alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ceafa86012436032000036/150-juta-kamu-diangkat-jadi-guru-130-juta-kamu-jadi-tentara
150 juta.. kamu diangkat jadi Guru... 130 juta kamu jadi Tentara,,
Quote:Banyak yang bilang ane salah kamar.. iya memang ini bukan tempat curhat..
tapi perlu ane tegasin bahwa ane buat trit ini bukan bermaksut curhat..

banyak yang bilang ini salah kamar, dan nyuruh trit ini diposting ke lounge,..
kenapa ane posting trit kaya gini di BP... karena ane pikir penghuni subforum BP bisa diajak kompromi dan berpikir lebih dewasa..

banyak yang bilang tidak semua kejadiannya sama kaya yang ane critain...
ya memang ini tidak semua, yang ane critain adalah yang kejadian di tempat ane.....

banyak yang tanya sumbernya dari mana dan ngatain ini ngelawak...
sumbernya ane dan teman ane sendiri... ( ane siap diajak kopdar sama teman ane, PM ane kalo mau )

dan terakhir ada juga yang ngatain ane yang jelek jelek trus ngasih bata ke ane... ( ane mah senyum doank.. ane curiga sama orang yang kaya gini )


Quote:Alasan ane posting trit kaya gini di sup forum BP :
1. yang berbau korupsi pada instansi pemerintahan itu menurut ane termasuk berita politik.
2. ane tidak bilang ini pasti korupsi, ane nyari referensi aja.. makanya ane kepingin penjelasan dari agan aganwati sekalian.
2. seandainya itu memang kebijakan dari pemerintah, apakah tidak ada kebijakan lain yang lebih cerdas..?
3. ingat... pemerintah juga manusia.


Quote:jika yang menjabat pemerintahan adalah orang yang cerdas, orang yang berdedikasi, orang yang mementingkan kepentingan umum, orang yang mempunyai kemampuan dan kompeten didalamnya..
bukankah negara ini akan lebih baik.. ?

lalu bagaimana caranya negara ini mendapatkan pemimpin, pegawai dan lainya yang memenuhi kriteria diatas..?

salah satu caranya adalah menghapus praktek
ada uang = jadi pegawai
diganti
ada kemampuan dan kedisiplinan = menjadi pegawai
.

Quote:SEBELUMNYE... ANE TEGASKAN.. INI BUKAN CURHATAN .. ANE BIKIN INI TRIT BERDASARKAN KESAKSIAN BANYAK TEMEN ANE DAN KEBETULAN KEMAREN ANE NGOBROL PANJANG SAMA TMEN ANE YANG BATAL JADI TENTARA KARENA KAGA PUNYA DUIT 130 JUTA

Salam agan dan aganwati ......

Sesuai judulnya,. ane heran aja kebijakan pemerintah tentang perekrutan PeEnEs.....

ane ngerasa aneh gan... tidakkah ada kebijakan yang lebih cerdas ketimbang : 150 jt = guru.

ini fakta :
Quote:katakan ada 2 orang (padahal ribuan) yang mau menjadi PNS, katakan guru/ tentara/ polisi dsbg...
orang yang satu keturunan orang kaya, tapi dia cupu, tidak pintar, karakternya tidak baik dan cenderung individual. ( hanya memikirkan diri sendiri)


Quote:orang yang satunya keturunan orang miskin, tapi dia cerdas.. sejak masa SD sampai SMA selalu peringkat satu.. kuliah dengan uang pas pasan susah payah dan akhirnya lulus dengan nilai yang memuaskan.. (temen ane)

pada tahun yang sama ada pendaftaran PNS, singkat cerita yang bisa jadi PNS adalah bisa membayar uang sekian ratus juta..
yang tidak bisa membayar uang sekian itu akan amat sangat dan amaaaaat susah banget jika masih kepengen menjadi PNS...

Nah dari situ, menurut ane adalah sesuatu yang buruk..
mungkin dari situlah bibit-bibit korupsi bermunculan..


