alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cdb17a0b75b47227000000/tips-sehat-dan-aman-menggunakan-handphone
Tips Sehat dan Aman Menggunakan Handphone
Tips Sehat dan Aman Menggunakan Handphone

Pilih merek ponsel yang menerapkan standar keamanan yang cukup tinggi bagi produknya dan telah melewati uji coba yang cukup ketat, khususnya terhadap emisi radiasi yang dipancarkan oleh ponsel prod
uknya, jangan tergiur oleh harga yang murah dan iming-iming bonusnya.

Baca dan pahami petunjuk pemakaian dan petunjuk keselamatan pemakaian handphone. Lihatlah angka SAR (Specific Absorption Rate) yaitu ukuran kekuatan gelombang magnetik yang dapat diserap oleh tubuh. Semakin rendah nilainya maka semakin aman handphone tersebut. Informasi rating SAR untuk handphone dapat di cari di internet dengan menggunakan kata kunci SAR ratings cell phones.

Gunakan chasing asli jangan yang imitasi walaupun design dan warnanya lebih menarik atau harganya lebih murah karena setiap pabrik ponsel tentu sudah merancang sedemikian rupa produknya agar aman digunakan. Merubah berarti memperkenankan radiasi berlebih terpapar pada tubuh kita.

Hindari pemakaian ponsel pada wanita hamil dan anak di bawah 12 tahun karena organ-organ yang masih berkembang pada janin dan anak sensitif terhadap gelombang elektromagnetik.. Gunakan ponsel untuk keperluan darurat saja atau gunakan telepon rumah biasa.

Radiasi tertinggi terjadi saat menunggu terhubungnya panggilan telpon, jadi jauhkan ponsel saat tersebut atau gunakan dahulu loud speaker. Radiasi akan berkurang pada saat telah terjadi koneksi/ sudah terhubung dan telah dapat melakukan komunikasi dengan lawan bicara kita.

Jauhkan ponsel dari tubuh terutama pada saat radiasi terpancar karena semakin dekat sumber radiasi dengan tubuh kita maka semakin besar pula radiasi yang kita terima. Gunakan ponsel seperlunya dan biasakan memakai fasilitas loudspeaker atau handsfree terutama saat melakukan percakapan dalam waktu lama. Penggunaan loudspeaker atau headset memiliki sekitar 1/100 emisi elektromagnetik dari ponsel biasa.

Hindari membawa ponsel di badan setiap saat
Jangan tidur dengan ponsel di bawah bantal atau di meja tempat tidur terutama untuk wanita hamil. Anda bisa menyalakan mode offline yang menghentikan penerimaan elektromagnetik. Hadapkan bagian keyboard ke tubuh/ bagian belakang ponsel menghadap keluar saat menggantung ponsel agar gelombang elektromagnetik dijauhkan dari tubuh dan jangan simpan ponsel di saku celana. Radiasi dari ponsel ditakutkan bisa mengganggu sirkulasi darah di bagian tengah dan bawah tubuh.

Hindari pemakaian handphone saat sinyalnya lemah. Hal ini dapat dilihat pada tanda bar pada ponsel. Semakin sedikit bar maka ponsel akan menaikkan kekuatan hingga maksimum agar dapat tetap terhubung dengan antena/ jaringannya sehingga mengeluarkan radiasi yang berlebih. Hindari pula menelpon pada daerah tertutup misalnya di dalam lift karena sering terjadi fenomena jebakan radiasi di dalam ruang tertutup dan menelpon saat bergerak dengan kecepatan tinggi, seperti di dalam mobil dan kereta karena sinyal tidak stabil.

Sebaiknya gunakan layanan SMS dibandingkan menelpon. Tindakan ini dianggap lebih aman karena dapat membatasi durasi eksposur dan kedekatan handphone dengan tubuh

Jika tidak memungkinkan menggunakan loud speaker/ handsfree sering-seringlah mengganti posisi telinga saat menelpon. Tindakan ini berguna untuk membatasi durasi eksposur kekuatan gelombang elektromagnetik pada salah satu telinga.
nice info gan..
jadi lebih hati2 ni sama hp..
tips paling jitu : ga usah pake handphone kalo pengen sehat dan aman emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gunk666
tips paling jitu : ga usah pake handphone kalo pengen sehat dan aman emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak



waduh..susah gan hari gini ga ada hp
makasih gan tipsnya emoticon-Angkat Beer
tapi repot jg ya gan emoticon-Bingung






Best Regards,
WSSChanger
×