alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cdd8925b2acf981200004d/jokowi-oh-jakarta-opini-gue
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)

Quote:Budayakan Comment dan emoticon-Rate 5 Star ya gan

Quote:Langsung aja yah gan ke permasalahan tentang judul ane yang terpampang di atas, menurut ane sistem ganjil genap plat nomor yang di terapkan Jokowi ini kurang efektif (ini opini ane lho gan).
Quote:Jokowi... oh Jakarta (opini gue)
Eits tunggu dulu jangan kesal sama ane, ane bukan mau menghina Jokowi ane cuma mau ngasih masukan aja.
Ide jokowi tentang plat no ganjil genap ini ane rasa akan kurang efektif, kenapa oh kenapa? karena peraturan itu akan sedikit memaksakan terhadap masyarakat jakarta maupun di luar jakarta.
Kalo agan bertanya kenapa memaksakan? seperti ini sistem angkutan umum di Jakarta masih belum atau ane bilang sangat kurang nyaman dengan adanya supir mikrolet tembakan, berdesakannya tuh kereta api, apalagi busway lebih parah lagi desak"annya.
Sebelum melaksanakan peraturan plat no ganjil genap ada paiknya pembenahan transportasi di buat dulu supaya masyarakat yang beraktivitas di daerah jakarta tidak terpaksa menaiki transportasi jakarta dengan aman dan nyaman.
Kalo transportasi KAI cukup ditambah koridor, busway pun sama, tapi yang menjadi sorotan ane yaitu angkutan umum alias mikrolet emoticon-Big Grin setiap hari ane sekolah dan pulang sekolah naik angkutan umum, yang ane rasakan sangatlah tidak nyaman, supirnya suka balap balapan dengan mikrolet yang lain buat dapet setoran.
Quote:Jokowi... oh Jakarta (opini gue)
Disini nih yang ane gak suka demi mendapatkan setoran supir pun ugal ugalan nyawa penumpang pun di abaikan, jadi disini menurut ane harus ada pembenahan terhadap supir supir angkutan umum alias pendidikan.
Memang sulit untuk membenahi para supir nakal yang tidak di didik disiplin sejak kecil, faktor pendidikan pun menjadi kuncinya di jakarta maupun Indonesia faktor disiplin tidak diterapkan sejak kecil jadi ketika sudah mulai beranjak dewasa masyarakat pun jadi susah di atur.
Quote:Jokowi... oh Jakarta (opini gue)


Quote:Jadi menurut ane jika jakarta ingin tidak macet ya lakukan dari hal kecil dulu, jangan langsung ke macetnya. buatlah masyarakat merasa nyaman bukan karena terpaksa.

Quote:Jikalau berkenan boleh dong agan berikan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
Beberapa opini dari kaskuser
Quote:Original Posted By adonmajnun
Sebenernya sih gan ini 11-12 ama bandung dan beberapa kota besar lainnya. Dinegara kita ini tidak bisa menyediakan transportasi umum yang layak bagi penggunannya. Sebetulnya solusi untuk permasalahan transportasi darat khususnya.
1: memberikan pendidikan lanjutan kepada supir supir angkutan umum
2. Hapuskan Angkot/Mikrolet. dan diganti dengan bus umum yang lebih baik gunakan jarak trayek yang lebih baik.
3. Pembenahan Terminal dan sub-terminal
4. penempatan halte ditempat-tempat yang strategis
5. menggunakan sensor dikendaraan jika berhenti tidak di halte. (bisa dipantau melalui GPS)
6. Ketepatan waktu.
Sebenarnya negara negara maju itu masyarakatnya sadar akan transportasi umum. dan pemerintah memberikan akses yang terbaik. Dikita kenapa banyak orang lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum dinegara dikatakan jauh dari kata nyaman. Jika pemerintah bisa menjamin dan membangun transportasi yang baik dan tidak terpusat dipulau jawa saja. Dijamin banyak para pengguna kendaraan pribadi banyak berpindah ke kendaraan umum termasuk saya emoticon-Big Grin]
Taro page one jika berkenan gan


