alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cdc741562acffb6000006a/ketagihan-bb-atau-game-online
Smile 
Ketagihan BB++ Atau Game Online?
Quote:Quote:Ketagihan BB++ Atau Game Online?Quote:
BB++ ato game onlen? yapp gan... ane pengen share dari penglaman pribadi tentang BB++ sama game onlen gan.
Kita mulai aja dari BB++. Pertama ane kenal tentang BB++, yaaa kira-kira pas ane SMP lah tepatnya kelas 2, ane kenal BB++ dari temen ane yang bawa selembaran kertas ke kelas gan, ane kira dia bawa contekan, eh... pas dia tunjukin ke ane sama temen-temen ane, ternyata gambar cewe yang udah ngankang aja gan haha... ga cuma ngangkang, ada yg tengkurep, nungging, jongkok. Pokonya banyak dah gambarnya, sampe sampe kita pada ngumpul di meja paling belakang para lelaki cupu yang baru tau BB++ haha... ternyata temen ane dapet tu gambar dari komputer temennya yang di print dengan satu lembar tapi berbagai pose haha...
Dari situ temen ane jadi sering bawa gambar BB++ dengan new version haha... dan ane juga jadi sering ikut liat hehe... lama kelamaan temen ane bawa yang versi video di HPnya tentunya dengan format yang fenomenal yaitu format 3gp haha... mulai deh temen ane pada rusak otaknya, ada yang ngehayal ini itu lah kalo liat cewe cakep lewat pasti ingetnya ke si 3gp itu haha...makin hari makin parah dah temen ane, bahkan ada yang c**i di kelas pas jam istirahat hadehh... kan kalo istirahat biasanya suka pada jajan gan, alhasil kelas sepi. Yang lain sibuk jajan keluar kelas ehh... dia malah c**i haha... parahlah pokoknya, kalo ane sih ga begitu maniak sama yang begituan, soalnya ane waktu itu lagi sera-serunya main Tamiya dan yang ane obrolin di kelas sama temen tuh ya seputar maianan Tamiya.
Ane pernah ikut-ikutan naro video BB++ di HP ane, karna HP ane sering di pinjem bokap buat denger musik, ane jadi suka deg-degan takut ketauan ane nyimpen si 3gp itu. Alhasil ga lama kemudian ane hapus dah si 3gp itu haha...
"Intinya dengan ane ikut-ikutan ane ke dunia BB++, ane merasa ga nyaman lah... mau pinjemin HP ke bokap aja langsung deg-degan. Jadi merasa bersalah karna nyimpen sesuatu emang bukan untuk konsumsi ane dengan umur segitu"

Sekarang tentang game onlen gan. Setelah ane lulus SMP, ane punya komputer PC baru gan, dari situ ane jadi suka main game. (Tentunya waktu itu ane masih maen game offline gan). Nah waktu ane di SMK kebetulan ane ngambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), disitu ane jadi sering masuk lab.komputer, makin sering belajar di lab. malah melenceng juga kegunaannya. Ane sama temen ane jadi sering banget main game Counter-Stirke dengan terhubung koneksi LAN gan, wah seru banget dah gan maen bareng sama temen sekelas, bahkan temen ane yang cewe juga ikutan haha... biasanya ane maen sama temen pas jam istirahat ato pas pulangnya.
Mungkin agan nanya, ko bebas gitu sih bisa main game di lab.? iya gan kebetulan guru yang ngajar di lab.nya juga masih muda gan, yaaa sekitar umur 24 taunan gitu dah. Wong kalo istirahat dia sama guru MTK ane yang sama mudanya suka main PES 2006 gan, bawa sticknya sendiri lagi dari rumah haha... malah ane juga pernah di ajakin main sama dia hehe... enak dah pokoknya kalo guru kita masih muda, tau apa yang kita pengen hehe...
Nah dari situlah yang tadinya ane keseringan main CS di sekolah, ada yang ngajakin ane main game Point Blank Online. Pas ane cobain, wahh... ternyata grafiknya lebih keren dari CS, disitu ane mulai ketagihan mian PB melebihi ane ketagihan biat gambar BB++ walaupun sebenernya ane ga begitu ketagihan sama BB++ hehe...
Sampe kelas 3 SMK ane ketagihan banget sama game PB, ketagihan dari segi waktu. Ane sampe sukobaina lupa waktu kalau udah main, apalagi ane ada komputer PC dirumah dengan koneksi inernet hehe...
Nah pas ane lulus dari SMK kan ada libur 3 bulan tuh, nah ane nyobain beli cash gan. Cash itu semacam uang untuk beli senjata yang hanya bisa di beli pake cash, sebenernya di PB bisa beli senjata pake point. Tapi yaaa... ga spesial senjata cash lah.
Lagi-lagi ane mulai nyaman dengan memakai senjata cash, yang tadinya cuma ngeluarin duit untuk bayar internet di rumah, sekarang beli cash pula hadeuhh...
Tapi ane bersyukur karna ane ga terlalu terjerumus ke ketagihan beli cash PB, soalnya ane udah mulai kuliah sampe sekarang. Dan ane mikir, masa mau maen game terus. Kapan belajarnya?
Ane pernah main PB di warnet kira-kira jam 8 malem lah, nah ane tuh duduk bersebelahan sama orang yang kira-kira masih SMA lah. Ane liat tuh main senipernya jago banget, ga lama temennya nyamperin terus ngobrol.
temennya : eh lo pake senjata apa
sebelah ane : ni gua pake senjata ini
temennya : bagusan juga yang warna biru, langsung mati
sebelah ane : ah masa? ok gua coba beli deh
temennya : sekalian sama pisonya, biar mantep
sebelah ane : ok!
Ane ngomong di dalem hati, uset ni orang kaya amat. Mau beli senjata tinggal beli aja, padahal cuma beda warna doang gan, dia pake senjata ini nih gan :
Spoiler for Pertama dia pake ini:

