alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ceab29621243c40d000009/4-gebrakan-jokowi-yang-sudah-jalan
4 Gebrakan Jokowi yang Sudah Jalan
4 Gebrakan Jokowi yang Sudah Jalan
Quote:
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah melakukan gebrakan yang diyakini akan membuat Jakarta menjadi lebih baik. Beberapa gebrakan sudah dikerjakan Jokowi hingga di hari ke-62 pemerintahannya pada Minggu (16/12/2012) kemarin.

Berikut 4 gebrakan Jokowi yang sudah jalan seperti dirangkum detikcom, Senin
Quote:1. Jalur Sepeda di BKT
Spoiler for Jalur Sepeda:

Jokowi mengkampanyekan untuk mengurangi kemacetan Jakarta dengan menggunakan sepeda. Bahkan Jokowi siap jika harus berangkat ke kantornya di Balaikota DKI dengan menggunakan sepeda.

Nah, Jokowi menuangkan hal itu dengan jalur sepeda di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Meski dibangun sebelum masa pemerintahan Jokowi, namun jalur tersebut diserobot pengendara motor.

Jokowi kemudian meresmikan jalur sepeda dengan panjang 6,7 km ini pada Minggu (16/12/2012) kemarin. Jokowi pun bersepeda dengan helm berwarna merah dan masyarakat tidak luput meminta salaman dan berfoto dengan pria asal Solo itu.

Jalur sepeda yang sudah diresmikan Jokowi mulai dari Cipinang Besar Selatan, Jatinegara sampai Pondok Kopi, Duren Sawit.

Quote:2. Penambahan Bus TransJakarta
Pemprov DKI Jakarta telah membeli sekitar 66 unit bus Trans Jakarta dari Perusahaan Zhongtong Bus Holding, China. Di tahap pertama, baru 23 bus sudah datang dan terparkir di pool Damri, Pesing, Jakbar.

Bus-bus baru tersebut nantinya akan beroperasi untuk koridor I dan koridor VIII pada tahun depan.

Di dalam bus terdapat 40 kursi penumpang dan puluhan pegangan untuk penumpang berdiri. Terdapat juga 5 tabung pemadam kebakaran, 7 Palu untuk memecahkan kaca dan 4 buah CCTV.

Jokowi mengaku, salah satu cara untuk mengatasi keruwetan lalu lintas ibukota, pihaknya akan lebih fokus pembenahan busway daripada pembangunan monorail atau Mass Rapid Transit (MRT).

"Kalau MRT, monorel itu jangkanya menengah dan panjang. Monorel mungkin selesai 4 tahun, MRT baru selesai 2019, kan nggak mungkin kita tunggu sampai tahun itu. Sehingga kita konsentrasi tahun depan rampungkan busway," ujar Jokowi saat berbincang dengan wartawan di resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Quote:3. Kartu Jakarta Sehat
Spoiler for Jakarta Sehat:

Jokowi membagikan Kartu Jakarta Sehat (KJS) pada 10 November 2012 lalu. Pemegang KJS berhak berobat gratis di Puskesmas dan menjalani rawat inap gratis di kelas 3 RS yang ditunjuk.

Jokowi menargetkan kartu yang menelan biaya Rp 800 miliar ini selesai dibagikan tahun 2013 mendatang. Pengawasan terhadap kartu itu juga bakal ketat dilakukan.

"Ada yang miskin kurang lebih 3,8 persen, 600 ribu. Rentan miskin 3,8 juta. Total 4,7 juta yang miskin dan rentan miskin. Itu yg akan kita selesaikan. Target 2013 moga-moga sudah bisa diberikan semua," kata Jokowi usai acara peresmian Pameran Crafina di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Quote:4. Kartu Jakarta Pintar
Spoiler for Jakarta Pintar:

Jokowi membagi-bagikan 3 ribu Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada (1/12/2012). Kartu tersebut berbentuk ATM berisi uang yang berbeda-beda. Untuk SMA atau SMK diberikan Rp 240.000, SMP sebesar Rp 210.000 dan SD Rp 180.000.

Uang tersebut akan masuk ke KJP yang terintegrasi dengan kartu ATM Bank DKI setiap tanggal 1 setiap bulannya dan nominalnya untuk jangka waktu 3 bulan. Hanya siswa tidak mampu dan menunjukkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang bisa mendapatkan KJP.

KJP untuk siswa sekolah negeri berwarna platinum dan sekolah swasta berwarna perak.

Menurut Jokowi, uang tersebut bukan untuk membayar uang sekolah melainkan untuk operasional sekolah siswa. Nah, jika siswa menyalahgunaan dana KJP, Jokowi akan mencabutnya.

"Jangan sampai ini nanti uang yang banyak per bulan ini digunakan untuk beli televisi, nggak boleh. Langsung dicabut nanti kalau dipakai buat beli televisi," ancam Jokowi di sela-sela pembagian KJP di SMA Yappenda, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/12/2012).

Jokowi rencananya akan meluncurkan 332 ribu KJP pada 2013 mendatang.

semoga sukses pak jokowi..
perubahan jakarta ke jakarta yang baruu...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga sukses pak de emoticon-thumbsup
Quote:Kartu tersebut berbentuk ATM berisi uang yang berbeda-beda. Untuk SMA atau SMK diberikan Rp 240.000, SMP sebesar Rp 210.000 dan SD Rp 180.000

lumayan juga uang saku dari pak joko emoticon-Belo

awas jangan buat beli pulsa atau char ya, dik!
dua bulan jokowi ahok jauh lebih bermakna dari lima taun foke. jangan lupa rusun marunda yg dulu sepi skrg malah full gara2 renovasi. kalo di trit beginian kizarusan, krabberz, junkernya mimin ato pingsang hokyang gk bakalan brani nongol deh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bukantukul


lumayan juga uang saku dari pak joko emoticon-Belo

awas jangan buat beli pulsa atau char ya, dik!


kalu buat beli chip poker boleh tidak kk?emoticon-Malu

emoticon-Cendol (S) Hebat bener bang Jokowi, belum 100 hari memipin Jakarta sudah 4 Janji ditepatin
keren nih gubernur suka ane
ada tambahan... di kota lagi sibuk bikin trotoar buat para pejalan kaki kayaknya.. jadi para pekerja lebih gampang jalan menuju stasiun busway..
Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
emoticon-Cendol (S) Hebat bener bang Jokowi, belum 100 hari memipin Jakarta sudah 4 Janji ditepatin


bang aceng ikutan juga dong...
tambah lagi istrinya :x

mantab bang jokowi gebrakannya emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By KolorBerenda
dua bulan jokowi ahok jauh lebih bermakna dari lima taun foke.


iya sepertinya begitu gan...
Bung jokowi emang woke... Maju terus bung


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
ya semoga tidak cuman suara gebrakkan nya yg keceng tapi pelaksanaannya setelah dengar suara gebrakkkkk itu gmn........

soalnya dijakarta pernah makan soto gebrak.....kaget doang grebraknya.....tapi rasanya ya.......biasa2 aja menurut ane
hidup bang jokowiemoticon-Ngakak