alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd64a41976080d12000033/cetak-organ-manusia-menggunakan-gel-dan-sel-induk
Cetak Organ Manusia Dengan Bio Print 3D Menggunakan Gel Dan Sel Induk
Teknologi masa depan Bio-Printer 3D alat cetak organ tubuh manusia.

Cetak Organ Manusia Menggunakan Gel Dan Sel Induk

Bio-Printer 3D alat cetak organ tubuh manusia dierkirakan akan menjadi sebuah teknologi yang sangat luar bisa dalam beberapa dekade ke depan, para dokter khususnya dokter bedah mungkin dapat mencetak langsung sebuah organ tubuh manusia baru untuk pasien transplantasi menggunakan 3D Bioprinter khusus tersebut.

Cetak Organ Manusia Menggunakan Gel Dan Sel Induk

Cetak Organ Manusia Menggunakan Gel Dan Sel Induk

Dengan menggunakan teknologi ini kemungkinan para dokter suatu hari nanti dapat mencetak bagian-bagian tubuh yang hidup pada seorang manusia, khususnya untuk kebutuhan operasi, termasuk pembuluh darah dan seluruh organ. Teknik yang cukup mengejutkan dunia ini dikenal sebagai (bio-printer) bio-cetak dan bisa membuat daftar transplantasi sesuatu dari masa lalu.

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail


Jika selama ini seorang pasien pasien transplantasi harus rela menunggu bertahun-tahun untuk menunggu organ jadi yang tersedia sehingga banyak dari mereka tidak sempat menjalani operasi transplantasi tersebut akibat beratnya kondisi yang diderita, maka diharapkan hal itu tidak perlu terjadi lagi menggunakan teknologi Bioprinter 3D.

Bioprinter diakui saat ini telah mampu menghasilkan arteri hidup sehingga dokter optimis bahwa dalam satu dekade akan mampu membuat pengganti organ lain seperti hati, gigi dan organ tubuh manusia lainnya.

Sumber:
http;//pakasam.blogspot.com/2010/06/bio-printer-3d-organ-tubuh-manusia.html
Bio printer? berarti itu nanti sudah nggak ada nyumbang organ kayak dulu lagi dong gan?
tranplantasinya gimana ya gan?
BTW ane Pertamax ya gan? emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Dengan teknologi masa depan ini,moga bermanfaat bagi umat manusia.
emoticon-Matabelo makin canggih aja teknologi, semoga manusianya tidak tersesat
makin canggih dunia gan, hebat..
jadi bisa tau organ punya kita sendiri ya emoticon-Matabelo
wah bs tranplantasi emoticon-Matabelo
makin canggih aja emoticon-Belo
Quote:Original Posted By ilhameko12
makin canggih aja emoticon-Belo

tul gan

Quote:Original Posted By Havens
wah bs tranplantasi emoticon-Matabelo


moga
makin kesini makin canggi aja teknology emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By hayamkampung
makin kesini makin canggi aja teknology emoticon-Matabelo

iya gan
teknologi makin gila aja
Quote:Original Posted By 327.4.723
Bio printer? berarti itu nanti sudah nggak ada nyumbang organ kayak dulu lagi dong gan?
tranplantasinya gimana ya gan?
BTW ane Pertamax ya gan? emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


hooho............
hebat penemunya....gan

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Gila Ya, Lama" Manusia Ingin Benar-Benar Menjadi Tuhan.
Bermain Menjadi Tuhan.
Teknologi semakin berkembang semakin mempermudah manusia dalam kehidupannya emoticon-Belo
beugh makin canggih aja ni dunia , smoga kecanggihan teknologi ini bisa berguna buat kita bukan malah bikin tambah ngaco ya emoticon-Big Grin
teknologi masa depan
emoticon-Matabelo
wah canggih nih
Quote:Original Posted By LittleYnd
teknologi masa depan
emoticon-Matabelo


iye gan