alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ce0cce6112432e5000002e/anas-sejak-ikut-pemilu-demokrat-selalu-pakai-dana-halal
Anas: Sejak Ikut Pemilu, Demokrat Selalu Pakai Dana Halal
Quote:Anas: Sejak Ikut Pemilu, Demokrat Selalu Pakai Dana Halal
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, semenjak mengikuti Pemilu 2004 lalu, partainya selalu menggunakan dana-dana halal. Menurutnya, Partai Demokrat melakukan audit setiap tahun sehingga laporan keuangan, baik untuk kegiatan pemilu maupun non-pemilu partai, bisa dipertanggungjawabkan.

"Kami tegaskan partai Demokrat sejak 2004 dan 2009 ikut pemilu dananya halal semua untuk biayai pemenangan. Halal dan baik. Ini komitmen partai," ujar Anas, dalam jumpa pers di sela-sela acara Silaturahmi Nasional dan Perayaan HUT ke-11 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Sabtu (15/12/2012).

"Laporan partai Demokrat baik keuangan pemilu maupun laporan keuangan kegiatan harus dilaporkan tiap tahun dan diaudit akuntan publik. Jadi semua bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan etika," lanjut Anas.

Komentar Anas ini merupakan respons terhadap arahan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas), Sabtu (15/12/2012) siang. Dalam silatnas itu, SBY meminta para kader Demokrat untuk bersiap menghadapi Pemilu 2014, termasuk soal logistik pemilu. SBY juga mengingatkan agar kadernya tidak menggunakan logistik yang berasal dari dana tidak halal.

Menurut Anas, ketika SBY menginstruksikan hal tersebut, dirinya menyatakan berkomitmen dan sikap partai selama ini tidak melanggar undang-undang.

"Politik kita adalah politik halal. Pemilu kita pemilu halal. Wajah pak sekjen halal, wajah Pak Jhonny Allen halal sekali. Ini tidak sulit dilaksanakan," ucap Anas sambil menoleh ke arah rekan-rekannya yang juga duduk di meja jumpa pers.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengungkapkan inti dari pidato SBY saat memberikan pengarahan secara tertutup dalam acara silatnas itu. "Tadi disampaikan juga oleh Pak SBY terkait logistik pemilu. Salah satu syarat pentingnya kita bisa memenangkan pemilu adalah dengan logistik pemilu yang tidak berlebihan, didapat secara halal, dan tidak boleh melanggar aturan," ujar Hayono.

Selain itu, Hayono menjelaskan, SBY mengungkapkan bahwa tidak benar Partai Demokrat adalah partai korup. SBY, lanjut Hayono, menegaskan bahwa tindakan korupsi hanya dilakukan oknum. Sementara Partai Demokrat secara konsisten mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan proses hukum.

"Kalau oknum itu bersalah silakan diproses, kalau tidak silakan namanya direhabilitasi. Kami tidak ada indikasi sedikit pun melakukan intervensi," ucap Hayono.

Hayono juga menuturkan, SBY berusaha membangkitkan kembali semangat para kader menjelang pemilu 2014. Menurut Hayono, tahun 2013 disebut SBY sebagai tahun politik. Menjelang tahun politik, SBY mengatakan bahwa elektabilitas Demokrat kian menurun. "Ini jelas ada masalah di partai yang perlu diperbaiki, dibenahi partai sehingga semua diminta bekerja dengan baik," imbuh Hayono.

Quote:sumbernya bos
Quote:wah..klo yang haramnya wajah yg kek gimana nih bung anas emoticon-Big Grin
preeettt ....dut
ndak ada partai manapun yang dapat sertifikat halal dari MUI
berani taruhan gantung di monas?
Setelah selesai Pemilu baru beraksi ya gan emoticon-Ngakak
okelah kalau itu versinya anas, ... tapi apa iya kalo kenyataannya begitu ?
ah yg boneng aja nas?
lagian buat apa pake ngebobol century segala? emoticon-Cape d...
ini skrg orang2 pada digiring buat beli pertamax, buat apaan nas? emoticon-Hammer (S)
Semua partai di Indo mana ada duitnya halal emoticon-Ngakak

Menunggu acara penggantungan di Monas emoticon-Ngakak
nas..nas..jangan sampai kamu bikin malu mertuamu..baru tahu kalo istri anas ini putrinya KH Attabik Ali (putra pertama KH Ali Mahsun krapyak jogjakarta)

inilah kenapa saya pribadi kurang suka agama dibawa2 kepolitik..jangan sampai ulama besar indonesia KH MUNAWIR krapyak jogjakarta(perintis dan pendiri pesantren penghafal alquran tertua diindonesia) punya cucu menantu dalam hal ini berarti (istri anas ini cucu KH Munawir )...

jangan sampai nas kamu mencoreng nama baek mereka ..keluarga besar kiai yang zuhud dan menjauhi duniawi malahan kamu kelakuannya ngeri,karena kamu terlihat lupa daratan gara2 kekuasaan duniawi
kasian anas ini, kadang lupa saya cuci kalo udah keluar toilet. jadi kadang bau gitu
he's already believes his own lies ..................emoticon-Sorry
ane ga percaya ama omongannya koruptor gan emoticon-Ngacir
wajah sih memang halal......
semua ciptaan Allah itu HALAL.....

tapi.... apa yang kalian makan itu belum tentu halal......

lagipula.....

sudah rahasia umum bahwa SEMUA PARTAI ITU (baik partai agamis maupun non agamis) menggunakan DANA HARAM..... cuman susah untuk membuktikannya..... kayak kentut jadinya.... baunya kecium tapi nggak bisa membuktikan siapa yang kentut......
Serius lo? ga yakin gw gan....

Jaman sekarang pake uang halal? Untuk kampanye? Ga sayang uangnya?emoticon-Ngakak
partai mana yang duitnya halal?
enggak ada.

tambahan duit buat jadi ketum di PD aja haram.emoticon-Ngakak
Ciyuss ?????????

miapaa ????????
Haram yang di halal-halalkan. emoticon-Metal
Pak Anas, bukan hanya dana pemilu harus halal, tetapi tidak korupsi setelah menang bro ! Elu bego atau pura pura bego ?

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Anas itu apanya Anus ya emoticon-Amazed
Ada yang masih percaya omongan politisi?
ane berharap semoga pidato itu benar adanya .. bukan hanya lip service belaka