alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cde9e0e374b41252000029/fisik-bukan-segalanya-tapi-dari-sana-segalanya-bermula
Fisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya Bermula
Fisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya Bermula
Begitukah? Entah! Yang jelas, pantun klasik “Dari mana datangnya lintah, dari sawah turun ke kaki. Dari mana datangnya cinta eh, mestinya cintah dong ya – dari mata turun ke hati”, menggambarkan betapa mata adalah gerbang ke istana cinta. Apa yang bisa ditangkap oleh mata? Ya rupa, masa aroma?

Selain berbagai perbedaan lain, perbedaan “kualitas” fisik antarmanusia, seringkali dianggap sebagai bentuk ketidakadilan yang kejam dalam kehidupan. Jika memang seseorang memiliki rupa dan tubuh yang, katakanlah kurang simetris, layout atau perjawahannya tidak rapi, pokoknya sama sekali tidak nyaman dipandang, apalagi untuk jangka panjang, apa hendak dikata? Berusaha memoles dan merias habis-habisan, justru akan membuat makhluk itu kelihatan makin menyedihkan.



Orang yang sangat miskin, mungkin saja menjadi kaya bila dia gigih sekaligus “bernasib” baik. Tapi orang yang sangat jelek… Kegigihan dan nasib baik apa gerangan yang akan mengubahnya menjadi cakep? Operasi plastik? Nah, itu dia masalahnya. Bila dia berubah menjadi cakep dengan proses yang “maksa” itu, dia bukan dirinya lagi …

Kemiskinan, status sosial, derajat pendidikan, dan berbagai “kekurangan” lain, jelas akan mengganggu kepercayaan diri seseorang. Namun “kesadaran” akan buruknya kualitas “perwajahan dan pertubuhannya”, bukan lagi mengganggu, tetapi menggerogoti!

Wanita sering mengeluhkan, betapa pria adalah makhluk yang berorientasi kepada fisik. Tidak aneh sebenarnya, mengingat Sang Desainer tampaknya memang melekatkan jauh lebih banyak keindahan pada tubuh wanita daripada pria. (Oiya, kira-kira keindahan di tubuh pria itu apa ya?)

Tapi sebenarnya, tidak saja wanita yang perlu merasa risau soal fisiknya, ketika berhubungan dengan pria. Kaum pria pun begitu kok. Cuma ya, di-PD-PD-in saja.

Jadi inget dulu di milis, dapat posting tentang perbedaan cowok ganteng dengan cowok jelek.

Kalo cowok ganteng pendiem, cewek-cewek bilang: “Wow, cool banget…”

Kalo cowok jelek pendiem, cewek-cewek bilang: “Ih kuper…”

Kalo cowok ganteng bergaya gaul, cewek-cewek bilang: “fungky bo…”

Kalo cowok jelek bergaya gaul, cewek-cewek bilang : “ih norak…”

Kalo cowok ganteng jomblo, cewek-cewek bilang: “pasti dia perfeksionis”

Kalo cowok jelek jomblo, cewek-cewek bilang: “sudah jelas… Kagak laku!!!”

Kalo cowok ganteng jadi gay, cewek-cewek bilang: “tuh kan, cowok aja pada suka”

Kalo cowok jelek jadi gay,cewek-cewek bilang: “karena cewek-cewek udah nggak berminat”

Kalo cowok ganteng ganti-ganti cewek, cewek-cewek bilang: “wajar kan direbutin cewek-cewek cantik”

Kalo cowok jelek ganti-ganti cewek, cewek-cewek bilang: “pasti bolak-balik diputusin”

Kalo cowok ganteng dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: “klop… Serasi banget”

Kalo cowok jelek dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: “pasti maen dukun… Atau ceweknya matre”

Kalo cowok ganteng ditolak cewek, cewek-cewek bilang: “jangan sedih kan masih ada aku”

Kalo cowok jelek ditolak cewek, cewek-cewek bilang: (diam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah).

Kalo cowok ganteng diputusin cewek, cewek-cewek bilang: “duh, kok bego banget tu cewek?”