Terus Temennya nyaranin pake yang ini :
Spoiler for Terus Beli Ini:

Beda warnanya doang kan gan? hadeuhh.... ga lama kemudian dia mesen pecel ayam gan, kebetulan di depan warnet ada yang jualan pecel. Ane ngomong lagi di dalem ati, bener-bener ni orang kaya. Ya walaupun harga pecel ayam + nasi sekitar 13rb, tapi bagi mahasiswa kyk ane duit segitu bisa buat makan dua kali (makan pagi dan siang) hehe...
Nah udah tuh gan, ga lama pesenan pecel dia dateng dan di taro di meja beserta dengan kembalianya, tapi ga langsung dia makan soalnya sibuk main PB, ane liat sepiring pecel ayam di pinggirnya, dan aroma harummnya gan beuhhhh.... bikin ane ngiler sumpah. Ane ngomong dalem hati, ni sebenernya mau di makan ga sih? kalo ga buat gue aja, kebetulan ane lagi laper gan haha... Ok lanjut, ane lagi serius seriusnya maen liatin monitor, tiba tiba suara plakkKK.. ane reflek liat ke orang yg di sebelah ane, ternyata ada yang nampar orang yg duduk di sebelah ane dan ternyata dia ibunya gan, namparnya pake sendal lagi gan haha... terjadilah perang dunia III. eng ing eng!!!
si Ibu : katanya ngaji, tapi ko disini?
sebelah ane : iya udah pulang tadi (dengan muka memelas haha...)
si Ibu : bohong kamu, ibu tanya ke guru ngajinya kamu ga ada!
sebelah ane : beneran tadi dateng (dengan muka memelas lagi haha...)
si Ibu : udah ga usah boohong, duit ibu ilang 300rb di lemari, pasti kamu yang ngambil kan? (muka marah, serem dah pokonya)
sebelah ane : apaan, si ade kali! (nyalahin adeknya gan, parah)
si Ibu : jangan bohong, ini kamu main pake uang siapa? ibu kan ga ngasih uang ke kamu! ini kamu beli makanan (langsung makanan yang utuh itu di ambil terus di buang ke tong sampah gan).
Ane ngomong lagi dalem hati, omaygat! kenapa di buang bu, kenapa ga di kasih gua aja yang lagi laper, dengan muka ngarep haha...
si Ibu : ni uang banyak banget! (ngambil kembalian beli pecel tadi yang ada di meja terus di robek-robekin gan!)
Ane ngomong lagi dalem hati, busett... duit dua puluhan di robek-robek, kenapa bu, kenapa? ga di masikin kantong ane aja sih? haha... ngarep kembali haha...
Orang di sebelah ane cuma bisa diem doang setelah bukti-buktinya ketauan.
Ane juga ikut tegang + takut gan, takut kena tampol juga haha... ane cuma bisa liatin monitor dan cuma denger murkanya sang Ibu itu haha...
si Ibu : ayo pulang! (sambil nge-jenggut rambut anaknya haha... kasian gua liatnya) mas tolong matiin no 14!.
semenjak perang dunia III itu ane ga konsen maen gan, jadi mati mulu haha...

Sekian gan share dari ane, emang sesuatu yang berlebihan itu ga baik, ada baiknya bila di pakai dengan cara bijak, pasti enak!! hehe...

Quote:emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Dong Gan


Quote:Komeng Agan² emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By zenlafraga
hahah
dr sd sampe kerja ane msh maen game onlen gan
dr jaman nexia sampe RF
dr awal ada game onlen pokok nya wkwkwk
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tp ane ga sampe nyuri kok emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
ane beli komputer skrg dr jerih payah kerja dr pagi sampe mlm gan
yang penting mah maen game onlen tp jgn sampe ke jaringan

sampe nyuri2 segala...
aduh malu2in gan
emoticon-Najis emoticon-Najis

msh Pejwan kan????

