alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd791a2d75b4ce6800001c/wuih-besarnya-penghasilan-15-kepala-daerah-di-indonesia-ini
Wuih! Besarnya Penghasilan 15 Kepala Daerah di Indonesia Ini
Quote:Wuih! Besarnya Penghasilan 15 Kepala Daerah di Indonesia Ini
Wuih! Besarnya Penghasilan 15 Kepala Daerah di Indonesia Ini


Jakarta - Sudahkah Anda tahu penghasilan bulanan kepala daerah di wilayah Anda? Bila belum, silakan pelototi penghasilan 15 kepala daerah dari gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia ini. Bila Anda bermukim di salah satu wilayah yang dikomandoi kepala daerah ini, silakan bandingkan penghasilan dan hasil kerjanya!

Peringkat ini disusun oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) dalam jumpa pers tentang 'Catatan Akhir Tahun Anggaran 2012' di kantornya, Jalan Mampang Prapatan 4, Jalan K Nomor 37, Jakarta Selatan, Minggu (16/12/2012).

Koordinator Riset Fitra Maulana, memaparkan data ini yang bersumber dari Kementerian Keuangan. DKI Jakarta sebenarnya merajai penghasilan kepala daerah terbesar, namun dikeluarkan dari data karena istimewa.

"Karena tata pemerintahan di DKI itu berbeda. APBD DKI Jakarta menggabungkan provinsi dan kotamadya. Jadi pengelolaan anggaran di wilayah tingkat I dan tingkat II jadi satu. Sementara provinsi lain, provinsi punya APBD sendiri, kabupaten/kota punya APBD sendiri. Kalau DKI kan nggak ada APBD Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, makanya tidak bisa dibandingkan dengan lainnya," kata Maulana.

Namun Maulana memberikan angka penghasilan Gubernur DKI sebulan Rp 1,2 miliar, per tahun Rp 15,1 miliar. Penghasilan Wagub DKI, tidak berbeda jauh Rp 1,24 miliar per bulan, dan Rp 14,8 miliar per tahun.

Nah berikut 15 pasang kepala daerah yang penghasilannya terbesar:

Provinsi
1. Jawa Timur, penghasilan gubernur per bulan Rp 642.360.003, per tahun Rp 7.708.320.036.
penghasilan wagub per bulan Rp 627.240.003, per tahun Rp 7.526.880.036.
2. Jawa Barat, penghasilan gubernur per bulan Rp 603.422.043, per tahun Rp 7.241.064.521.
penghasilan wagub per bulan Rp 584.942.043, per tahun Rp 7.019.304.521.
3. Jawa Tengah, penghasilan gubernur per bulan Rp 438.097.208, per tahun Rp 5.257.166.498.
penghasilan wagub per bulan Rp 422.977.208, per tahun Rp 5.075.726.498.
4. Kalimantan Timur, penghasilan gubernur per bulan Rp 344.087.750, per tahun Rp 4.129.053.000.
penghasilan wagub per bulan Rp 328.967.750, per tahun Rp 3.947.613.000.
5. Sumatera Utara, penghasilan gubernur per bulan Rp 327.251.701, per tahun Rp 3.927.020.411.
penghasilan wagub per bulan Rp 312.131.701, per tahun Rp 3.745.580.411.

Kotamadya
1. Surabaya, penghasilan wali kota per bulan Rp 194.122.808, per tahun Rp 2.329.473.690.
penghasilan wawali per bulan Rp 187.402.808, per tahun Rp 2.248.833.690.
2. Medan, penghasilan wali kota per bulan Rp 129.674.323, per tahun Rp 1.556.091.880.
penghasilan wawali per bulan Rp 123.794.323, per tahun Rp 1.485.531.880.
3. Bandung, penghasilan wali kota per bulan Rp 88.376.201, per tahun Rp 1.060.514.413.
penghasilan wawali per bulan Rp 82.496.201, per tahun Rp 989.954.413.
4. Semarang, penghasilan wali kota Rp 82.433.272, per tahun Rp 989.199.269.
penghasilan wawali per bulan Rp 76.553.272, per tahun Rp 918.639.269.
5. Bekasi, penghasilan wali kota per bulan Rp 76.028.893, per tahun Rp 912.346.712.
penghasilan wawali per bulan Rp 70.148.893, per tahun Rp 841.786.712.

