alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cda62c8027cf1450000009/terjemahan-surat-fifa-untuk-menpora
Peringatan! 
TERJEMAHAN SURAT FIFA UNTUK MENPORA
Quote:baru2 ini FIFA lagi2 nyuratin PSSI, dan kita terhidar kembali dari sanksi. ternyata bukan hanya terhidar tetapi sanksi terus membuntuti sepakbola nasional. berikut terjemahan surat fifa untuk agan2 kaskuser segala. semoga bisa jadi pencerahan emoticon-Smilie


FIFA

Kepada Yang Mulia

Dr. Andi Alfian Malarangeng

Mentri Pemuda dan Olahraga

Jakarta

Zurich, 26 November 2012

SG/tre/oco



Situasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia

Yang Mulia Bapak Mentri,

Kami akan memberitahukan kepada Anda tentang situasi PSSI saat ini dan resiko sanksi yang mungkin akan menjadi kenyataan dengan segera.

Selama tahun-tahun terakhir ini, FIFA dan AFC telah mengamati dengan dekat situasi sepakbola di Indonesia untuk mengatasi kesulitan yang menghambat perkembangan sepakbola. Kami mulanya berpikir bahwa pembuatan statuta baru dan diikuti dengan pemilihan yang terselenggara pada bulan Juli 2011 akan melahirkan suasana dan jalan baru untuk perbaikan sepakbola di Indonesia. Sayangnya, masalah kembali muncul dengan pertengkaran internal yang berujung pada terbentuknya sebuah liga yang tidak direstui dan sebuah tim nasional tandingan.

Karena AFC dan FIFA masih punya maksud baik untuk membantu persepakbolaan Indonesia, AFC dan FIFA membentuk sebuah Task Force dengan tanggungjawab untuk menyertai proses tersebut dengan menyelenggarakan sebuah forum untuk berdebat atas masalah-masalah yang ada dan membantu memberi nasihat pada pihak-pihak yang terlibat. Sebagai tambahan, sebuah Joint Committee juga dibuat untuk memutuskan hal-hal yang tertunda pembahasannya. Sesudah beberapa kali pertemuan, tampaknya CJ tersebut tidak menghasilkan hasil yang diharapkan seperti yang diperlihatkan pada kontroversi terakhir yang berhubungan dengan masalah pelepasan pemain untuk membela Tim Nasional.

Masalah Indonesia sudah diperdebatkan di tingkat tertinggi FIFA pada beberapa kesempatan. Komite Asosiasi FIFA sudah memutuskan pada Septemner 2012 untuk memberi kesempatan pada PSSI sampai tanggal 10 Desember 2012 untuk mengadopsi statuta baru dan untuk bekerja sesuai dengan rancangan yang baik bagi para anggota/delegasi. Komite sudah mengingatkan bahwa jika terjadi kegagalan, kasus ini akan dibawa dihadapan Komite Eksekutif FIFA pada tanggal 14 Desember 2012 untuk mendapatkan sanksi yang bisa sampai pada penghentian sementara (suspension).

Sayangnya lagi, tampaknya tujuan yang sudah digariskan kembali tidak dapat dicapai dan karena itu kami memperkirakan bahwa PSSI akan mendapat sanksi.

Sungguh dan seperti yang sering kami ungkapkan sebelumnya, peran PSSI adalah untuk mengorganisasi dan mengawasi sepakbola dalam segala jenisnya sesuasi dengan pasal 10 dan 13 Statuta FIFA. Karena itu, liga dari sebuah anggota FIFA harus dibawah pengawasan dan direstui oleh anggota FIFA tersebut (artikel 18 dari Statuta FIFA). Situasi sekarang jelas-jelas tidak sesuai dengan kewajiban tersebut. Keberadaan dari liga illegal/swasta tidak dapat diterima karena hal tersebut memberi peluang atas perilaku yang tidak bisa diterima seperti kurangnya prosedur pengadilan yang adil atau bahkan lebih buruk lagi, pengaturan hasil pertandingan (match-fixing) yang merupakan salah satu keprihatinan utama FIFA pada saat ini.