Kalo cowok jelek diputusin cewek, cewek-cewek bilang: “akhirnya terbuka juga mata hati cewek itu”

Kalo cowok ganteng digaet tante-tante girang, cewek-cewek bilang: “pinter juga tuh tante”

Kalo cowok jelek digaet tante-tante girang, cewek-cewek bilang: “pasti karena cucakrowonya”

Kalo cowok ganteng ngaku pacar Asmirandah, cewek-cewek bilang: “percaya… Masuk akal”

Kalo cowok jelek ngaku pacar Asmirandah, cewek-cewek bilang: “yee, tolong beli kaca yg gede ye”

Kalo cowok ganteng suka merawat wajah, cewek-cewek bilang: “itu namanya memelihara aset”

Kalo cowok jelek suka merawat wajah, cewek-cewek bilang: “buang-buang waktu aja!!!”

Sedih ya gan membacanya… Konon lagi mengalaminya. *Pengalaman pribadi?* Tapi begitulah.

Padahal andai cewek-cewek itu tahu, atau siapapun yang cenderung menjadikan kecakepan sebagai kriteria terpenting, atau satu-satunya kriteria, dia bisa saja terjebak seperti membeli hp dengan casing kinclong, tapi daleman ancur!

Dan internet datang…

Banyak orang kemudian menjalin konektivitas, yang disebut sebagai “Relasi Kata tanpa Rupa”. Chatting, email, berbagai situs jejaring sosial, juga kemudian blogging, konon lagi bila berlanjut ke saling sms dan telepon, membuat antar insan menjadi begitu “dekat” walau mereka belum sempat bertatap muka.

Dalam hubungan di jagat maya itu, rupa dan unsur fisik secara keseluruhan, menjadi sekunder sifatnya. Jiwa, pemikiran, hal-hal yang tidak kasat mata, lebih mendapat ruang.

Memang banyak orang mencela jagat maya sebagai wahana beresiko tinggi untuk memulai sebuah hubungan yang serius. “Anda bisa tertipu!” kata mereka. Oiya? Trus ada jaminan manusia nyata yang Anda peluk-kecup setiap hari itu bukan seorang psikopat yang sedang menunggu waktu yang tepat untuk memutilasimu? Tuh, si Ryan tidak memungut korbannya dari jagat maya, tapi dari pertemanan nyata.

Barangkali, teknologi internet, yang memungkinkan relasi kata tanpa rupa itu, adalah jawban Tuhan atas keluh makhluk-makhluk-Nya, yang karena satu dan lain hal, memiliki tubuh yang kurang argonomis, dan wajah asimetris. Apa coba?

Relasi kata tanpa rupa tadi, memungkinkan jiwa-jiwa terekat erat lebih dulu, sampai kepada suatu titik, ketika mereka sudah siap walau akan menemukan jiwa yang mengikat jiwanya itu, ternyata bersemayam di dalam tubuh yang jauh dari sempurna.

Pada akhirnya, tidak saja fisik bukan segalanya, tapi bahkan tidak segalanya harus bermula dari sana. Semoga bermanfaat dan dapat mengambil hikmat dari ulasan

SEMOGA BERMANFAAT
ada tambahan dikit dari agan kita
Quote:Original Posted By headphon3
Tulisan yang bagus gan, ane suka... pembahasaannya mengalir bagaikan sungai ciliwung... emoticon-Ngakak

BTW, ada yang kerasa keputus gan. Di bagian sebelum agan ngasi perumpamaan, ane pikirnya bakal nemu sesuatu yang ngejelasin kenapa seseorang lebih dulu memperhatikan fisik, atau bagaimana mengelola keterpakuan terhadap bentuk fisik. Tapi, ternyata agan ngasih media maya sebagai sesuatu yang agan anggap jembatan terhadap kesenjangan das sein dan das sollen ini... wkwkwk