Quote:Original Posted By xcrashx
tujuannya batasan hari ganjil genap sih sebenernya bagus gan, yaitu buat ngurangin jumlah kendaraan yg seliweran di jakarte saban harinya.. biar gak begitu macet
tapi kata2 ente ada benernye juge..
public transport di jakarte masih miris bener.. yang ada orang2 yang pas kena gak boleh pake kendaraannya gara2 ganjil genap malah males beraktivitas..


balik ke public transport..
manfaatin aja dulu tuh yang udah ada.. BUSWAY.. tambahin dulu armadanya.. klo liat antrian di Halte central Harmoni tuh udah kagak manusiawi kata ane mah.. apalagi di rute2 sibuk kaya Blok M, Pulo Gadung, Kalideres, dll

angkot, supirnya juga kebanyakan stress ugal2an gak karu2an.. kadang klo kesel pengen jitak supirnya rasanya.. tapi gak sepenuhnya salah mereka sih.. sistem setoran, belum lagi banyak saingan, rute angkotnya juga tumpang tindih.. klo mau tetep pertahanin angkot bisa rubah sistemnya gak pake sistem setoran lagi.. tapi pake gaji bulanan.. biar seenggaknya(mungkin) mereka gak ugal2an lagi.. jadi penumpang bisa lebih nyaman..

segitu aja pemikiran ane..
sorry kepanjangan.. emoticon-Peace


Quote:Original Posted By Rafia
Sebelum sistem genap dan ganjil diterapkan, jokowi dan timnya harus memperhatikan hal - hal berikut ini :

1. Membenahi transportasi agar menjadi lebih aman, nyaman, tepat waktu serta terjangkau dari segi ekonomis. ( seperti kata TS )
2. Bagaimana masyarakat yang sehari - hari bekerja dilapangan dengan menggunakan kendaraan, seperti sales dan kurir atau jasa chatering.
3. Jika transportasi tidak bisa tepat waktu, bagaimana kalau masyarakat terlambat kerja, kena sanksi atau pemotongan gaji, siapa yang bertanggung jawab.
4. Yang terakhir adalah yang paling menguntungkan dari sistem genap ganjil ini adalah masyarakat yang bisa membeli atau memiliki kendaraan lebih dari satu.Karena mereka bisa menikmati dampak kelancaran transportasi dari sistem ganjil / genap tersebut.

Saran dari ane, langkah konkrit yang paling pertama adalah membatasi pengemudi Wanita. No offense.

Kalo berkenan tempel di page one gan


Quote:Original Posted By manusiaidiot
Ane sangat miris melihat kehidupan di Jakarta gan,

1. Dari sisi rakyatnya adalah terlalu malas gan, di mobil pribadi isinya cuma 1-2 orang dimana muatannya itu seharusnya minimal 3-4 oranglah. Jalanan udah terlalu sempit untuk 1 orang 1 mobil. kalau cuma sendiri cobalah belajar untuk naik angkutan umum atau motor yang enggak makan ruas jalan yang banyak.

2. Dari sisi pemerintah, pemerintah DKI Jakarta sampai saat ini belum mampu memberikan fasilitas angkutan umum yang nyaman dan sangat banyak para supir yang stress nyetirnya sangat tidak manusiawi (Supir mikrolet, bajaj, metromini, kopaja, dan bahkan bus trans jakarta). udah fasilitas masih hancur ditambah pengemudinya yang hancur pula.