Dan faktanya lagi ane banyak ngeliat guru-guru yang .... yah.... bisa dibilang Kurang pantes..
trus cara ngajarnya bejimane coba... emoticon-Ngakak



sekian dari ane gan.... kalo ada yang tau, . sebenarnya tuh tujuannya apa kok musti bayar segitu banyak.. balas di trit ini ya..... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Pernyataan dari agan yang perpikiran sama kaya ane :

Quote:Original Posted By Utami90
emoticon-Matabelo woww , TS'nya hebat, tauuu ajah yg begituan emoticon-Malu
maaf, ane bukan mau jelek2an, tapi ini pengalaman ane sendiri
ane tahun 2011 kemarin ikut Perwira PK, gak ada yang "ngurus" , bapak ane paling Anti urus2 kayak gituan, maka'nya ane pergi sendiri, daftar sendiri, semuanya sendiri
tapi setelah persyaratan administrasi masuk, 2 minggu kemudian ane ditelepon sama orang dr admin'nya, kata'nya gak ada quota untuk wanita (Ane wanitah gan), padahal dipersyaratannya jelas2 wanita diperluin
tapiiiii, pas di pantokhir, ane iseng2 liat yg lewat tes itu siapa-siapa ajah, ehhhhh ternyataaaaaaa ada nama cewek disitu emoticon-Mewek ane cebell, menci akuh menciiiii
tapi, mungkin, bukan rizki ane jadi tentala





Quote:Original Posted By townsfolk
waktu itu ane ama teman2 SMA ane ikut tes masuk jadi SOLDIER ane ga akan sebut angkatan mana. dan ketika Tes ada anak dari SMA sebelah dan bokapnya salah Satu perwira tinggi.. dan anak itu ndut, lari nya ke overlap ga bisa pull-up dll.. pokonya ga cocok deh jadi soldier TAPI gan Malah sekarang DOI yang lulus masuk tuh ACAD#MY... tanya kenapa??? Temen satu SMA nya aja jadi pada sirik apalagi ane yang beda SMA. tapi ane kenal doi dan masih temen juga sih jadinya ga enak aja ke dia. lagian orang nya juga baik ga belagu atau gimana. tapi semenjak itu ane jadi bener skeptis sma semua instansi dan pejabat2 d sekitar kita.


Quote:Original Posted By ariespratama
sebuah fakta dan realita di negri kita gan,,
sungguh miris,,


Quote:Original Posted By RwinClosefriend
kemarin juga teman ku cerita kyk gt gan, ad temannya yg culun, fsik lemah, tp dia lolos gan msuk IPDN gan emoticon-Hammer2 saat ngerjain soalnya katanya dia nyantai aj soalnya pasti masuk, katanya itu loh gan
seakan uang telah berjalan lbh dulu


Quote:Original Posted By berliantrading


tapi prakteknya banyak yg kayak gitu, apalagi didaerah pedesaan, daripada nanti dikasih sawah atau kebon ga' mau garap, lebih baik sawah/kebon dijual buat bayar masuk PNS, polisi atau TNI


Quote:Original Posted By Geblekpisan
itulah gan budaya orang indonesia,
jadi pekerja kok bangga banget, semua orang rebutan pengen jd pekerja, bukan pengusaha..
aneh,,



tapi menurut ahok emang jarang banget sih ada org miskin yg kaya d ceritain ama TS, org miskin biasanya secara akademiknya d bawah orang yg ekonominya menengah ke atas.. knp ?
1. secara asupan gizi aja dia kurang banget, gimana mo pinter kalo makannya cuma nasi ama garem doang..
2. pengaruh dari pergaulan dan lingkungan, kita bisa lihat sendiri lingkungan dan pergaulan orang2 dengan ekonomi menengah ke bawah seperti apa
3. kalopun org2 tidak mampu ini bisa sekolah bahkan sampai kuliah, dimana mereka kuliah ? dimana mereka sekolah ? kualitas universitas / sekolahnya gimana ?

bos ane di chev**n pernah bilang, knapa yg masuk di chev**n rata2 dari kalangan menengah ke atas ?
karena memang ga ada kalangan menengah ke bawah yg "layak"



yang otaknye dongkol :

Quote:Original Posted By kabei
TSnya miskin ga bisa nyogok gitu ceritanya?
trus disini mewek mo minta "koin peduli TS" gitu???



pura-pura jadi pertanyaan:

Kemana itu duit setoran larinya... emoticon-Malu (S)

btw ga ada sumber yang valid neh beritanya TS.
Curhat tong?

Mati aja gih
Quote:Original Posted By bvcxz
Curhat tong?