Secara umum, saya setuju sama pemikiran agan. IMHO, ada beberapa hal yang ingin coba saya kontribusikan. Pertama, menurut saya keindahan fisik pria dan wanita itu berbeda. Ini mungkin disebabkan oleh pola pikir masing-masing gender yang menilai lawan gendernya. Jika keindahan fisik pada wanita itu seringkali diacu dari standar umum kecantikan, sebaliknya, keindahan fisik laki-laki tercermin dari kemampuannya untuk menonjolkan keunikannya sebagai lelaki. Artinya, setiap wanita (kayaknya) akan diukur menurut standar wanita yang dikatakan cantik (kebanyakan langsing, putih dll.), dan ini berubah setiap jaman. Namun, keindahan fisik seorang lelaki hanya dapat dilihat apabila laki-laki tersebut sudah mampu menerima dan menyikapi (berias) apa adanya dirinya secara proporsional. Maka dari itu, seorang lelaki gak akan bisa terlihat bagus ketika dia mencoba menjadi orang lain.
Kedua, mungkin, kebertertarikan seseorang terhadap bentuk fisik lawan jenisnya dipengaruhi oleh bentuk fisik siapapun yang sering dilihatnya. Bisa jadi figur orang tua, saudara, figur di TV, atau bahkan figur dirinya sendiri di cermin gan... itu menurut ane. Karena, sepanjang yang saya tahu, ada beberapa kasus dimana seseorang yang memiliki wajah dan bentuk tubuh yang mirip, bisa memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis dengan bentuk tubuh dan wajah yang mirip juga. Selain itu, juga ada beberapa kasus yang menunjukkan preferensi terhadap bentuk wajah/tubuh lawan jenis yang diacukan dari bentuk wajah/tubuh salah satu anggota keluarga yang dekat. Dari pemikiran inilah, saya merasa, Tuhan itu adil kok (meski adil tidak berarti semua dapat yang sama emoticon-Big Grin ) karena dari kompleksitas sistem inilah nanti terjadi kesetimbangan. Bahkan inipun belum mengungkit masalah kepribadian.
Ketiga, dunia maya mungkin memang bisa jadi jembatan penyebrangan dengan segala macam/jenis avatar yang disediakan. Bahkan status sosial pun bisa berubah ketika di dalam dunia maya. Pada beberapa situasi, dunia maya bisa dikatakan sebuah dunia yang bebas dari penilaian fisikalitas. Namun, dalam pendapat saya, dunia maya juga memiliki hambatan dan aturan-aturan sendiri dalam berinteraksi. Katakanlah tidak melihat fisik, tapi di KASKUS, siapa sih yang mau mendengarkan pendapat Newbie? berapa banyak sih yang berani mendebat Geek? emoticon-Big Grin Selain itu, meskipun seseorang tidak melihat bentuk fisik lawan bicaranya, pikiran mereka tetap memiliki ekspektasi terhadap bentuk fisiknya. Jadi, interaksi maya juga bisa bermata dua, yaitu ketika ekspektasi terhadap bentuk fisik masih bermain di tengah interaksi maya. Apalagi jika setelah bertemu, berbeda sangat jauh dari apa yang sudah diangan-angankan selama ini... emoticon-Ngakak

Just my two cents




pembaca bijak silakan tinggalkan jejak...
berupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)ataupun emoticon-Request komentar

kunjungi juga gan... emoticon-Jempol
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sadis banget perumpamaan nya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ll_Phoenix_ll
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sadis banget perumpamaan nya emoticon-Ngakak

untuk renungan gan...emoticon-Ngakak
wah bener jg sih, mesti liat fisiknya dulu ya emoticon-Belo
taapi klo emg udah jodoh, mau jelek kek gemuk kek pasti bakal trima apa adanya gan emoticon-Belo"
kocak bener perumpamaan nya emoticon-Ngakak
ijin bookmark dulu,
nanti dibaca lagi,
ok ok
Quote:Original Posted By TheReal9
wah bener jg sih, mesti liat fisiknya dulu ya emoticon-Belo
taapi klo emg udah jodoh, mau jelek kek gemuk kek pasti bakal trima apa adanya gan emoticon-Belo"


dimulai dari mata setelah ketauan sifatnya selanjutnya terserah anda...emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By yusufdani
kocak bener perumpamaan nya emoticon-Ngakak


biar gak bosen bacanya gan... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By walikota.buol
ijin bookmark dulu,
nanti dibaca lagi,
ok ok


