alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-hati Cobek Batu Palsu
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cdb607e774b41160000001/hati-hati-cobek-batu-palsu

Hati-hati Cobek Batu Palsu

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 13
laporin aja gan ke kantor polisi
kayaknya udah lama nih gan ada cobek "batu palsu"
paling enak sih pake yang dari tanah.. lebih kerasa gimana gitu walaupun gampang pecah.. emoticon-Big Grin
berita buat emak2 di rumah ane nih. emoticon-Ngakak
penipuan lagi
udah macem macem aja yah gan penipuannya emoticon-Takut
jadi iut terbuat dari apa ya kira" ?emoticon-Bingung (S)
hadeh, apa aja dipalsuin emoticon-Cape d... (S)
kreatif bener orang endonesah
WAH PARAH BENER NIH...
walah keterlaluan banget itu dari semen.. emoticon-Cape d... (S)
buset dah kayak gitu aja sekarang ada yg palsu.. dari cina kali ya emoticon-Najis emoticon-Ngakak
semuanya dipalsuin emoticon-Cape d...
hati2 dng harga brng yang murah gan
murah ga selamanya bagus gan
harus murah tapi tidak murahan
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:

gimana yah rasanya???
wahh bahaya juga itu gan...btw nais info gan... emoticon-2 Jempol
Klo dr semen ud lama gan. Jadi emng kudu diteliti banget. Coba di gesek2 aj.
Quote:


Emang dah pernah gigit cobek palsu sampau patah ya emoticon-Stick Out Tongue
wow arus ati2 nih masbroo hehehe nice one
Untung digosok-gosok dulu kalo engga wah entar sambelnya rasa beton.
Kalo yang biasa berurusan sama cobek pasti tau yang asli dan yang palsu, contohnya; emak ane.

Ane pernah diajarin, kalau yang palsu itu terbuat dari semen dicetak, tentu saja ini sangat berbahaya.

Karena akan semen nya rontok ketika digunakan dan menyatu dengan bahan yang di uleg.

Kalau yang asli tentu saja terbuat dari batu kali.

Sangat sulit menemukan yang asli, apalagi didaerah yang jauh dari penghasil batu kali.

Yang ane tau, cobek yang sudah pasti asli ada di daerah muntilan, jogja, dsk....

karena disana banyak sekali batu kali hasil dari letusan gunung Merapi.

Ane pernah bela2in bawa dua cobek ukuran besar ke Jakarta, berat bosss....

Cara membedakan yg asli gampang2 susah, karena beratnya beda2 tipis.

Tapi cobalah gerus/uleg sekuat2nya ketika akan membeli, guyur air dikit.

Kalau cobek itu tergerus banyak dan berwujud seperti adukan semen, itu sudah pasti palsu.

Kita juga bisa membedakanya dari rongga2 yg ada pada cobek tsb

tapi akan sulit membedakanya kalo agan tidak pernah lihat cobek yang asli.

Rongga ulegan yang palsu gampang rontok kalo kita pukul, coba aja pukul pake uleganya.

Sekian sedikit tips dari chef Cobek
emoticon-Takut wih ngeri amat kalo ane sampe maem semen
Halaman 5 dari 13


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di