alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cea7afe874b4840b000034/pernah-kepikiran-surfing-di-sungai-gak
Eksotisme "BONO", sensasi berselancar di sungai
WELCOME

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)CINTA ALAM INDONESIAemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

sry ye klo mgkin repsol emoticon-Repost

Surfing adalah olahraga yang membutuhkan sebuah papan berbentuk seperti alas untuk menyetrika baju yang di gunakan untuk meluncur di atas ombak. Olahraga ini sangat membutuhkan skill tingkat tinggi dalam menyeimbangkan badan di atas papan, dan tentu saja jam terbang yang tinggi untuk bisa menari-nari indah di atas ombak. Olahraga ini pertama dipopulerkan di negeri paman sam yang kemudian menyebar ke seluruh dunia. Bahkan sekarang menjadi olahraga yang cukup sering di kompetisikan.

Spoiler for surfing:


Kalau surfing di laut mungkin sudah menjadi hal yg biasa. Dan bahkan agan-agan pun ada yg sudah menjadi pro.

Tapi kepikiran gak bagaimana bila surfing yang biasanya dilakukan di laut di ganti dengan surfing di Sungai yang airnya berwarna coklat dan tidak asin tentunya. Kebanyang gan ?? mungkin gak kebayang. Bahkan sebagian orang mungkin mengatakan tidak mungkin. Bagaimana bisa ? emang ombak dari mana ? . Tapi hal ini nyata kog gan. Berikut penampakannya

Spoiler for surfing di sungai:


Gimana gan ?? penasaran kah ?? emoticon-Big Grin
Kira-kira dimana itu ? kalau ente pernah liat iklan rokok DJ*RUM super dan ente termasuk penggila kegiatan outdoor pasti ente pernah tau dimana kita bisa melakukan ini. Karena di iklan tersebut terdapat cuplikan dari tallent yang dari iklan ini yang sedang bermain surfing di sungai tersebut.

YUP !! sungai ini tidak akan kita temukan di tempat manapun di belahan bumi ini selain di negara kita tercinta. INDONESIA. Lebih tepatnya sungai ini terletak di Provinsi RIAU, SUMATERA. emoticon-Matabelo Berikut ini adalah sedikit profil tentang The BONO

Quote:Original Posted By BONO ikon wisata Internasional


Dengan panjang lebih dari 450 km sungai ini melewati 3 kabupaten di provinsi RIAU dan juga melintasi lebih dari 3 desa. Di bagian hulu, lebar sungai bervariasi mulai dari 200 meter hingga 2 km sampai akhirnya bermuara di selat malaka. Sungai itu adalah sungai kampar. Sungai yang menjadi perhatian dunia karena fenomena alamnya yang terkenal.

Pernah kepikiran surfing di sungai gak ???

DI bawah tarikan gravitasi bulan, khususnya di masa purnama bulan baru, permukaan laut di selat malaka dari laut cina selatan meningkat. Sehingga melahirkan gelombang pasang raksasa yang menyapu masuk kedalam sungai kampar Ketika sisi depan gelombang pasang ini melaju masuk ke dalam muara sungai yang menyempit dan bertemu perairan sungai kampar yang dangkal. Hal ini menciptakan mbak yang mencapai tinggi 6 meter yang melaju ke hilir melawan arus sungai selama 2 jam. Sebelum akhirnya menghilang. Seringkali muncul 6 hingga 13 ombak berurutan tergantung dari kontur dan kedalaman dasar sungai. Ombaknya kecil di bagian muara, lalu membesar seiring penyempitan hilir sungai. Suara yang ditimbulkan dari fenomena ini seperti suara tsunami menurut beberapa orang. Bukan hanya itu, kabut pun sering mengiringi fenomena ombak pasang ini. Penduduk Sekitar menyebut fenomena ini sebagai BONO.

Pernah kepikiran surfing di sungai gak ???

