alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cdebd9611243794c000070/mantan-mahasiswa-do-menjadi-jenius-setelah-dipukuli-secara-brutal-oleh-perampok
Mantan Mahasiswa DO Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Secara Brutal Oleh Perampok
Quote:Mantan Mahasiswa DO Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Secara Brutal Oleh Perampok
Quote:Ternyata ada cara alternatif mudah untuk menjadi jenius. Cukup getok kepalamu berkali-kali (hehe...tapi sebaiknya nggak dilakukan ya, salah-salah bukannya jenius, malah jadi gegar otak). Jason Padgett, 41 tahun, menjadi jenius matematika setelah dianiaya oleh perampok secara brutal.

Sepuluh tahun yang lalu, Padgett hanya suka 2 hal: berolahraga dan berpesta. Pada satu malam saat Padget berjalan keluar dari klub karaoke di Tacoma, Washington, ia diserang oleh perampok yang memukul dan menendang kepalanya berulang kali.

Pada saat itu, dokter mengatakan dirinya mengalami gegar otak, tapi setelah 1-2 hari setelahnya, Padgett mulai menyadari sesuatu yang luar biasa pada dirinya. Padgett yang pernah di-DO dari universitas ini dapat melihat formula matematika di sekelilingnya, bahkan dalam mimpinya sekalipun. Ia terobsesi untuk menggambarnya menjadi bentuk diagram rumit yang digambar oleh tangannya. Dia adalah satu-satunya orang di dunia yang memiliki keahlian luar biasa ini.

Diagram yang digambar Padgett disebut fraktal dan ia bisa menggambarkan secara visual gambaran rumus Pi yang memiliki angka dalam jumlah tak terbatas yang dimulai dengan 3,14.
Mantan Mahasiswa DO Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Secara Brutal Oleh Perampok
Untuk mengetahui bagaimana cara otaknya bekerja, Berit Brogaard, ahli saraf dan profesor bidang filsafat di Pusat Neurodynamics, Universitas Missouri-St. Louis, beserta timnya menerbangkan Padgett ke Finlandia untuk menjalani serangkaian tes.

Scan pada otak Padgett menunjukkan adanya kerusakan pada otaknya yang memaksa otaknya untuk mengkompensasi secara berlebihan pada area tertentu dimana kebanyakan orang tidak memiliki kemampuan untuk mengaksesnya. Hasilnya, Padgett menjadi cendekiawan (savant) di bidang matematika.

"Sindrom Savant adalah terjadinya pengembangan keahlian tertentu, bisa matematika, spasial, atau autistik, yang berkembang secara ekstrim sehingga dapat membuat seseorang menjadi manusia super," jelas Brogaard.

ABC News
foto: Jason Padgett
youtube-thumbnail


Quote:link


ada informasi tambahan dari agan ucha78
Quote:Original Posted By ucha78
waaaah... ceritanya hampir sama dengan temen ane gan...
jadi bgini, waktu smp dulu dia anak yang paling badung di kelas, suka bolos, sering banget ketangkep bawa senjata tajam di tas, biasa gan... buat persiapan tawuran.. dan klo pulang sukanya bonceng mobil gan... biar di bilang gagah or jantan katanya... emoticon-No Hope
Nah.. pas di aitu lagi apes gan, dia naik ke mobil bak dengan gagahnya, secara tuh mobil bak dalam keadaan jalan sekitar 30km/j gitu... lumayan kan klo orang yang ga ahli bisa keseleo atau paling apes patah tulang lah... emoticon-Takut
Tapi emang temen ane tuh jago banget, dengan mulusnya dia mendarat di bak mobil, trus dengan puasnya dia langsung berdiri tegak menghadap ke belakang... mungkin biar dibilang jantan, atau apa laah... tiba2 DUEEENG..!!! kepala belakangnya mentok portal gan.. sampe dia jatoh trus diem, ga tau pingsan atau gimana, si sopir langsung berhenti mendadak, trus langsung temen ane di bawa ke rumah sakit terdekat... Sampe di rumah sakit bukannya di tandu dia malah dengan enaknya turun dari tuh mobil trus ngomong "makasih pak..." nyelonong pergi...

Setelah kejadian itu, dia jadi orang paling pinter di kelas, bawaannya mo belajaaar mulu, ga ada lagi malesnya gan...
laah... ane ama temen2 yang laen jadi bingung gan, meskipun badungnya ga ilang total tapi otaknya jadi encer.. dan dia salah satu lulusan terbaik di smp ane gan, sampe SMK, trus kuliah di UI dia jabanin pelajaran2 dengan mudahnya... sekarang denger2 udah sukses jadi manajer di perusahaan asing.. mangstab...

taro pejwan klo berkenan


emoticon-Sundul Gan (S)
ada yg mau coba gak ? ane siap bantu jedotin gan
wew keren juga tuh resiko cuma geger otak atau jenius emoticon-Ngakak
kalo jenius sih gpp,,,kalo gegar otak yang gaswat emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By colonel
wew keren juga tuh resiko cuma geger otak atau jenius emoticon-Ngakak


pilihannya ada diantara dua itu ganemoticon-Matabelo
sepi ya emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By lapedost
sepi ya emoticon-Sorry


kok sepi ya emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo ane mau jd gitu ganemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By shade007
emoticon-Matabelo ane mau jd gitu ganemoticon-Matabelo


kamsudnya jadi DO emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By gbn
ada yg mau coba gak ? ane siap bantu jedotin gan


ane juga bantuin jedotin gan emoticon-Ngakak
salah=salah malah jadi amnesia gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
iya kalo udh dipukuli kalo jenius,kalo malah maokad gimana emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aldo224


ane juga bantuin jedotin gan emoticon-Ngakak


kalau belom ahlinya jedotin dilarang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gbn
ada yg mau coba gak ? ane siap bantu jedotin gan


kalo orderan full gak ketangani siap bantu emoticon-Big Grin

Komeng ane :
Mungkin suatu kebetulan sj. Dan kemungkinannya paling berapa % sj. Jadi si jason hanya beruntung sj
link youtubenya kok XBOX ??? emoticon-Bingung (S)
brasa ky si patrick .. gara gara ketuker otak nya jadi jenius....emoticon-Ngakak
kalo mau nyoba silahkan... ane sih ogah emoticon-Ngakak (S)
temen ane juga pernah ada yang ngalamin hal serupa gan,,tapi dia karena kecelakaan
wogh bentuk kesenangan di balik penderitaan....emoticon-Matabelo
Suruh christ jhon aja ninjunya gan dari pada di jedot