alexa-tracking

Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ce48f58327cf033900003a/redenominasi-sen-menjadi-satuan-rupiah-terkecil
Thumbs up 
Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil
Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil


Quote:


wah ada sen-nya...jadi seperti kembali ke zaman dulu....emoticon-Big Grin


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:
Jadi inget dulu ada duit Lima Peol alias Rp 5, yg bentuknya gede biasa buat kerokan... masih ada ngga tuh duit skrg ya...
denger2 kemarin DPR ga setuju deh...

takut duitnya dari triliun jadi milliar x emoticon-Ngakak
kalau diberlakukan sepertinya daftar orang terkaya versi majalah forbes tidak ada lagi dari indonesia karena jumlah kekayaannya menyusut 3 digit emoticon-Big Grin
50 perak ga laku lagi dong ya
kira2 bakal mempengaruhi harga barang2 ga ya
takutnya jadi mahal
selain duit jadi sedikit 0-nya ada keuntungan laen gak ini kebijakan?
klo ga ada mending gawsa soalnya kluar biaya bikin2 duit model baru + sosialisasinya juga ribet pasti.......

[size="3"]ikutin mata uang amrik $ ... satuan terkecil sen [/size]
lama juga 2017 ........ gak bisa dipercepat?
Quote:


parah kalo pemikiran anggota dewan seperti itu....emoticon-Ngakak
Bakalan bingung ga ya ntar emoticon-Bingung
ini sebenernya cuman buat gengsi2an atau apa sih,

berita2 yg beredar gak ada yang menyebutkan alasan dan tujuannya
Quote:


Quote:


pernah denger berita
selain untuk penyerdehanaan, hal ini juga agar mata uang Rupiah berharga
hrus ada sosialisasi s'maksimal mungkin, biar bnyk yg ga bingung.. apLg masyarakat pedesaan gan..
ribet psti di pikiran mreka..
emoticon-Hammer (S)
Quote:



cek TKP gan emoticon-Smilie

[url]http://finance.detik..com/read/2012/12/10/152344/2114241/5/2/daftar-negara-yang-sukses-lakukan-redenominasi-mata-uang[/url]
kok hitungan sen-nya aneh ya?

biasanya kan 1 nilai mata uangnya sama dgn 100 sen.
misalnya 1 usd = 100 sen,
malaysia jg gitu, 1 ringgit = 100 sen...

kalo ini, 100 rupiah skrng jadi 1 sen, berarti 1 rupiah baru = 10 sen dong?
Kenapa 100 perak jadi 1 cent???

Katanya dibagi 1000, kan harusnya 100perak jadi 10cent??

50 perak jai 5 cent

500 perak jadi 50 cent emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:
Quote:


set dah... masih ingat aja ama duit 5 perak yg pinggir nya alus.....emak emak demen banget ama duit itu..... buat kerokan kagak sakit
inilah yang ditakutkan oleh sebagian orang. redenominasi akan memacu inflasi karena orang berpikiran, "ah, kecil ini."

contoh:

harga rokok 1 batang selama ini 750. karena kaga ada pecahan 0,5 sen (50 sekarang), maka dijadikan 8 sen (800 sekarang).

trus karena susah nyari kembalian, harga 8 sen dibulatkan jadi rp. 1.

berapa tuh inflasi untuk 1 batang rokok.

di atas cuma ilustrasi 1 batang rokok. kenyataannya di lapangan akan banyak harga yang terdongkrak naik.
Quote:
makanya supaya ga gagal, mata uang sen juga akan diterbitkan... emoticon-Smilie

redenominal cm buat gengsi doang emoticon-Cape d... (S)
×