Mati aja gih


Maap ye gan... ane bukan tipe orang yang pengen jadi PeEnEs....
itu kisah nyata dari temen ane...
mo jadi PNS bayar segitu ? emoticon-Cape d... (S)
yg MAU mah malah bisa dibilang GOBLOK kuadrat emoticon-Stick Out Tongue

lah jaman sekarang malah lebih banyak yg murni kok masih ngandelin bayar2 kek jaman dulu emoticon-Gila emoticon-Cape d... (S)

punya duit Rp150 juta mending gw beli tomat atau cabe aja, buka lapak dipinggir jalan di Ps Minggu, dalam sebulan bisa jadi agen gede2an gw emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By vallubee
pura-pura jadi pertanyaan:

Kemana itu duit setoran larinya... emoticon-Malu (S)

btw ga ada sumber yang valid neh beritanya TS.



apa emang di daerah ane aje ya gan..?? udah bukan rahasia lagi tuh... smua orang jg tau kok..

itu kan murni ketikan ane gan dari unek unek ane.... yah maap gan.. sumbernya ya ane sendiri..
itu bukan curhatan ane... ane gak suka jadi pNS..
sebuah fakta dan realita di negri kita gan,,
sungguh miris,,
Quote:Original Posted By bvcxz
Curhat tong?

Mati aja gih


Quote:Original Posted By kaOsputih


Maap ye gan... ane bukan tipe orang yang pengen jadi PeEnEs....
itu kisah nyata dari temen ane...


nah tuh di counter...emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kaOsputih


Maap ye gan... ane bukan tipe orang yang pengen jadi PeEnEs....
itu kisah nyata dari temen ane...


kemarin juga teman ku cerita kyk gt gan, ad temannya yg culun, fsik lemah, tp dia lolos gan msuk IPDN gan emoticon-Hammer2 saat ngerjain soalnya katanya dia nyantai aj soalnya pasti masuk, katanya itu loh gan
seakan uang telah berjalan lbh dulu
Gan, salah room.
Mungkin lebih cocok di lounge ato H2H.
mas sadar ga, orang2 calo itu karena anda-anda juga, tes aja ga usah pake duit, yang namanya takdir itu ga akan kemana, kalo keterima ya keterima, kalo ga ya ga usah disesali berarti bukan jalannya.

Calo itu bergentayangan karena banyak orang yang kepingin jalan pintas, ga mau berusaha dengan segala kemampuannya sendiri, teman saya aja keterima di 2 instansi sekaligus tanpa duit sepeserpun, hati2 banyak penipuan

lagipula ini kok masuk di BP ... emoticon-Cape d... (S)
nyetor dutit untuk dapet duit emoticon-Bingung (S)
perbuatan yang bodoh
curhat di h2h saja emoticon-Busa:
Quote:Original Posted By kaOsputih
Salam agan dan aganwati ......

Sesuai judulnya,. kalo boleh ane mau protes nih tentang kebijakan bagi calon PeEnEs.....

ane ngerasa aneh aja gan... tidakkah ada kebijakan yang lebih cerdas ketimbang : 150 jt = guru.

ini fakta :




pada tahun yang sama ada pendaftaran PNS, singkat cerita yang bisa jadi PNS adalah bisa membayar uang sekian ratus juta..
yang tidak bisa membayar uang sekian itu akan amat sangat dan amaaaaat susah banget jika masih kepengen menjadi PNS...

Nah dari situ, menurut ane adalah sesuatu yang buruk..
mungkin dari situlah bibit-bibit korupsi bermunculan..


Dan faktanya lagi ane banyak ngeliat guru-guru yang .... yah.... bisa dibilang OOT..
trus cara ngajarnya bejimane coba... emoticon-Ngakak



sekian dari ane gan.... kalo ada yang tau, . sebenarnya tuh tujuannya apa kok musti bayar segitu banyak.. balas di trit ini ya..... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


ane sich udah ga heran.

di jakarta dulu sempet dikasih tau temen 80jutaan.

kalo pendidikan udah pake sogokan, gimana pendidikan mau bener.

paling kedepannya negara ancur.

btw moratorium kemarin ada kenalan bisa masuk pemda, canggih ga tu.... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kaOsputih

pada tahun yang sama ada pendaftaran PNS, singkat cerita yang bisa jadi PNS adalah bisa membayar uang sekian ratus juta..
yang tidak bisa membayar uang sekian itu akan amat sangat dan amaaaaat susah banget jika masih kepengen menjadi PNS...


