alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd40b205346a2472000062/horekanal-banjir-timur-punya-taman-interaktif
Thumbs up 
Hore...Kanal Banjir Timur Punya Taman Interaktif
Minggu, 16 Desember 2012 | 09:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah taman dengan konsep penunjang fungsi sosial dan ekologis di Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, diresmikan, Minggu (16/12/2012) pagi. Taman tersebut diharapkan dapat menjadi penghubung antara Kanal Banjir Timur dengan warga sekitarnya. Dari 23,5 km total panjang KBT, taman seluas 3,9 hektare dan panjang 1,4 kilometer itu dibangun di ruas Raden Inten, Duren Sawit.

Taman itu merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) PT. United Tractors untuk menciptakan ruang terbuka hijau yang bermanfaat bagi pelestarian lingkungan dan pusat kegiatan sosial warga. Di sela-sela peresmian, Walikota Jakarta Timur, HR. Krisdianto mengungkapkan apresiasi positifnya atas pembangunan taman interaktif itu.

Meski demikian, menurut Kris, keindahan serta kegunaan taman tidak berarti tanpa adanya kerja sama dengan masyarakat sekitar. "Jadi kita bukan cuma menikmati, tapi juga menjaga. Taman ini milik masyarakat, mudah-mudahan dapat dinikmati juga oleh masyarakat," ujar pria yang baru ditetapkan menjadi Walikota Jakarta Timur oleh Gubernur DKI Joko Widodo.

Mengacu pada Urban Design Guidelines (UDGL), taman dibangun dengan berbagai elemen, yakni konsep ruang yang berorientasi pada wahana berkumpul keluarga. Di samping konsep vegetasi yang teratur juga penting agar dapat menciptakan habitat unggas. Terakhir, konsep sirkulasi udara yang mendukung aktifitas olahraga.

Konsep-konsep tersebut tampak pada taman tersebut, mulai dari taman dengan berbagai jenis tumbuhan rindang, taman bermain bagi anak, jogging track serta jalur khusus sepeda. Seluruh fasilitas itu dibangun bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk mendukung kegiatan masyarakat. Direktur PT United Tractors Edhie Sarwono mengungkapkan, pembangunan taman itu adalah bentuk dedikasi dan partisipasi aktif pihaknya dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup
sumber
buat warga sekitar bisa jd alternatif tempat buat mengisi hari libur nih.
amankan stok pertamax
bagus deh kl gitu walau ane bukan warga JKT setidaknya ada ruang terbuka hijau utk warga sekitar!tp perlu di awasi juga agr tidak disalahgunakan misalnya tmpat mesum dsb
semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya, bukan menjadi alihguna buat tempat pembuangan sampah ya tu taman emoticon-Shakehand2
pasti lama2 buat tempat mesum anak2 alay
mantap deh tp jgn dipake pacaran mesum ye emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mbleduzz
amankan stok pertamax
bagus deh kl gitu walau ane bukan warga JKT setidaknya ada ruang terbuka hijau utk warga sekitar!tp perlu di awasi juga agr tidak disalahgunakan misalnya tmpat mesum dsb

kalo dah dikasih fasilitas warga sekitar juga berkewajiban menjaganya gan,
jadi jangan sampai dirusak n disalah gunain tempatnya.
emoticon-Matahari
Ruang Hijau harus diperbanyak..
Biar mengurangi polusi udara.. emoticon-thumbsup
mantabs, ruang hijau perlu dilestarikan
emang gan, deket rumah gue nih. ada juga jalur sepeda buat olahraga pagi, tapi sering dipake motor juga sih emoticon-Nohope ya gapapa lah perubahan kearah lebih baik semakin terliat di jakarta emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By sikancuttt
mantap deh tp jgn dipake pacaran mesum ye emoticon-Ngakak


kasiiiih
kasian warga jakarte yang gak punya modal
tiap malem kan lumayan remang2 tuh sepanjang jalur BKT
kayaknya kaum adam-hawa yang dari jembatan cinta buaran pada pindah emoticon-Ngakak (S)
malah rame banyak PKL emoticon-Big Grin

belum apa2 udah banyak corat coret sana sini
warga jakrte juga sih yang bikin kacau
Banyak buaya bikin anak emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By aditablo
emang gan, deket rumah gue nih. ada juga jalur sepeda buat olahraga pagi, tapi sering dipake motor juga sih emoticon-Nohope ya gapapa lah perubahan kearah lebih baik semakin terliat di jakarta emoticon-thumbsup


yang penting dijaga bareng2 gan biar kagag disalah gunain.
emoticon-Shakehand2

semoga bisa bertambah banyak luas ruang hijau di jakarta emoticon-Cendol (S)
perbanyakin tu tong sampah, biar sampah tak buang seenaknya
mau niru di korea nih, baguslah, tapi kalinya kan masih begitu, emoticon-Cape d... (S)
Bukannya BKT udah diklaim sama FBR dan FORKABI????

liat aja benderanya banyak buuaanngett sepanjang kali... emoticon-Hammer (S)
masyarakat sekitar juga harus menjaga
udah dikuasain pkl gan tempatnya..
spot mangkal jablay baru neh emoticon-Traveller
×