Karena batas waktu akan segera tiba dan sesuai dengan situasi terkini, kami kembali mengingatkan bahwa pemerintah Indonesia harus sadar akan adanya sanksi yang akan dijatuhkan pada Indonesia. Kami sadar bahwa Indonesia sangat gemar dengan sepakbola dan sanksi tersebut akan memiliki dampak utama bagi Indonesia. Kami sudah berusaha dengan tanpa lelah untuk mengatasi masalah ini tetapi kami mohon maaf bahwa tidak ada lagi pilihan kecuali tujuan FIFA dan AFC dapat dipenuhi atau ada perkembangan yang signifikan sudah dibuat untuk meyakinkan organ FIFA yang terkait.


Hormat kami,

FIFA



Jerome Valcke

Sekretaris Jendral

Cc: AFC

PSSI



(diterjemahkan oleh Y. Nugroho Widiyanto, Mahasiswa S3 Pengajaran Bahasa Asing di Ohio State University, Columbus, USA)

(silakan disebarkan demi perkembangan sepakbola nasional)

SUMBER

Quote:Solusi dari TS, bubarkan KPSI. karena KPSI hanya merusak kondisi persepakbolaan Indonesia. namanya juga KPSI (komisi perusak sepakbola Indonesia) , dan buat PSSI harus berbenah dalam segala hal. harus tegas tanpa perlu takut sama KPSI. kompetisi liga teratas harus dibenahi agar tim ISL tertarik kembali bergabung. isunya beberapa tim ISL siap bergabung jika kompetisi yang dibuat PSSI lebih profesional mengelola kompetisi.
semoga :
)
nyimak dulu gan
gmna nasib persepak bola di indonesia gan kalo udah di suspensi emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Riz.
gmna nasib persepak bola di indonesia gan kalo udah di suspensi emoticon-Cape d... (S)


kalo udah dibanned ga bisa ikut turnamen internasional gan.
dan ga bisa ujicoba dengan tim luar.
Surat aslinya dapet darimana?
Quote:Original Posted By m45wal
Surat aslinya dapet darimana?


ya dari fifa lha gan.
ini diterjemahin. baca diatas dulu.
ijin nyimak gan emoticon-2 Jempol
oooooh jadi begitu...
artinya pmerintah cq menpora cq task force tidak boleh ikut campur ya gan?
mantap
organisasi yang ditunggai ama politik, keegoisan n kepentingan pribadi gak akan maju.....
Ane cinta TimNas Indonesia tanpa PSSI n KPSI.....
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
akhirnya kena juga ckckck mw bgaimana lagi gan
Gimana nasib persepak bolaan indonesia ya.. emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By putrizki
organisasi yang ditunggai ama politik, keegoisan n kepentingan pribadi gak akan maju.....
Ane cinta TimNas Indonesia tanpa PSSI n KPSI.....
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


tanpa KPSI aja gan.
PSSI harus dibenerin. KPSI dibubarkan.
miris banget ane liat persepakbolaan negara kita tercinta ini kalau udah begini gimana majunya timnas?
Emang aturannya tuh gimana sih?
Gak bisa ya pemerintah turun tangan untuk bubarin KPSI dan nyopot semua pejabat PSSI yang sekarang n milih lagi orang2 untuk ngisi jabatan di PSSI?

Kalo pemerintah gak bisa, trus si PSSI ini dibawahnya sapa?
Kan diatas langit masih ada langit?
Nah, diatas PSSI pasti ada pemerintah/organisasi yang lebih tinggi kan

emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
izin baca dulu gan emoticon-Smilie
ya begitulah gan ... gimana bener di luar klo di dalemnya aja udah rusuh
ah kenapa ga di sanksi aje sih? ane ragu dengan ga jadi sanksi urusannya jadi beres emoticon-Mad (S)
carut marut nih PSSI
Emang ** SENSOR ** gan KPSI itu!!! sok mau nyelamatin sepak bola indonesia malah bikin tambah ancur aja dahemoticon-Cape d... (S)

KPSI bubarin aja terus PSSI dirombak besar2an dah