Susah untuk mengatur Indonesia terutama kota Jakarta, manusianya sudah terlalu malas dan tidak peduli dengan sekitarnya. emoticon-Berduka (S)


Indonesia terutama Jakarta perlu pemimpin yang tegas dan kuat karakternya !! emoticon-Malu (S)


PERTAMAXXXX yeeeeee emoticon-Big Grin


Menurut ane sih ini kayanya bakalan efektif gan
soalnya paling enggak kan setengah kendaraan di jakarta bakalan markir di rumah masing-masing

Kalo soal memaksakan ya emang memaksakan sih
tapi kan masalahnya urgent banget untuk diatasi

But nice argument

Keep posting emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By paradoxedi
PERTAMAXXXX


cepet bener atas ane emoticon-Matabelo
an ketingalaan lagi emoticon-Sorry
yup2 ane setuju gan, moga moga kereta bawah tanah cepat selesai, nyaman dan bisa dipake oleh masyarakat luas
Quote:Original Posted By paradoxedi
PERTAMAXXXX yeeeeee emoticon-Big Grin


Menurut ane sih ini kayanya bakalan efektif gan
soalnya paling enggak kan setengah kendaraan di jakarta bakalan markir di rumah masing-masing

Kalo soal memaksakan ya emang memaksakan sih
tapi kan masalahnya urgent banget untuk diatasi

But nice argument

Keep posting emoticon-Jempol


kalo si kaya sih bisa beli kendaraan dua
tapi si miskin? harus menaiki fasilitas kendaraan yang kurang nyaman
makasih gan udah mau simak + comment
Quote:Original Posted By bastee
yup2 ane setuju gan, moga moga kereta bawah tanah cepat selesai, nyaman dan bisa dipake oleh masyarakat luas


bener tuh gan harusnya fasilitasnya lebih nyaman lagi, dan masyarakat jakarta juga harus menghargai pemerintah untuk tidak merusak fasilitas umum
memang harus ditingkatkan disiplin dari kecil emoticon-Cendol (S)
Support aja gan...kali aja bisa mengurangi kesemrawutan Jakarte..emoticon-Sundul Gan (S)





Sebagai penghuni KASKUS yang baik, ane :
☑ Komeng di Thread agan emoticon-thumbsup
☑ No Junk emoticon-thumbsup ☑ No OOT emoticon-thumbsup
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)⌣»·̭·̭♕ Estrada130409 ♕·̭·̭«⌣Jokowi... oh Jakarta (opini gue)
Quote:Original Posted By Estrada130409
Support aja gan...kali aja bisa mengurangi kesemrawutan Jakarte..emoticon-Sundul Gan (S)





Sebagai penghuni KASKUS yang baik, ane :
☑ Komeng di Thread agan emoticon-thumbsup
☑ No Junk emoticon-thumbsup ☑ No OOT emoticon-thumbsup
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)⌣»·̭·̭♕ Estrada130409 ♕·̭·̭«⌣Jokowi... oh Jakarta (opini gue)


makasih gan supportnya emoticon-Big Grin
Sukses terus JOKOWI AHOK!
bener juga gan, ane setuju ama ente.
kalo transport umum kagak di benahi cuma orang2 yang udah setiap hari aja yang mau naik mikrolet karena kalo kesan orang yang pertama naik mikrolet itu kurang nyaman menurut ane. dan sebaiknya sopir mikrolet itu harus disiplin biar penumpang nyaman emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jeff.alandra
Sukses terus JOKOWI AHOK!


sukses terus gan emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By usersakti
bener juga gan, ane setuju ama ente.
kalo transport umum kagak di benahi cuma orang2 yang udah setiap hari aja yang mau naik mikrolet karena kalo kesan orang yang pertama naik mikrolet itu kurang nyaman menurut ane. dan sebaiknya sopir mikrolet itu harus disiplin biar penumpang nyaman emoticon-Big Grin


makasih gan dah mau simak dan comment
Jakarta menurut ane adalah kota tempat terbaik di muka bumi ini buat cari duit sebanyak2nya & sebebas2nya. Tidak ada duanya kota ini gan. Lihat aja, semiskin2nya orang tetap aja bisa hidup di jakarta.


Quote:
Mohon ijin nitip lapak sama sundul ya gan

Jual BMW e34 520i '95 Vanos Manual Silver Wide Grill. Beda dgn yg dijual seller lain.

