alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd94e6ea74b4e831000018/gaji-gubernur-jokowi-rp151-miliar-thn-amp-ahok-rp18m-thn-gubernur-jatim-rp77m-th
Gaji Gubernur Jokowi Rp15,1 miliar/thn & Ahok Rp1,8M/thn. Gubernur Jatim Rp7,7M/th

Wuih! Besarnya Penghasilan 15 Kepala Daerah di Indonesia Ini
Minggu, 16/12/2012 14:06 WIB

Ilustrasi (detikcom) Jakarta - Sudahkah Anda tahu penghasilan bulanan kepala daerah di wilayah Anda? Bila belum, silakan pelototi penghasilan 15 kepala daerah dari gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia ini. Bila Anda bermukim di salah satu wilayah yang dikomandoi kepala daerah ini, silakan bandingkan penghasilan dan hasil kerjanya!

Peringkat ini disusun oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) dalam jumpa pers tentang 'Catatan Akhir Tahun Anggaran 2012' di kantornya, Jalan Mampang Prapatan 4, Jalan K Nomor 37, Jakarta Selatan, Minggu (16/12/2012).

Koordinator Riset Fitra Maulana, memaparkan data ini yang bersumber dari Kementerian Keuangan. DKI Jakarta sebenarnya merajai penghasilan kepala daerah terbesar, namun dikeluarkan dari data karena istimewa. "Karena tata pemerintahan di DKI itu berbeda. APBD DKI Jakarta menggabungkan provinsi dan kotamadya. Jadi pengelolaan anggaran di wilayah tingkat I dan tingkat II jadi satu. Sementara provinsi lain, provinsi punya APBD sendiri, kabupaten/kota punya APBD sendiri. Kalau DKI kan nggak ada APBD Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, makanya tidak bisa dibandingkan dengan lainnya," kata Maulana. Namun Maulana memberikan angka penghasilan Gubernur DKI sebulan Rp 1,2 miliar, per tahun Rp 15,1 miliar. Penghasilan Wagub DKI, tidak berbeda jauh Rp 1,24 miliar per bulan, dan Rp 14,8 miliar per tahun.

Nah berikut 15 pasang kepala daerah yang penghasilannya terbesar:

Provinsi
  • Jawa Timur, penghasilan gubernur per bulan Rp 642.360.003, per tahun Rp 7.708.320.036.
  • penghasilan wagub per bulan Rp 627.240.003, per tahun Rp 7.526.880.036.
  • Jawa Barat, penghasilan gubernur per bulan Rp 603.422.043, per tahun Rp 7.241.064.521.
  • penghasilan wagub per bulan Rp 584.942.043, per tahun Rp 7.019.304.521.
  • Jawa Tengah, penghasilan gubernur per bulan Rp 438.097.208, per tahun Rp 5.257.166.498.
  • penghasilan wagub per bulan Rp 422.977.208, per tahun Rp 5.075.726.498.
  • Kalimantan Timur, penghasilan gubernur per bulan Rp 344.087.750, per tahun Rp 4.129.053.000.
  • penghasilan wagub per bulan Rp 328.967.750, per tahun Rp 3.947.613.000.
  • Sumatera Utara, penghasilan gubernur per bulan Rp 327.251.701, per tahun Rp 3.927.020.411.
  • penghasilan wagub per bulan Rp 312.131.701, per tahun Rp 3.745.580.411.

Kotamadya
  • Surabaya, penghasilan wali kota per bulan Rp 194.122.808, per tahun Rp 2.329.473.690.
  • penghasilan wawali per bulan Rp 187.402.808, per tahun Rp 2.248.833.690.
  • Medan, penghasilan wali kota per bulan Rp 129.674.323, per tahun Rp 1.556.091.880.
  • penghasilan wawali per bulan Rp 123.794.323, per tahun Rp 1.485.531.880.
  • Bandung, penghasilan wali kota per bulan Rp 88.376.201, per tahun Rp 1.060.514.413.
  • penghasilan wawali per bulan Rp 82.496.201, per tahun Rp 989.954.413.
  • Semarang, penghasilan wali kota Rp 82.433.272, per tahun Rp 989.199.269.
  • penghasilan wawali per bulan Rp 76.553.272, per tahun Rp 918.639.269.
  • Bekasi, penghasilan wali kota per bulan Rp 76.028.893, per tahun Rp 912.346.712.
  • penghasilan wawali per bulan Rp 70.148.893, per tahun Rp 841.786.712.


