alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cea4f0552acfdf29000045/ganti-rugi-tak-kunjung-dibayar-korban-lumpur-lapindo-jebol-tanggul
Ganti Rugi Tak Kunjung Dibayar, Korban Lumpur Lapindo Jebol Tanggul
Sidoarjo - Puluhan warga korban lumpur Lapindo dalam peta terdampak pagi ini nekat menjebol tanggul. Warga yang sehari-harinya menjadi pemandu wisata lumpur ini merusak tanggul titik 21 di Desa Jatirejo, Porong dengan cangkuldan ganco.

Warga secara manual berusaha menjebol tanggul ini karena dipicu perasaan tidak puas. Mereka kecewa terhadap PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) yang masih menyisakan ratusan juta rupiah ganti rugi yang belum dibayarkan kepada korban lumpur.

"Biar kami jebol tanggulnya supaya lumpur mengalir ke rel kereta api dan Jalan Raya Porong," kata Nani (40) salah seorang korban lumpur di lokasi, Senin (17/12/2012).

Sejak pukul 10.00 WIB, puluhan warga ini terlihat berbondong-bondong membawa alat cangkul dan ganco. Mereka tak lagi sabar menunggu pembayaran sisa ganti rugi dan janji-janji palsu PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ).

"Kami nekat njebol tanggul ini karena tidak puas, PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) cuma janji-janji palsu," terang perempuan warga Kedungbendo RT 7 RW III.

"Kalau ditotal, keseluruhan ganti rugi yang seharusnya saya terima mencapai Rp 1 Miliar. Selama ini baru dicicil sekitar Rp 10 juta, itupun 5 kali cicilan," kata dia lagi.

Dari pantauan detiksurabaya.com, puluhan warga korban lumpur ini hanya membawa alat cangkul dan ganco. Mereka tidak membawa pengeras suara. Meski begitu, warga tetap berorasi menutut janji-janji PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) untuk melunasi ganti rugi korban lumpur.

Aksi nekat korban lumpur ini mendapat pengamanan dari beberapa anggota Polsek Porong. Kapolsek Porong Kompol Eddy Siswanto memberi pengarahan kepada warga supaya membubarkan diri.

Hingga pukul 11.00 WIB, warga yang sempat nekat menjebol tanggul titik 21 itu berangsung membubarkan diri. Namun, kondisi tanggul tersebut terlihat sedikit berlubang akibat cangkulan warga.


[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/12/17/114632/2120273/475/ganti-rugi-tak-kunjung-dibayar-korban-lumpur-lapindo-jebol-tanggul?y991101465[/url]


koment:
kasian s, tapi mbok ya jangan bikin hal yang merugikan dunk.. ntar kan mreka juga yang tambah sengsara.... emoticon-Cape d...
kerugian berujung kerugian nih…

tapi kalo menurut gw sih, daripada merusak tanggul lumpur (di daerah mereka sendiri), lebih baik gunain tenaganya untuk demo ke kantor pusat lapindo lagi dan lagi deh…
rugi amat kalo marah tapi malah ngerusak properti wilayahnya sendiri…
kerugian berujung kerugian nih…

tapi kalo menurut gw sih, daripada merusak tanggul lumpur (di daerah mereka sendiri), lebih baik gunain tenaganya untuk demo ke kantor pusat lapindo lagi dan lagi deh…
rugi amat kalo marah tapi malah ngerusak properti wilayahnya sendiri…
kalau caranya kayak gini, pasti banyak masyarakat pengguna jalan disana ga akan respek.. mending cari cara lain laah emoticon-Cape d... (S)
Gara2 Bakrie kebanyakan janji2 kosong, korban lumpur Lapindo akhirnya sudah sampai ke batas kesabarannya. emoticon-Matabelo

{Bakrie Pengobral Janji} Korban Lumpur Hanya Ingin Lapindo Lunasi Ganti Rugi Mereka
Mending digruduk saja rumah pemilik lapindo yang dijakartaemoticon-Ngakak

cetarr membahana.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jangan memperjuangkan kebenaran dengan cara yang salah emoticon-Frown

hasilnya tidak akan baik.
Cuma di Indonesia,kalau ada bbrp org ngerasa Hak nya ga kebagian,maka mrk bakal ngelakuin cara buat ngerusak hak org lain,dan saking seringnya ini tuh jdi hal yg lumrah,seakan2 ga puas jika menderita sendiri dan mau menyeret org lain ke penderitaan mereka,
Contoh..blokir jalan tol,blokir bandara,ini mau jebolin tanggul,
Akhirnya malah manusia2 mereka ga akan dapat simpati,yg ada di sumpahin
halah, asuhan dagu ARB, ntar apa jadinya indonesia kalo dia jd presiden emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
kalau dijebol bukannya yang rugi malah penduduk sana sendiri?

kecuali kalau si dagu lagi dalam posisi diiket ditengah2 jebolan tanggul mah dia kagak rugi apa-apa, jadi ngapain lu buat tindakan protes yang ngerugiin diri sendiri seh emoticon-Cape d...
GOBLOOOK !!! emoticon-fuck
klo tanggul di jebol yg susah sape tod penduduk2 juga,ditambah pengguna jalan daerah situ emoticon-fuck ditambah ada rel kereta emoticon-fuck

stupid emoticon-fuck

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ARB aburijal Rai Badak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

udah dimaki2 seindonesia masih tebel muka aja.
Sepertinya mereka melakukan hal ini karena sudah putus asa.
Sudah tidak ada yang memperhatikan nasib mereka, jadi mereka melakukan hal tersebut sebagai pelampiasan rasa frustrasi mereka. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By .SEMAR.
GOBLOOOK !!! emoticon-fuck
klo tanggul di jebol yg susah sape tod penduduk2 juga,ditambah pengguna jalan daerah situ emoticon-fuck ditambah ada rel kereta emoticon-fuck

stupid emoticon-fuck



namanya juga orang kehabisan akal, jadi gila deh...
seharusnya mereka menjebol rumahnya ARB saja deh...
wuih 1 milyar, langsung jadi OKB ... pantes aja seganas itu

tapi apa pantas perilaku begitu ? menjebol tanggul, saya pikir ga pantas dan ga wajar
Yang punyanya sibuk nyapres sama sibuk mikirin isl emoticon-Big Grin
cara protesnya jgn menambah beban masyarkat laen donk!!
lgs aja demo ke ketua Golkar...
mabok janji sorga neh ampe keblinger emoticon-Turut Berduka
iya..mudah2an tu tanggul jebol sekalian tu yg jebolin di makamkan di tempat perkara langsung saja.. biar ada berita "korban lumpur lapindo menjebol tanggul dan berakhir menjadi korban lumpur beneren"

gak ada otak..
itu kalo tanggul jebol yg susah kan orang lain..kasihan kan pengguna jalan dan penguna KA...
alamat naek bus berlama² lagi emoticon-Nohope

tp lebih tragis lagi klo sampe tanggul jebol pas di jln padat sama mobil dan di rel ada kereta yg melintas..g kebayang korbannya ntar emoticon-norose