Velg Seri 7 18”. Km 130rb-an. Mesin sehat banget. AC baru. Kaki2 senyap. Interior hitam mulus. Jok kulit hitam tdk sobek. Bon2 servis & pembelian lengkap. Lokasi Jaksel.

Penampakan:
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)


Penggantian parts selama 2thn terakhir (semua bon pembelian & servis masih ada):
Jokowi... oh Jakarta (opini gue)

NEGOOO gaan.
Best offer di atas 40jt.
(0817-785 344: ERI)

Terima kasih
Sebenernya sih gan ini 11-12 ama bandung dan beberapa kota besar lainnya. Dinegara kita ini tidak bisa menyediakan transportasi umum yang layak bagi penggunannya. Sebetulnya solusi untuk permasalahan transportasi darat khususnya.
1: memberikan pendidikan lanjutan kepada supir supir angkutan umum
2. Hapuskan Angkot/Mikrolet. dan diganti dengan bus umum yang lebih baik gunakan jarak trayek yang lebih baik.
3. Pembenahan Terminal dan sub-terminal
4. penempatan halte ditempat-tempat yang strategis
5. menggunakan sensor dikendaraan jika berhenti tidak di halte. (bisa dipantau melalui GPS)
6. Ketepatan waktu.
Sebenarnya negara negara maju itu masyarakatnya sadar akan transportasi umum. dan pemerintah memberikan akses yang terbaik. Dikita kenapa banyak orang lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum dinegara dikatakan jauh dari kata nyaman. Jika pemerintah bisa menjamin dan membangun transportasi yang baik dan tidak terpusat dipulau jawa saja. Dijamin banyak para pengguna kendaraan pribadi banyak berpindah ke kendaraan umum termasuk saya emoticon-Big Grin]
Taro page one jika berkenan gan
Quote:Original Posted By adonmajnun
Sebenernya sih gan ini 11-12 ama bandung dan beberapa kota besar lainnya. Dinegara kita ini tidak bisa menyediakan transportasi umum yang layak bagi penggunannya. Sebetulnya solusi untuk permasalahan transportasi darat khususnya.
1: memberikan pendidikan lanjutan kepada supir supir angkutan umum
2. Hapuskan Angkot/Mikrolet. dan diganti dengan bus umum yang lebih baik gunakan jarak trayek yang lebih baik.
3. Pembenahan Terminal dan sub-terminal
4. penempatan halte ditempat-tempat yang strategis
5. menggunakan sensor dikendaraan jika berhenti tidak di halte. (bisa dipantau melalui GPS)
6. Ketepatan waktu.
Sebenarnya negara negara maju itu masyarakatnya sadar akan transportasi umum. dan pemerintah memberikan akses yang terbaik. Dikita kenapa banyak orang lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum dinegara dikatakan jauh dari kata nyaman. Jika pemerintah bisa menjamin dan membangun transportasi yang baik dan tidak terpusat dipulau jawa saja. Dijamin banyak para pengguna kendaraan pribadi banyak berpindah ke kendaraan umum termasuk saya emoticon-Big Grin]
Taro page one jika berkenan gan


dah ane taro di pageone gan emoticon-Big Grin
terima kasih opininye

Type new Title

kalo kaya di luar negeri gitu liatnya enak ya gan....
bersih, rapi, ga macet, angkutan umum layak....
nah kalo disini emoticon-Cape d...
jokowi harus tetep semangat
emoticon-I Love Indonesia (S)



emoticon-armylaw azhura community NTB-BANDUNG
nyimak opini ente dah
kata bang Joe...belum dicoba kok sudah diragukan..

bliau optimis gan...seperti pada pemilukada lalu.kalo ditanya wartawan,"kalo kalah pilkada gimana pak jokowi?"
"kalo dalam kamus saya ga ada kata kalah, saya tidak mau membayangkan yang ga baik, harus optimis", ujar Jokowi

tp nice share buat opininya ganemoticon-I Love Indonesia (S)