Menurut beberapa Surfer mancanegara yang telah merasakan sensasi fenomena alam ini, ombak di yang di timbulkan bisa sangat melelahkan peselancar. Apabila biasanya ombak di laut hanya terasa sekitar satu menit, ketika anda merasakan Bono yang memiliki panjang 10-20 menit akan terasa seperti berselancar selama satu jam tanpa henti. Ombak tersebut seperti ujian stamina yang harus dilalui peselancar.

Pernah kepikiran surfing di sungai gak ???
Pernah kepikiran surfing di sungai gak ???

Ombak yang di timbulkan dari BONO lumayan cukup besar bahkan terlihat seperti sebuah gelombang tsunami besar yang mendekati daratan. Dan ketika gelombang itu telah berlalu pasti akan menimbulkan kekacauan di belakang gelombang tersebut. Namun fenomena BONO ini sama sekali tidak merusak ekosistem di sekitar sungai. Sungguh fenomena alam yang sangat menarik dan hanya terjadi di negeri kita tercinta emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Pernah kepikiran surfing di sungai gak ???Pernah kepikiran surfing di sungai gak ???

bagaimana gan ?? menarik bukan ? . Mau mencoba sensasi tersebut ?
Akses untuk mencapai Lokasi Bono Sungai Kampar tidaklah sulit, Lokasi terbaik dengan fasilitas dan infrastruktur yang lebih lengkap untuk menikmati Ombak Bono ada di Teluk Meranti. Teluk Meranti adalah sebuah kelurahan yang merupakan ibukota Kecamatan Teluk Meranti. Kelurahan Teluk Meranti sebagai Ibu Kota Kecamatan lebih cenderung memiliki infrastruktur dan fasilitas yang lebih lengkap bila dibandingkan desa lainnya. Di Teluk Meranti terdapat penginapan serta rumah penduduk lainnya yang dapat dijadikan penginapan, dan juga terdapat beberapa Warung Makan, dan juga ada pelabuhan sebagai akses ke Kota terdekat yaitu pangkalan Kerinci dan Tanjung Batu (Kepulauan Riau)



bagi agan2 yang ingin melihat video tentang BONO bisa dilihat di sini

Spoiler for Video profil:


Terima kasih sudah menyimak threat ane yg sederhana gan. ane gk minta macam2 gan ane hanya minta

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Pertamanya hanya milik ane gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
gimana kalau dimakan buaya gan .. di sungai banyak buaya kan .. nomercantikxl.blogspot dot com .. thanks sharingnya gan.
sepi banget emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By inivga
gimana kalau dimakan buaya gan .. di sungai banyak buaya kan .. nomercantikxl.blogspot dot com .. thanks sharingnya gan.


buanyanya kena ombak jadi gak sempet mikir buat makan kali gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

buktinya selama ini tidak ada kejadian seperti itu kog gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

lagian kalo di laut kan jg bs di makan hiu gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo keren gan kayaknya...
cendolnya mana nih emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
busett..
kepentok batu kali pedes juga gan..
hahajaja
nice nfo gan
boleh dicoba gan emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ombaknya bikin pake apa gan

Spoiler for Jgn dibuka dulu:
keren gan ada ombaknya emoticon-Matabelo
tapi sayang sungainya butek gitu emoticon-I Love Indonesia
kok di sungai bisa ada ombak yah.
Kerenn
keren amir gannn emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By santos.ch
wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ombaknya bikin pake apa gan

Spoiler for Jgn dibuka dulu:


Quote:Original Posted By Son.ofBeach
kok di sungai bisa ada ombak yah.
Kerenn


dibaca dong gan, kan udh ane jelasin bijimane proses ombak bisa terjadi emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

kalau sungai ditempat saya isinya batu
kalau di sungai kan bnyak yg kotor ganemoticon-Malu (S)
Sundul lagi ah emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up

siapa tau jadi HT...amiin emoticon-Big Grin
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
×