Quote:Original Posted By Boim1812
Ane juga pernah nglakuin hal sama kaya gtu gan...ane di getok pake helm ama bapak ane,malu banget sampe malu balik lagi k'warnet ntu,dulu ane masih SMP gan skrang sih alhamdulillah dah sadar gan ane skrang dah bisa ngasih malah gan maklum dah dapet kerja... hehehhe POKOK'a ane bilang GAME ONLINE BIKIN SESAT!!!! dah itu ja,,,

Quote:Original Posted By Maksimillan
dulu ane juga sering gan ketagihan PB tp stelah SMA kelas 1 ane jdi kpikiran blajar trus soalnya ma ortu diwajibkan masuk IPA emoticon-Big Grin emoticon-Takut (S) akhirnya kesampean juga emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By H4rdyb0yz
keduanya aja bagus gan biar ballance....
tujuan game itu untuk Ngisi waktu luang dan Ngilangin Stress
BB++ itu untuk edukasi aja lalu di praktekin setelah dewasa dan menikah tentunya

Quote:Original Posted By kakafadilah33
pengalaman ente lucu juga gan emoticon-Malu (S)


tapi entah itu BB maupun game online merupakan sosok perusak namun adanya memang tidak bisa lepas dari kehidupan dunia maya

bagi kaum dewasa bb masih lumrah namun game online dianggap tidak wajar untuk ukuran dewasa...

bagi anak bb sangat tidak pantas, namun gameonle yang cocok namun dalam arti tidak berlebihan...

bingung sendiri ane emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak

Ane dari kecil ampe sekarang udah kuliah masih demen game online gan emoticon-Ngakak
game online sih untuk melepas stress gan kalo BB++ sih kalo ane gan untuk edukasi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Heruhexos
game online sih untuk melepas stress gan kalo BB++ sih kalo ane gan untuk edukasi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ya rightemoticon-Big Grin
semenjak temen ane suka beli cash, ane jadi rada males maen pb gan emoticon-Cool
mana ane cacad lagi maennya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


btw, nais share gan emoticon-Angkat Beer

ane sama kayak ente gan, suka maen tapi ngak sampe ketagihan dan nyolong duit ortu emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By marevelionds
Ane dari kecil ampe sekarang udah kuliah masih demen game online gan emoticon-Ngakak

ane juga masih main gan, tapi sedikit di kurangin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Heruhexos
game online sih untuk melepas stress gan kalo BB++ sih kalo ane gan untuk edukasi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

edukasi? haha... bener gan. edukasi buat masa depan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By exobonk
semenjak temen ane suka beli cash, ane jadi rada males maen pb gan emoticon-Cool
mana ane cacad lagi maennya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


btw, nais share gan emoticon-Angkat Beer

ane sama kayak ente gan, suka maen tapi ngak sampe ketagihan dan nyolong duit ortu emoticon-Nohope

jangan sampe gan
dua duanya ane udah tobat gan.. emoticon-Big Grin
ane dari dulu Game Online gan emoticon-Big Grin
BB ++ gan, wahahahaha emoticon-Ngakak
waduh smp nyuri duid sgtu bnyk..
untung kaga prnh pb2 an...
emoticon-Sorry
hahah
dr sd sampe kerja ane msh maen game onlen gan
dr jaman nexia sampe RF
dr awal ada game onlen pokok nya wkwkwk
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tp ane ga sampe nyuri kok emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
ane beli komputer skrg dr jerih payah kerja dr pagi sampe mlm gan
yang penting mah maen game onlen tp jgn sampe ke jaringan

sampe nyuri2 segala...
aduh malu2in gan
emoticon-Najis emoticon-Najis

msh Pejwan kan????

Game Online Emang Racun di banding BB17

Ane juga pernah nglakuin hal sama kaya gtu gan...ane di getok pake helm ama bapak ane,malu banget sampe malu balik lagi k'warnet ntu,dulu ane masih SMP gan skrang sih alhamdulillah dah sadar gan ane skrang dah bisa ngasih malah gan maklum dah dapet kerja... hehehhe POKOK'a ane bilang GAME ONLINE BIKIN SESAT!!!! dah itu ja,,,
ane BB++
secara main game online cuman bisa didepan komputer, kalo BB++ bisa dipraktekinemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak ane demen game online gan tapi gak meninggalakan BB++ emoticon-Ngakak
game Online ane gan, BB++ juga sih.. emoticon-Matabelo
wah TS, pengalaman pribadi nya seruu emoticon-Ngakak


Thread ane lainnya gan, silahkan mampir :
Spoiler for Mampir Gan ke Thread ane:
sayangnya ane kalau maen game gituan bkin bros uang... sebulan bisa 300 - 400 rb gan emoticon-Sorry
dulu ane juga sering gan ketagihan PB tp stelah SMA kelas 1 ane jdi kpikiran blajar trus soalnya ma ortu diwajibkan masuk IPA emoticon-Big Grin emoticon-Takut (S) akhirnya kesampean juga emoticon-Big Grin
ane lbih suka game offline emoticon-army:
mending game online dah
×