alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cdc2091cd7197267000051/nenek-gantung-diri-karena-tidak-bayar-listrik
Thumbs up 
Nenek Gantung Diri karena Tidak Bayar Listrik
Nenek Gantung Diri karena Tidak Bayar ListrikAgan Agan yang baik hati..
miris bgt membaca berita tentang seseorang nenek tidak mempunyai uang bayar listrik stress dan BUNUH DIRI,,..
emoticon-Matabelo

Tolong Donk PLN bisa bertindak Bijak Sana yang mana Rakyat Miskin Butuh listrik Dan Mana Orang Mampu..
emoticon-Sorry

Berita Ane Baca..
metropolitan - Minggu, 16 Desember 2012 | 06:37 WIB

Trenggalek - Tukinah (70), seorang nenek warga Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, diduga karena tidak mampu membayar tagihan listrik rumahnya sebesar Rp50 ribu.


"Mbah Tukinah ini sempat mengeluh ke tetangga kalau tidak punya uang untuk membayar listrik dan takut diputus PLN, selain itu dalam beberapa hari terakhir kondisinya memang kelihatan agak linglung," kata Perangkat Desa, Mohamad Umar, Sabtu.

Namun, kata Umar, sebelum bunuh diri Tunikah masih menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa, bahkan Sabtu pagi dia mengikuti kegiatan lansia di kantor desa setempat.

Ia menjelaskan, korban yang tinggal sendiri di rumah tersebut pertama kali diketahui gantung diri oleh salah satu cucunya, Banjar, sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat ditemukan, korban sudah tergantung di pintu kamar dengan menggunakan kain stagen. Melihat hal tersebut, Banjar dan salah satu warga lain langsung mencoba menyelamatkan dirinya dengan memutus tali yang menjadi pengikat leher," katanya.

Sementara itu, polisi dan tim medis yang melakukan olah tempat kejadian perkara serta visum luar memastikan korban meninggal dunia murni karena bunuh diri.

"Sesuai dengan standar, kami memang harus melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis setiap ada kejadian bunuh diri, sedangkan hasilnya tadi kami tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh.

Menurut dia, karena tidak ditemukan adanya tindak kekerasan, polisi langsung menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Kematian dengan cara tidak wajar Tukinah karena faktor kemiskinan ini sempat disayangkan oleh para tetangga/warga di sekitarnya.

Hal itu dikarenakan sebenarnya ada anak korban yang juga tinggal di dekat rumah Tukinan, namun konon hubungan ibu-anak tersebut tidak harmonis.

Beban hidup Tukinah yang sudah renta diduga semakin menjadi karena selain kerap jatuh sakit, korban tak lagi memiliki penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, termasuk untuk bayar listrik.


Moga berita ini bisa bermanfaat dan di ambil Hikmahnya

Sekian Dan Terima Kasih
moga makin baik.
wadoooo cuma gara2 listrik
infonya menarik gan sangat menarik
kasihan sekali
apa tidak ada toleransi?



Posted with kaskusQR
Kl ane liat sih sepertinya stress ya... soalnya itu anak yg ada dedektnya nggak peduli banget sama tunggakan listrik emaknya emoticon-Frown
Jdnya ngerasa putus asa gitu...
Turut emoticon-Berduka (S)
wah miris gw gan
miris ane bacanya gan
amit-amit ane nelantarin ibu ane sampe kaya gitu emoticon-Frown
lagi, warga bunuh diri gara2 ekonomi
Miris Banget Bacanya . emoticon-Berduka (S)
miskin membuat "gila"
speechless gan emoticon-Berduka (S)
kalo emang anaknya gak mau ngurusin, kenapa tetangganya gak ada yang membantu? emoticon-Frown
secara Trenggalek! JAWA timur yang notabene orangnya ramah-ramah dan masih tau ewuh-pakewuh.
Dimana!!!? emoticon-Frown

Harus ada organisasi yang peduli dengan kasus lansia seperti almarhum!
itu sih yg keterlaluan anaknya, emoticon-Mad (S)
orang tua bukannya di urus malah dibiarin, geblegemoticon-Mad (S)
emoticon-Sorry Miris gan
miris amat bacanya... emoticon-Mewek
durhaka tuh anak ma org tua .. emoticon-Mad (S)
org tua lg susah di cuekin .. parah emoticon-Mad (S)
sedih ane gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By adenfitra
wadoooo cuma gara2 listrik


iya gtlah agan
Quote:Original Posted By aquo
kasihan sekali
apa tidak ada toleransi?



Posted with kaskusQR


apa jadinya negara kita

semuanya ada aturanya
Quote:Original Posted By xjapanboyX1
speechless gan emoticon-Berduka (S)
kalo emang anaknya gak mau ngurusin, kenapa tetangganya gak ada yang membantu? emoticon-Frown
secara Trenggalek! JAWA timur yang notabene orangnya ramah-ramah dan masih tau ewuh-pakewuh.
Dimana!!!? emoticon-Frown

Harus ada organisasi yang peduli dengan kasus lansia seperti almarhum!


namanya juga ekonomi kejepit semuanya pada diem warga atau tetangganya