alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cea06c2d75b43c79000013/dampak-kenaikan-ump-dki-jakarta
Dampak awal kenaikan UMP DKI Jakarta (Negatif / Positif)
Selamat Siang agan2, salam kenal emoticon-Shakehand2

Dampak kenaikan UMP DKI Jakarta

Spoiler for pertama:


Spoiler for Kedua:


Spoiler for kesimpulan:


Spoiler for terakhir:


Comment bermutu dari agan2
Spoiler for tambahan:


Demikian Untuk Maklum Gan... emoticon-Jempol
sumber gan

http://www.mediaindonesia.com/read/2...-Pindah-Lokasi
bener juga ya gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bangganga
bener juga ya gan emoticon-Bingung (S)


ya bener gan klo ngak bener ngapain pada mw pindah emoticon-Ngakak
ya smga negeri ini adil gan
semoga gak terjadi apa2
kerasa banget
Quote:Original Posted By nakamura
semoga gak terjadi apa2


smoga aja gan, qt berdoa para investor ngak pada cabut dari indonesia
emoticon-I Love Indonesia
kan bisa mengajukan ke gubernur kalau usahanya tidak mampu kalau menaikkan upahnya
Quote:Original Posted By izul34
kan bisa mengajukan ke gubernur kalau usahanya tidak mampu kalau menaikkan upahnya


klo memang bisa bgitu harusnya itu langkah yang diambil pengusaha ya gan
kenapa pada mw pindah pabrik emoticon-Bingung (S)
Mgkn sengaja biar yg kurang mampu memindahkan lapangan pekerjaannya keluar jakarta
shg kepadatan penduduk di jakarta jg ikut berkurang
sisi positive nya buruh semakin sejahtera.
klo pun pabriknya dipindah ke jawa tengah berarti terjadi pemerataan pembangunan. jangan semua terpusat di jakarta aja.

UMP naik sembako juga naik lah

mau dinaikin UMP sama ajah toh menaikan harga sembako juga toh sama ajah bohong emoticon-Ngakak
Kenaikan UMP ada dampak positifnya gan,, kalo bener pengusaha memindahkan usahanya ke Jawa Tengah, itu artinya akan mengurangi urbanisasi ke Jakarta, Jakarta bukan lagi tujuan utama bagi para pencari kerja, sehingga mengurangi kepadatan populasi di Jakarta, emoticon-Jempol

Dampak negatifnya ya itu kalo pengusaha yg modalnya pas2an maka jalan satu2nya mungkin akan memberhentikan karyawannya. emoticon-No Hope
inilah lingkaran setan ... UMK dihitung dari angka KHL ... (kebutuhan hidup layak)

UMK naik, pengusaha tinggal pecat karyawan, karyawan yang naek gajinya dipaksa kerja nutup produksi yang ditinggal yang dipecat (mau gimana lagi biar survive)

buntutnya harga2 barang produksi naik juga ... tahun depan KHL naek lage
buruh demo lagi ... UMK naek lagi ...

muter lagiiiiii sampe pengusaha pada mati semua

kebijakan pemerintah tidak memihak pengusaha, seolah-olah memihak buruh sebagai rakyat kecil, padahal pengusaha juga menjalankan roda ekonomi lho, mereka yang menyediakan lapangan kerja

belum mereka harus menanggung kenaikan TDL tahun depan

mestinya menurut gw :

1. korupsi dibasmi
2. pertanian, perikanan, perkebunan didukung abis
3. sektor energi didukung abis
4. sektor industri didukung dengan pengurangan pajak / birokrasi

jadi KHL NYA YANG TURUN, karena KHL turun, dengan uang 1,5 juta, bisa hidup layak

tapi ini sulit sih, boro2 mau berantas korupsi, wong sekarang penuh korupsi
memang paling enak ya lempar bola panas ke pengusaha ...

ntar investasi lari semua, pengusaha tutup semua pengangguran naek pusing sendiri ... tapi itu kan masih NANTI abis pemilu .... ya kan pak SBY ??
walao naek pe 5jt buat buruh ya gak cukup selama hidupnya buat foya2 trus..
ya intinya sich cuma satu gan....

yang sekarang kerja dan kemaren ikut demo - demo minta kenaikkan, klo nanti jadi pengangguran ya harus terima...

Karena Demo Meminta Kenaikkan Kemarin adalah HAL BODOH tanpa Memikirkan Efek dari Jangka Panjanganya.... itu hanya isue yang menguntungkan beberapa pihak saja,

tapi pada hasilnya akan merugikan Semua PIHAK .

apa mereka (si pendemo) memikirkan kaum pengangguran????

gaji naik = harga naik = pekerja bisa membeli karena ada gaji, Lalu Pengangguran???
Quote:Original Posted By seilva
Mgkn sengaja biar yg kurang mampu memindahkan lapangan pekerjaannya keluar jakarta
shg kepadatan penduduk di jakarta jg ikut berkurang


bisa jadi gan ni rencana rahasia bapak jokowi

Quote:Original Posted By lapakbabe
sisi positive nya buruh semakin sejahtera.
klo pun pabriknya dipindah ke jawa tengah berarti terjadi pemerataan pembangunan. jangan semua terpusat di jakarta aja.


betul agan ini jadi provinsi sebelah jadi ikutan sejahtera

Quote:Original Posted By wongmbatang
Kenaikan UMP ada dampak positifnya gan,, kalo bener pengusaha memindahkan usahanya ke Jawa Tengah, itu artinya akan mengurangi urbanisasi ke Jakarta, Jakarta bukan lagi tujuan utama bagi para pencari kerja, sehingga mengurangi kepadatan populasi di Jakarta, emoticon-Jempol

Dampak negatifnya ya itu kalo pengusaha yg modalnya pas2an maka jalan satu2nya mungkin akan memberhentikan karyawannya. emoticon-No Hope


ane setuju ama agan ini
dampaknya mpe ke seluruh indonesia gan,,,,ump teap kota jg pada minta di naikin
minta gaji yg cukup?
cukupnya yg mana?
cukup makan drestoran terus?
cukup buat kredit motor gede?
cukup buat beli BB?
cukup buat beli baju ama sepatu kerja terus?

parahh kerja gak seberapa minta gaji tinggi..

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry maaf buat yg tersinggung.
×