Nah dari situ, menurut ane adalah sesuatu yang buruk..
mungkin dari situlah bibit-bibit korupsi bermunculan..


Dan faktanya lagi ane banyak ngeliat guru-guru yang .... yah.... bisa dibilang OOT..
trus cara ngajarnya bejimane coba... emoticon-Ngakak


itulah gan yang membuat orang kaya semakin kaya dan orang yang miskin semakin miskinemoticon-Berduka (S)
ini berita ya dek?? emoticon-Nohope

mending ke Surat Pembaca aja emoticon-shakehand
salkam gan.. ini mah maenan anak lounge...

kebiasaan kebanyakan org indo yang selalu menyamaratakan situasi... emoticon-Cape d... (S)

lebih solutif mending agan lapor klo ada yg begitu2 ke kpk ato siapaun yg terkait.. perkara ditindak lanjuti ato kaga uda bukan urusan agan..

Quote:Original Posted By RwinClosefriend
kemarin juga teman ku cerita kyk gt gan, ad temannya yg culun, fsik lemah, tp dia lolos gan msuk IPDN gan emoticon-Hammer2 saat ngerjain soalnya katanya dia nyantai aj soalnya pasti masuk, katanya itu loh gan
seakan uang telah berjalan lbh dulu


haha... kasian ya indonesia tercinta ini, disana disini pegawai culunye banyak banget.. emoticon-Ngakak ..

Quote:Original Posted By lll777lll
Gan, salah room.
Mungkin lebih cocok di lounge ato H2H.


maap gan... ane kira ini termasuk trit politik... soalnye banyak yang aneh" dan bau korupsi... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By pinysang_hoeka
mas sadar ga, orang2 calo itu karena anda-anda juga, tes aja ga usah pake duit, yang namanya takdir itu ga akan kemana, kalo keterima ya keterima, kalo ga ya ga usah disesali berarti bukan jalannya.

Calo itu bergentayangan karena banyak orang yang kepingin jalan pintas, ga mau berusaha dengan segala kemampuannya sendiri, teman saya aja keterima di 2 instansi sekaligus tanpa duit sepeserpun, hati2 banyak penipuan

lagipula ini kok masuk di BP ... emoticon-Cape d... (S)


ma'ap ye gan.. ane kira hal itu masuk ke politik soalnya.. kan bau korupsi gan.. emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By DZS
nyetor dutit untuk dapet duit emoticon-Bingung (S)
perbuatan yang bodoh


banget gan.... 150 juta... udah bisa makmur deh..

Quote:Original Posted By mbah.samidjan
ini berita ya dek?? emoticon-Nohope

mending ke Surat Pembaca aja emoticon-shakehand


Oh...... iya mbah... tapi tujuan ane
nyebar fakta mbah... bukan curhat.. emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By green.stabilo
salkam gan.. ini mah maenan anak lounge...

kebiasaan kebanyakan org indo yang selalu menyamaratakan situasi... emoticon-Cape d... (S)

lebih solutif mending agan lapor klo ada yg begitu2 ke kpk ato siapaun yg terkait.. perkara ditindak lanjuti ato kaga uda bukan urusan agan..



ok gan..... bingung juga neh prosesnya..
Quote:Original Posted By pinysang_hoeka
mas sadar ga, orang2 calo itu karena anda-anda juga, tes aja ga usah pake duit, yang namanya takdir itu ga akan kemana, kalo keterima ya keterima, kalo ga ya ga usah disesali berarti bukan jalannya.

Calo itu bergentayangan karena banyak orang yang kepingin jalan pintas, ga mau berusaha dengan segala kemampuannya sendiri, teman saya aja keterima di 2 instansi sekaligus tanpa duit sepeserpun, hati2 banyak penipuan

lagipula ini kok masuk di BP ... emoticon-Cape d... (S)


gw lebih setuju sama yang ini.
====
Indonesia daerahnya luas. selektif pilih saingan dan jumlah yang diterima dengan yang daftar.
kalau pilih provinsi/ kota yah saingan banyak emoticon-Smilie
didaerah pelosok mau???
pikir lagi jangan nyalahin calo. dan keadaan ngak mampu nyogok emoticon-Wink