alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ce95c91cd7190245000078/hati---hati-belanja-di-almart
Hati - hati Belanja di AL**MART
thread ini ane buat berdasarkan pengalaman ane gan. udah hampir dua kali uang ane ketilep belanja di AL**MART. Pertama pas ane lagi mau maen ke selo boyolali, waktu itu ane brenti di AL**MART deket RSUD boyolali, beli snack dan minuman gan kira2 habisnya hampir 20rb, uang ane 50rb kembaliannya kira2 harusnya 29ribuan gan. Pas ane lihat kembaliannya ane cuma liat 10rban satu sama uang kecil 9ribu, ane dalam hati uda niat mau itung dlu kembaliannya, tapi karena buru2 jadi ane ga jadi ngecek ane taroh di kantong celana gan, pas ane mau ke air terjun wonolelo ane mau bayar tiket masuk sama parkir berdua harusnya 7 ribu, ane ambil uang yang kembalian dari AL**MART tadi, ane baru sadar kalo kembalian dari AL**MART kurang 10rb. jadi kembalian yang harusnya 29ribu cuma 19 ribu.

yang kedua,... ane semalem belanja di AL**MART lagi, habisnya kira2 27ribuan gan, uang ane 100rb harusnya kembaliaannya 72ribuan gitu. ane cek kembaliannya ternyata cuma uang 50rb + 5rb+2rb+200 = 57.200. kali ini ane udah niatan ga bakal tledor lagi, akhirnya ane balik ke kasir dan bilang ke kasirnya, untungnya ga panjang urusannya.


pesen ane gan, entah emang kasir di AL**MART ga bisa itung2an ato gmn, hati2 kalo belanja selalu perhatiin uang kembalian agan. jangan ampe ketilep uangnya karena keteledoran.
emoticon-Matabelo emang udah pada gak amanah lg org sekarang
hrs lbh hati2 y gan...emoticon-Sorry
nice inpo gan, biasa ane cek dlu si tiap ambil kembalian emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Ikrom1985
emoticon-Matabelo emang udah pada gak amanah lg org sekarang

Iyaa gan, gatau aapa emang dri atasnya disuru gitu, apa emang karyawannya yang linglung, ga bisa itung2an. ato emang dia ga ngerti besar kecilnya nominal uang.. banyak kemungkinan.....

Quote:Original Posted By PakPhen
hrs lbh hati2 y gan...emoticon-Sorry

iyaa gan, jangan ampe tledor emoticon-Stick Out Tongue
ya harus hati2 gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By batuasoy
Iya kadang kadang emang harus teliti kalo terima kembalian..


Spoiler for Ingin kuat di Ranjang 1Jam:


Check Hajar Jahanam, Rahasia Kuat di Ranjang? Klik disini !!!

iyaa gan

Quote:Original Posted By ALGORIT66
nice inpo gan, biasa ane cek dlu si tiap ambil kembalian emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo


sip gan

ane juga pernah tuh gan. kembalinya kurang 10ribu. tapi ane rasa kasirnya gan yg ga bisa ngitung
gak harus di indomart, alfamart,giant, hero atau hypermart dan lain2nya,
mau belanja di manapun, dipasar , di toko kelontong, harusnya uang kembalian itu di cek. bukan untuk menghindari uang kembalian yg kurang aja, tapi mungkin kelebihan. namanya manusia, bisa aja teledor. kalo emang niat dagang jujur pasti gak ada niat nipu pembeli. reputasi sangat penting dalam berdagang.
kalau kelebihan ya tinggal di balikin. gw sering kok dapat kelebihan uang kembalian, mulai dari nominal ratusan rupiah, sampe puluhan ribu. sebagian karena penjual salah hitung. alhamdulillah, iman gw masih kuat. gak bakal ambil hak orang lain. gak berkah juga kalau sampe dipake. kasian anak2 gw nanti kalo gw kasih makan uang yg bukan hak kami.
Quote:Original Posted By Prayogitrie
ane juga pernah tuh gan. kembalinya kurang 10ribu. tapi ane rasa kasirnya gan yg ga bisa ngitung


hahaha iya gan,, tapi 2 kali ane belanja di tempat beda yang pertama di boyolali yang kedua di solo. waktu itu sepi juga ko pas ane bayar, kalo keburu2 kan ga mungkin. Ko bisa sih swalayan ky gitu pny karyawan ga ngerti itung2an, hmm
ane klo belanja ke warung gan emoticon-Malu (S)
emoticon-No Sara Please
Quote:Original Posted By hotmum
gak harus di indomart, alfamart,giant, hero atau hypermart dan lain2nya,
mau belanja di manapun, dipasar , di toko kelontong, harusnya uang kembalian itu di cek. bukan untuk menghindari uang kembalian yg kurang aja, tapi mungkin kelebihan. namanya manusia, bisa aja teledor. kalo emang niat dagang jujur pasti gak ada niat nipu pembeli. reputasi sangat penting dalam berdagang.
kalau kelebihan ya tinggal di balikin. gw sering kok dapat kelebihan uang kembalian, mulai dari nominal ratusan rupiah, sampe puluhan ribu. sebagian karena penjual salah hitung. alhamdulillah, iman gw masih kuat. gak bakal ambil hak orang lain. gak berkah juga kalau sampe dipake. kasian anak2 gw nanti kalo gw kasih makan uang yg bukan hak kami.

SIp gan...emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By maduputih
ane klo belanja ke warung gan emoticon-Malu (S)

Hehe ane kalo belanja lebih suka yang aman gan, kalo di warung takutnya yang punya ga ngecek tanggal kadaluarsanya...
oknum itu gan
pura2 salah siapa tau lengah konsumennya lumayan masuk kantong
kan penjaga kasir juga manusia...mungkin lupa gan...
jgan suudzon dah
Quote:Original Posted By xjacxx
oknum itu gan
pura2 salah siapa tau lengah konsumennya lumayan masuk kantong


iyaa gan,, mungkin emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By yahob23
emoticon-No Sara Please


ini apaan bawa2 sara emoticon-Ngakak

nice share gan, gw akan lebih waspada
persis.. ane pernah beli sampoer*a 16 pake duit 100k
struk belanjaan sama kembalian yang dilipat langsung ane masukin kantong
nyadarnya pas mau bayar makan diluar .. duit dikantong ane ternyata 55K
buset dah sebungkusnya berarti dihargai 45K
emoticon-Cape d... (S)

padahal ni minimarket waralaba sebenarnya baru dikota ane
servisnya udah parah aja sampe nilep duit konsumen..
gajinya kurang ato gimana ini?