alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cea7638027cf5548000051/ane-kasih-tau-gan-cara-benar-membersihkan-kampas-rem-sekedar-tips
Ane Kasih Tau Gan Cara benar membersihkan kampas rem. [SEKEDAR TIPS]
WELCOME TO MY THREAD


Ane Kasih Tau Gan Cara benar membersihkan kampas rem. [SEKEDAR TIPS]

Quote:Kampas rem merupakan komponen penting bagi kendaraan anda. Anda sebaiknya tahu bagaimana menjaga dan merawat kampas rem anda. Kampas rem harus selalu dibersihkan agar tidak kotor dan tida mengganggu performa kendaraan anda. Ada beberapa cara benar membersihkan kampas rem pada kendaraan anda anda sebaiknya mengikuti cara-cara dari pertama hingga akhir agar hasilnya lebih baik.

Terkadang kita sering mendapati suara yang muncul dari rem tromol kendaraan Toyota kita. Hal ini sering muncul terlebih ketika musim penghujan datang. Apakah ini tanda bahwa rem anda minta diganti? Anda tidak perlu buru-buru menggantinya karena anda bisa memulai membersihkan kampas rem terlebih dahulu dan kini bisa dilakukan dengan tangan anda sendiri dan dari rumah anda saja.


Pertama, anda harus memastikan kendaraan anda terlebih dahulu berada pada posisi dengan jagrak tengah agar roda bagian belakang kendaraan anda bisa bergerak dengan leluasa. Hal ini adalah cara pertama mengamati kondisi kampas rem anda.

Kedua, anda harus segera menyiapkan alat-alat untuk membuka bagian kampas rem anda terlebih dahulu seperti Kunci 19 atau anda bisa juga menggunakan kunci Inggris, Kunci 10 sampai 12, amplas kasar serta wadah yang cukup besar.


Ketiga, anda bisa mulai mengendorkan indikator. Anda tidak perlu mengendorkan sepenuhnya. Kendorkan sebagian saja agar anda mudah membuka bagiannya. Anda kemudian bisa membuka mur dan baut pada penahan rem dan anda sebaiknya menggunakan kunci nomor 12.


Keempat, anda bisa melepaskan pengaitnya dan gunakan cara seperti biasa yaitu menginjak rem dan kemudian melepaskannya pelan-pelang. Untuk membuka murnya anda bisa menggunakan kunci nomor 19. Langkah selanjutnya anda bisa menarik as dari roda bagian belakang hingga keluar.

Kelima, anda haus memukul perlahan spacer yang ada di sebelah kanan roda kendaraan anda dan setelah roda lepas, anda bisa mengambil kampas yang ada didalam bagian tersebut. Gunakan amplas kasar untuk membersihkan dan bersihkan hingga bagian yang mengkilap menjadi hilang. Setelah semuanya bersih, anda bisa mengembalikan semua bagian dengan prosedur yang baik. Pasangkan kampasnya lagi serta memasang roda secara bersamaan dengan spacer. Anda bisa memasang kembali as ke roda kendaraan anda dan bisa menentukan kekencangan rantai yang sesuai dengan indikator. Jangan lupa memasang mur dan baut dengan kencang
.



SUMBER http://www.toyota.co.id/company/news...rticle_id=5230


Penghuni yang baik selalu meninggalkan komen yang baik
Penghuni yang baik selalu memikirkan nasib sesama penghuni dengan memberi emoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Blue Guy Cendol (L)
mantap gw jadi tau yg bener gan
wah bisa ngilangin bunyi decitan nih kalo kampas udah bersih
emoticon-Cool
mantaf gab\n maanfaat...
emoticon-Ngakak lansung ane praktekin ah
nais tips gan

emoticon-2 Jempol
wah inpoh bagus nih gan, kampas rem ane emg agak macet
kbtulan juga lagi bokkek