernur Rp 328 juta per bulan.
Gubernur Sumatera Utara mendapat Rp 327 juta per bulan dan wakil gubernur Rp 321 juta per bulan
Lima walikota dan wakil walikota dengan penghasilan terbesar, seperti disampaikan Direktur Riset Sekretaris Nasional FITRA Maulana adalah:

Wali Kota Surabaya mendapat Rp 194 juta per bulan dan wakilnya Rp 187 juta per bulan.
Wali kota Medan mendapat Rp 129 juta per bulan dan wakilnya Rp 123 juta per bulan.
Wali kota Bandung mendapat Rp 88 juta per bulan dan wakilnya Rp 82 juta per bulan.
Wali kota Semarang mendapat Rp 82 juta per bulan dan wakilnya Rp 76 juta per bulan.
Wali kota Bekasi mendapat Rp 76 juta per bulan dan wakilnya Rp 70 juta per bulan.
Kemudian, lima bupati dan wakil bupati dengan penghasilan bulanan terbesar adalah :

Bupati Bandung mendapat Rp 129 juta per bulan dan wakilnya Rp 122 juta per bulan.
Bupati Bogor mendapat Rp 90 juta per bulan dan wakilnya Rp 84 juta per bulan.
Bupati Sidoarjo mendapat Rp 78 juta per bulan dan wakilnya Rp 72 juta per bulan.
Bupati Tangerang mendapat Rp 72 juta per bulan dan wakilnya Rp 66,7 juta per bulan.
Bupati Bekasi mendapat Rp 71 juta per bulan dan wakilnya sekitar Rp 66 juta per bulan.
yang gila2an di jatim ya gan emoticon-Ngakak gubernur sama walikotanya dapat peringkat gaji tertinggi nomor 1..padahal di pelosok2 jatim masih banyak toh warga yg di bawah garis kemiskinan...
ternyata bandung ya
gilaks menang banyak ya emoticon-Embarrassment
kalo cuma ratusan juta mah termasuk dikit gan. DKI Jkt tunjangannya bisa ber M M.
Gaji para pemimpin daerah membuat banyak orang berambisi menjadi gubernur dan walikota/bupati. Pantesan jarang banget yang benar2 mengabdi untuk kesejahteraan rakyatnya..ck.ck.ck
pejabat kenyang duit, rakyat miskin makin menderita, siapa yg peduli ???
katanya fakir miskin orang terlantar dipelihara negara ?? emoticon-Matabelo
Sabetannya blum ke itung tuhh
Quote:Original Posted By nikitalover
yang gila2an di jatim ya gan emoticon-Ngakak gubernur sama walikotanya dapat peringkat gaji tertinggi nomor 1..padahal di pelosok2 jatim masih banyak toh warga yg di bawah garis kemiskinan...


Mau diklarifikasi tuh ama si ibu emoticon-Stick Out Tongue
Lha fitra dapet datanya dr mana ??emoticon-Stick Out Tongue
tadi denger di radio..
besok mo ada konfrens pers untuk karifikasiemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Gedhank Godog
JAKARTA,
Dia menambahkan, lima kabupaten denga gaji bupati tertinggi diantaranya, Kabupaten Bandung dengan gaji Bupati sebesar Rp129.596.905, disusul Kabupaten Bogor, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi.

bekasi kuh masup list emoticon-Belo