alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cda6457c1243307b000038/asal-usul-symbol-pria-dan-wanita
Asal Usul Symbol Pria Dan Wanita
Asal Usul Symbol Pria Dan Wanita

CUKUP menakjubkan bahwa keberadaan simbol pria dan wanita seperti gambar diatas itu sudah cukup lama.

Didalam dunia Ilmu pengetahuan saja, lambang ini untuk pertamakalinya dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum untuk mengambarkan jenis kelamin jantan dan betina.

Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki dan perempuan ini ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah.Sebelum ada tulisan, bangsa-bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol untuk“berkomunikasi”Para ahli mencoba untuk mencari hubungan mengapa simbol tersebut yang digunakan untuk menunjukkan laki dan perempuan.

Ada yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan bahwa laki-laki saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya, sebagai penggambaran perempuan, menunjukkan bahwa wanita memiliki kecenderungan bercermin (lambang itu dianalogikan sebagai cermin bergagang).

Namun ada juga yang menyebutkan bahwa simbol- simbol itu telah mengalami perubahan sejak lama, yang diturunkan dari bentuk fisik manusia laki-laki dan perempuan.

Oh ya simbol ini juga digunakan sebagai simbol planet di tata surya kita, yaitu untuk Mars dan Venus yang selanjutnya juga dikenal : Mars sebagai gambaran laki-laki, dan Venus untuk Perempuan.

Sumber Rikuon

jadi begitu asal usulnya gan... emoticon-I Love Kaskus (S)
oh ternyata gitu ya gan .. ane baru tau gan .. nomercantikxl.blogspot dot com .. thanks sharingnya gan.
yup gan...emoticon-Blue Guy Cendol (L)
nyimak dulu ah gan emoticon-Cool
bru tau gw asalusulnya, nice inpo gan
baru tau ane...
trnyta dh ada sjak jman purba to,bru tau ane emoticon-2 Jempol
pejwan nih

kirain ane itu melambangkan ke arah fisiologi nya co ama ce loh
Spoiler for :
Ane si lebih oke ke bentuk tubuh gan..cowo ngaceng
Kalo cewe silang
ada yg bilang jg tanda plus (+) di simbol wanita melambangkan sisir
gak tau jg, di jaman itu apa dah ada sisir bt merapikan rambut emoticon-Betty (S)
kiraian yang cowok karena cowok tuh sukanya nusuk, dan yang cewek suka minta nambah emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Hammer (S)





emoticon-army SKULL18 WAS HERE emoticon-army
ane juga pernah baca di novelnya dan brown kalo gak salah
yups gan...
emoticon-Rate 5 Star rete dong gan....
nice inpo gan emoticon-Angkat Beer
emang jaman dulu udah ada cermin bergagang ya gan emoticon-Big Grin
nama penemunya sebenernya sapa yahh....?emoticon-Bingung (S)
ane baru tau gan .. mantep emoticon-2 Jempol

nice info gan,,ane bantu sundul aja
nais inpoh gan..