Kabupaten
  • Bandung, penghasilan bupati per bulan Rp 129.596.905, per tahun, Rp 1.555.162.858.
  • penghasilan wabup per bulan Rp 122.876.905, per tahun Rp 1.474.522.858
  • Bogor, penghasilan bupati per bulan Rp 90.730.071, per tahun Rp 1.088.760.849.
  • penghasilan wabup per bulan Rp 84.850.071, per tahun Rp 1.018.200.849.
  • Sidoarjo, penghasilan bupati per bulan Rp 78.519.751, per tahun Rp 942.237.018.
  • penghasilan wabup per bulan Rp 72.639.751, per tahun Rp 871.677.018.
  • Tangerang, penghasilan bupati per bulan Rp 72.639.468, per tahun Rp 871.673.616.
  • penghasilan wabup per bulan Rp 66.759.468, per tahun Rp 801.113.616
  • Bekasi, penghasilan bupati per bulan Rp 71.928.453, per tahun Rp 863.141.431.
  • penghasilan wabup per bulan Rp 66.048.453, per tahun Rp 792.581.431.

[url]http://news.detik..com/read/2012/12/16/140645/2119810/10/wuih-besarnya-penghasilan-15-kepala-daerah-di-indonesia-ini?9911012[/url]

---------------------

Itu belum ceperannya,itu baru yang resmi. Makanya orang berebut menjadi Kepala Daerah salah satunya motivasi utamanya yaaa duit itu. Tapi masih banyak tuh Kepala Daerah yang serakah, sehingga melakukan korupsi pula. Tercatat, ada sekitar 174 Kepala Daerah yang tersangkut korupsi.
Sudah ada yang buat threadnya duluan gan emoticon-Blue Repost

Telat ente emoticon-Blue Repost

Itu artinya ente Repost emoticon-Blue Repost

http://www.kaskus.co.id/thread/50cd7...indonesia-ini/

emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
wow...fantastis makanya banyak yg keblinger....
emoticon-Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost
Udah repost, gaji ahok di judul pun salah emoticon-Big Grin
sudah menjadi sifat manusia gan yg sulit utk bersyukur...

pengangguran berusaha utk bekerja, setelah jadi pekerja nuntut gaji lebih.
pendapatan 15 milyar tapi nyelametin duit negara 2 trilyun .. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
youtube-thumbnail
foke dulu berapa yaemoticon-Sorry
buat balik modalnya jg besar kok
Mantaps banged gajinya yah om wakkakakakakaa
Kok daerah bs lebih gede ya?aneh sekali beritanya
bro ts. pilih mana daripada mereka korupsi puluhan kali lipat?
mending gaji gede tp mereka bs hemat puluhan miluar bs untuk yg lain. emoticon-Angkat Beer
Buseet
bisa bikin 100 kolam ikan lele ini
emoticon-Big Grin
ini gaji pokok atw ama tunjangn jga, emoticon-Bingung (S)
repost!
makanya pilih pimpinan itu yg emang kerja, bukan cuma duduk di kantor, trus main golf saban siang
pantas pada nepsong jdi gubernur en wagub...gajinx itu cuuuy overdosis emoticon-Matabelo

2,2jt gaji buruh siy kecil kalaw d banding itu, makanx sama jokowi lsg di ttd umr baru jkt
ini info dapet dr mana sih emoticon-Cape d... (S)
lha wong Presiden aj per bulan cuma 100 jt
masa gubernur ampe segitu emoticon-Cape d... (S)
itu angka 0 nya kebanyakan kali emoticon-Cape d... (S)
toh jokowi jg g ngambil gajinya dia emoticon-Cape d... (S)
buat balik modal gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By says8
ini info dapet dr mana sih emoticon-Cape d... (S)
lha wong Presiden aj per bulan cuma 100 jt
masa gubernur ampe segitu emoticon-Cape d... (S)
itu angka 0 nya kebanyakan kali emoticon-Cape d... (S)
toh jokowi jg g ngambil gajinya dia emoticon-Cape d... (S)


biasa lah gan ... klo yg buat thread BSH atau panasbung ya isinya begitu semua..berita ga jelas,sumber ga jelas..wong yg bikin berita aja ga jelas orangnya..kayanya seh kebanyakan makan nasi bungkusemoticon-Ngakak
TS sudah bayar pajak belom emoticon-Cool
×