alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd67be48ba543e4100003a/heboh-daging-babi-omzet-pedagang-bakso-rontok-50
Heboh Daging Babi, Omzet Pedagang Bakso Rontok 50%
Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Apmiso) mengungkapkan dampak bakso babi di Jakarta juga dirasakan di seluruh wilayah Indonesia. Para pedagang bakso rata-rata mengalami penurunan omzet hingga 50% pasca temuan bakso babi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Apmiso) Trisetyo Budiman kepada detikFinance, Minggu (16/12/2012)

"Saya sudah cek di lapangan, semuanya hampir turun 50% omzetnya, dampaknya ini bukan hanya di Jakarta, Banjarmasin, Medan, Mataram, Padang, Lampung, Malang, Banten, Bandung, isu ini sangat masif," kata Trisetyo.

Ia menuturkan berdasarkan pengalaman tahun 2007, saat terjadi isu bakso tikus, para pedagang bakso harus menahan kerugian selama 3-6 bulan untuk memulihkan kepercayaan publik. Risiko dari kejadian ini, para pedagang bakso segemen bawah (gerobak dorong) bakal bangkrut.

"Tentu ini semakin berat, tapi kita yakin badai pasti berlalu, wajar saja karena dengan kasus ini, orang-orang jadi geli dan takut makan bakso," katanya.

Tri menambahkan ke depannya memang harus ada standar produksi bagi para pembuat bakso terutama segmen menengah ke bawah. Selama ini segmen bawah memang tak memiliki modal cukup untuk memiliki mesin penggiling daging sendiri sehingga harus menggiling di pasar. Kenyataanya di pasar, sudah jadi rahasia umum, proses penggilingan daging umumnya tak dipisahkan jenisnya.

"Yang pasti mereka harus diberdayakan dan dibina oleh kementerian UKM. Salah satu yang dimajukan UKM harusnya mengikuti industri besar yang sudah distandarisasi," katanya.

Spoiler for Source:


Spoiler for Curcolan:
katakan tidak untuk bakso, kayanya harus puasa makan bakso dulu nih, dasar menjijikan, baso di campur daging babi, mending makan yang pasti2 aja. yang dagingnya keliatan, kaya ikan gtu, ayam
kalau pengen bakso yg halal mending makan di bakso tembak senayan.
yg pake grobak keliling ia kena dampaknya
kl yg branded ya malah panen
Quote:Original Posted By tgdelonge
kalau pengen bakso yg halal mending makan di bakso tembak senayan.


itu seporsi berapa gan? pas buat kantong anak sekolah ga?

Quote:Original Posted By mintadipipisin


itu seporsi berapa gan? pas buat kantong anak sekolah ga?



tergantung situ sekolahnya di mana emoticon-Malu (S)

harganya sih rada overkill untuk yg namanya bakso emoticon-Hammer (S)
Bakso gerobak yg kena headshot neh.
Kalo yg punya nama, jalan trus..malah bisa nambah omzet neh.
masyarakat emang sensitif klo soal halal halal an...namanya juga perut
50% sih masih bagus, malah ada yang sampai tutup karena nga ada yang mau beli lagi
sementara selera pindah ke nasgor dech!
dulu ane makan gak salah 15-20ribu deh,tpi skrg gak tau ya,cuma skali dan itu hrganya mahal.
daging babi juga enak di makan lohh emoticon-Matabelo
cobalaahhh itu baik untuk kesehatan emoticon-Ngakak
menurun gara2 heboh media nich,,,,,
Quote:Original Posted By bonjovu
menurun gara2 heboh media nich,,,,,


Biar ratingnya naek gan... emoticon-Betty (S)
omzet pedagang turun rating berita naekemoticon-Ngakak
pantes aja harga daging babi naik terusss, rupanya ada yg diem2 makanemoticon-Mad:

semoga dengan terbongkarnya kasus ini, harga daging babi bisa jadi lebih murahemoticon-Ngakak
kasihan juga ya ganemoticon-EEK!
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
pantes aja harga daging babi naik terusss, rupanya ada yg diem2 makanemoticon-Mad:

semoga dengan terbongkarnya kasus ini, harga daging babi bisa jadi lebih murahemoticon-Ngakak


rasanya enak ga sih gan daging babi emoticon-Bingung (S)
lah harga babi bukannya cuma beda tipis sama harga sapi ya? ga untung donk nih oknum???emoticon-Najis
Quote:Original Posted By m4ndiri


rasanya enak ga sih gan daging babi emoticon-Bingung (S)


ente suka bakso ndak gan?emoticon-Malu (S)