silakan gan...emoticon-Cendol (S)
emoticon-Sundul
ane nyimak dulu gan hehehhe bantu emoticon-Sundul ahhQuote:emoticon-Ngacir2 KUNJUNGI THREAD ANE emoticon-Ngacir2
Trik Makan Banyak Tanpa Merasa Kenyang Berat (temuan ane)
Wajib Baca!! Para Perokok Perlu Mengonsumsi Ekstrak Kulit Manggis.
6 Jenis Sisir Rambut dan Kegunaannya. Apa jenis sisir agan?
Olahraga Unik: Pertandingan Tinju Manusia VS. Beruang tahun 1949
Pria-Pria Paling Beruntung di Dunia. Jangan iri gan,semua Tuhan yang ngatur.




Fisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya Bermula
Original Post by. pejuang.jamban
Lanjutkan budaya membaca dan gunakan internet secara sehat!
Gunakan internet untuk menambah pengetahuan kita dan memberi dampak positif bagi kita.

Fisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya BermulaFisik Bukan Segalanya, tapi dari Sana Segalanya Bermula
itulah mengapa photoshop banyak digunakan sekarang emoticon-Big Grin



SMAN 104 JakTim
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Perumpamaannya.
Kalo ane sih PD-in aja. emoticon-Cool
bner juga sih gan...hehehe
suadis nih gan
sakit hati gan ngebacanya emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
banyak benernya gan perumpamaannya emoticon-Berduka (S)
tanpa fisik tak kan ada hatiemoticon-Kiss (S)
ngakak gan baca perbandingannya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
fisik tak menjamin semuanya gan
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalo cowok ganteng pendiem, cewek-cewek bilang: “Wow, cool banget…”

Kalo cowok jelek pendiem, cewek-cewek bilang: “Ih kuper…”

Kalo cowok ganteng bergaya gaul, cewek-cewek bilang: “fungky bo…”

Kalo cowok jelek bergaya gaul, cewek-cewek bilang : “ih norak…”

Kalo cowok ganteng jomblo, cewek-cewek bilang: “pasti dia perfeksionis”

Kalo cowok jelek jomblo, cewek-cewek bilang: “sudah jelas… Kagak laku!!!”

Kalo cowok ganteng jadi gay, cewek-cewek bilang: “tuh kan, cowok aja pada suka”

Kalo cowok jelek jadi gay,cewek-cewek bilang: “karena cewek-cewek udah nggak berminat”

Kalo cowok ganteng ganti-ganti cewek, cewek-cewek bilang: “wajar kan direbutin cewek-cewek cantik”

Kalo cowok jelek ganti-ganti cewek, cewek-cewek bilang: “pasti bolak-balik diputusin”

Kalo cowok ganteng dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: “klop… Serasi banget”

Kalo cowok jelek dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: “pasti maen dukun… Atau ceweknya matre”

Kalo cowok ganteng ditolak cewek, cewek-cewek bilang: “jangan sedih kan masih ada aku”

Kalo cowok jelek ditolak cewek, cewek-cewek bilang: (diam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah).

Kalo cowok ganteng diputusin cewek, cewek-cewek bilang: “duh, kok bego banget tu cewek?”

Kalo cowok jelek diputusin cewek, cewek-cewek bilang: “akhirnya terbuka juga mata hati cewek itu”

Kalo cowok ganteng digaet tante-tante girang, cewek-cewek bilang: “pinter juga tuh tante”

Kalo cowok jelek digaet tante-tante girang, cewek-cewek bilang: “pasti karena cucakrowonya”

Kalo cowok ganteng ngaku pacar Asmirandah, cewek-cewek bilang: “percaya… Masuk akal”

Kalo cowok jelek ngaku pacar Asmirandah, cewek-cewek bilang: “yee, tolong beli kaca yg gede ye”

Kalo cowok ganteng suka merawat wajah, cewek-cewek bilang: “itu namanya memelihara aset”

Kalo cowok jelek suka merawat wajah, cewek-cewek bilang: “buang-buang waktu aja!!!”

Sedih ya membacanya


itu aja gan...sedih emoticon-Sorry
Ini menohok banget loh, bikin yang versi cewek cakep & cewek jelek dong gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
×