Kabupaten
1. Bandung, penghasilan bupati per bulan Rp 129.596.905, per tahun, Rp 1.555.162.858.
penghasilan wabup per bulan Rp 122.876.905, per tahun Rp 1.474.522.858
2. Bogor, penghasilan bupati per bulan Rp 90.730.071, per tahun Rp 1.088.760.849.
penghasilan wabup per bulan Rp 84.850.071, per tahun Rp 1.018.200.849.
3. Sidoarjo, penghasilan bupati per bulan Rp 78.519.751, per tahun Rp 942.237.018.
penghasilan wabup per bulan Rp 72.639.751, per tahun Rp 871.677.018.
4. Tangerang, penghasilan bupati per bulan Rp 72.639.468, per tahun Rp 871.673.616.
penghasilan wabup per bulan Rp 66.759.468, per tahun Rp 801.113.616
5. Bekasi, penghasilan bupati per bulan Rp 71.928.453, per tahun Rp 863.141.431.
penghasilan wabup per bulan Rp 66.048.453, per tahun Rp 792.581.431.


Sumber:
Nur Khafifah - detikNews


emoticon-Ngakak Pantesan Pak Aceng(Bupati Garut) pengen pertahanin jabatannya.. emoticon-Cape d... emoticon-Hammer22
penghasilan gedhe2 tapi masih aja banyak yang pada korup gan..... menyalahgunakan jabatan

akhirnya ane rebut pertamax, ga ada lagi pertamax tukang iklan
Quote:Original Posted By diebiecie
penghasilan gedhe2 tapi masih aja banyak yang pada korup gan..... menyalahgunakan jabatan

akhirnya ane rebut pertamax, ga ada lagi pertamax tukang iklan


iyah gan bnyak yg korup di negara ini, mereka tuh jadi pemimpin bukan karena pengen bangsa ini maju tapi karena jadi ladang duit...

emoticon-Ngakak yg mau jualan ngak pertamax dah
masa segitu besarnya.......
Quote:Original Posted By ForzakenJR
masa segitu besarnya.......


betul gan, makanya jadi rebutan... itu belum kalo ada proyekan...
emoticon-Matabelopuyeng ane pikirkanemoticon-Matabelo
serius itu gan? masak setinggi itu sih penghasilannya?? ane bener2 baru tau n gak nyangka banget... emoticon-Matabelo
Buset penghasilan saya cuman jadi recehannya Bapak2 Kepala Daerah.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Aqeel09
emoticon-Matabelopuyeng ane pikirkanemoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By ideaslave
serius itu gan? masak setinggi itu sih penghasilannya?? ane bener2 baru tau n gak nyangka banget... emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By VIP.Person
Buset penghasilan saya cuman jadi recehannya Bapak2 Kepala Daerah.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak emang gituh keadaanya...
emoticon-Sundul mlam
buset gan penghasilannya gede banget,,,, emoticon-Matabelo

apalagi jawa timur bisa sampe per bulan Rp 642.360.003, dan per tahun Rp 7.708.320.036,,, emoticon-Matabelo
wuih besar bgt penghasilanya
buset dah gede amat itu penghasilan.
pantesan aja pada berlomba2 mencalonkan diri buat jadi "pejabat" emoticon-Cape d... (S)
emang itu masuk kantong sendiri gan?
presiden mah lewaaat gan emoticon-army
anee bantu ngeramein thread deh gan emoticon-Malu (S)