alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ce58fae774b43170000053/inilah-5-gubernur-dengan-penghasilan-tertinggi-di-indonesia
Inilah 5 Gubernur dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia
Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Minggu (16/12/2012) merilis lima nama gubernur yang mendapat penghasilan bulanan terbesar di tahun 2012.

Menurut Maulana, besaran gaji para kepala daerah ini, baik gubernur dan wakilnya, wali kota dan wakilnya, maupun bupati dan wakilnya, tidak hanya ditentukan dari nilai gaji pokok serta tunjangan, seperti yang ditetapkan undang-undang. Sebab, selain gaji pokok dan tunjangan, para kepala daerah itu mendapatkan insentif dari jumlah pajak serta retribusi daerah.

“Semakin besar retribusi dan pajak yang diperoleh dari suatu daerah, maka akan semakin besar penghasilan yang didapat para kepala daerah,” ujar Maulana.

Direktur Riset Sekretaris Nasional FITRA Maulana, mengungkapkan, kelima gubernur dengan penghasilan tertinggi itu adalah:

Spoiler for 1.Gubernur Jawa Timur:


Spoiler for 2.Gubernur Jawa Barat:


Spoiler for 3.Gubernur Jawa Tengah:


Spoiler for 4.Gubernur Kalimantan Timur:


Spoiler for 5.Gubernur Sumatera Utara:


Spoiler for 6.Ane:


sumber: Kompas.com
pantesan pada berlomba - lomba jadi gubernur ya..
btw gubernur DKI Jakarta ternyata gak masuk list.. emoticon-Belo
buset gede amat yakemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By xcrashx
pantesan pada berlomba - lomba jadi gubernur ya..
btw gubernur DKI Jakarta ternyata gak masuk list.. emoticon-Belo


mungkin gajinya rendah gan
buset banyak amat gajinya serius itu gan ?
Quote:Original Posted By xcrashx
pantesan pada berlomba - lomba jadi gubernur ya..
btw gubernur DKI Jakarta ternyata gak masuk list.. emoticon-Belo


cz om Joko belum genap 1 tahun gan mkanya belum bisa di data..
Gubrnur di atas rata' sudah menjabat lebih dari setaon
mkax bsa di data isi dompetx ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gede jg tuh, jauh dari gaji ane saat ini
emoticon-Ngakak
lah gubernur jakarta ga masuk gans ? emoticon-Ngakak
wah gila, gak nyangka ane ampe segede gitu emoticon-Belo

pantes aja pada belain jadi pejabat, walau rakyat udah caci maki mereka dari bawah emoticon-Nohope
Pantesan pada Rela "nyogok"ratusan juta buat jdi Gubernur... emoticon-Cape d...
makanya itu lnm ngotot banget mau jadi "pahlawan" sepak bola indonesia
lhawong penghasilan tertinggi e
mantap
cuks, gede bener
gubernur paling miskin dong di keluarin juga
Buset gaji nya 600jt
Bisa makan enak mulu tiap hari kalo punya gaji segitu
ane sih gak bangga sama kinerja mereka gan,,
waw luar biasa, tapi itu apa masih kurang sehingga mereka2 korup?>Z
DKI harusnya paling tinggi,
karena PAD nya paling tinggi juga
waaah ternyata Pak Awang (Gubernur Kaltim) salah seorang gubernur dengan penghasilan terbesar juga nih emoticon-I Love Indonesia (S)
Gaji gede asalkan sebanding sama kinerja sh gak masalah gan..emoticon-thumbsup
pak Jokowi gajinya lebih kecil dong dari mereka? emoticon-Bingung