alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ceb0e54f6ea1de52000062/jamaah-islamiyah-rekrut-anggota-pakai-facebook
Jamaah Islamiyah Rekrut Anggota Pakai Facebook
Jamaah Islamiyah Rekrut Anggota Pakai Facebook

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Organisasi yang beroperasi di negara-negara Asia Tenggara, Jemaah Islamiyah (JI), ternyata telah menggunakan media sosial, seperti Facebook, untuk merekrut calon anggota mereka.

Salah satu anggota baru mereka yang direkrut dari situs jejaring sosial, Facebook adalah, Mohd Noor Fikrie Abd Kaha. Pria asal Malaysia itu tewas ditembak oleh aparat kepolisian Filipina, dalam penggerebekan di sebuah hotel di wilayah selatan kota Davo, dua hari yang lalu.

Anak pensiunan polisi itu, diketahui kerap berhubungan dengan seorang petinggi JI, yang juga berasal dari Malaysia, Zulkifli Abdul Hir, atau kerap disebut Marwan, dan kelompok milisi Filipina, Abu Sayyaf.

Meskipun sebagai pendatang baru, Fikrie, langsung bisa mendapatkan akses ke jajaran pemimpin kelompok JI. Menurut sumber intelijen, Fikrie terus berada di dekat Marwan dan kelompok milisi Abu Sayyaf dalam kontak senjata dengan tentara Pemerintah dalam beberapa bulan terakhir.

"JI dan Abu Sayyaf, beroperasi bersama-sama di daerah Sulu tapi JI akhirnya memindahkan operasi mereka ke Mindanao ketika pasukan keamanan Filipina, didukung oleh Amerika dan Australia, memberikan pukulan telak kepada mereka," ujar sumber yang namanya minta dirahasiakan tersebut, seperti dikutip Tribunnews.com dari Asiaone.com, Senin (17/12/2012).

Saat tentara Filipina berhasil memasuki tempat persembunyian para milisi, Fikrie berhasil melarikan diri tanpa terluka. "Namun dalam ketergesa-gesaan ia meninggalkan kartu identitasnya di belakang," katanya.

Berkat informasi itu, maka intelijen Filipina dapat melacak keberadaanya di Kota Davao, pada Jumat malam bersama dengan istrinya yang berasal dari Filipina, Annabelle Nieva Lee, dan ransel berisikan bom.

Belum diketahui target operasinya, namun menurut polisi Filipina, ia menyasar pusat perbelanjaan, hotel atau gereja bertepatan dengan perayaan pra-Natal Simbang Gambi (fajar massa) yang akan dimulai.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria warga negara Malaysia, ditembak mati oleh pihak berwenang Filipina, di selatan kota Davo, setelah ia mengancam akan meledakan bom yang ia bawa dalam tas ranselnya.

Tersangka teridentifikasi bernama Mohammad Noor Fikrie, dimana ia diduga merupakan anggota jaringan militan Filipina. Seperti diungkapkan oleh kepala kepolisian setempat, Ronald de la Rosa.

"Jika anda berusaha menangkap atau menembak saya, saya memiliki bom, dan saya akan meledakannya," ujar Ronald, mengulangi ucapan tersangka saat digerebek oleh kepolisian Filipina di sebuah hotel, di wilayah Davao.

Kepolisian Filipina, melakukan operasi penggerebekan tersebut, setelah menerima informasi adanya rencana teror yang dilakukan oleh seorang tamu hotel tersebut di kota yang ditinggali oleh 1,4 juta orang tersebut. (asiaone.com)

pemburu pertamax


PEMBURU PERTAMAX WAS HEREemoticon-Ngakak
harus diwaspadai tuh juragan


wah2 mesti ati2 tuh gan emoticon-Matabelo




Best Regards,
WSSChanger
Jiaaah akhirnya pake teknologi juga, yang ane denger tuh jamaah anti teknologi gara2 yang bikin teknologi kebanyakan orang luar yang mereka tuh anti bgt orang luar kaya Amerika, Eropa, dll
wah ane baru tahu gan
waaahh, sudah sampai facebook ya gan