alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd3e032775b4f014000008/gembira-loka-gelar-program-satwa-masuk-sekolah
Thumbs up 
Gembira Loka Gelar Program Satwa Masuk Sekolah
Minggu, 16 Desember 2012 02:34 WIB
Gembira Loka Gelar Program Satwa Masuk Sekolah
Yogyakarta (ANTARA News) - Gembira Loka Zoo Yogyakarta menggelar program Satwa Masuk Sekolah dengan membawa sejumlah satwa koleksi kebun binatang itu ke Sekolah Dasar Budi Mulia II di Pandeansari, Yogyakarta, Sabtu.

"Gembira Loka Zoo (GLZoo) berkesempatan melaksanakan program Satwa Masuk Sekolah (SMS) di SD Budi Mulia II Pandeansari, Yogyakarta," kata staf Humas GLZoo Yogyakarta Bambang Sugiarto.

Menurut dia, antusiasme para siswa sangat besar menyambut kedatangan tim Gembira Loka Zoo. Tepat pukul 09.00 WIB ketika tim baru datang dan akan mempersiapkan satwa, puluhan siswa sudah berjubel di depan berebut ingin berinteraksi dengan satwa.

"Dalam kegiatan program SMS itu, kami kebetulan membawa sejumlah satwa di antaranya seekor ular sanca albino, kura-kura dan si Ola, iguana jingga yang memang sering menjadi ikon taman reptil Gembira Loka Zoo," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program satwa masuk sekolah yang merupakan agenda rutin tim marketing GLZoo Yogyakarta.

"Tujuan utama dari Satwa Masuk Sekolah ini adalah memperkenalkan satwa kepada siswa agar kecintaan mereka terhadap satwa sudah terpupuk sejak dini," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Aves dan Pisces kebun binatang setempat Sidik Pramono mengatakan GLZoo memilki koleksi sepasang ikan besar arapaima (arapaima gigas) yang menjadi perhatian banyak pengunjung.

Ikan yang memiliki panjang satu meter lebih dan bobot mencapai 80 kilogram ini berasal dari perairan daerah tropis di Amerika Serikat.

Sedangkan satu lainnya berukuran lebih kecil, namun demikian diperkirakan masih mampu tumbuh lebih besar.

Menurut dia, jenis ikan terbesar di dunia ini, di perairan tropis asalnya bisa tumbuh maksimal mencapai panjang tiga meter dan berat 200 kilogram. Meski demikian saat ini sudah jarang ada Arapaima berukuran lebih dari dua meter.

Selain berisi arapaima gigas, kata dia, di kolam penampungan yang diterangi lampu sorot ini juga dipajang ikan aligator spatula, tiger catfish, dan ikan bawal ukuran besar.
sumber

program yang bagus nih, bisa meningkatkan pengetahuan dan kecintaan anak2 sekolah terhadap fauna yang ada di negri ini.
seperti pepatah" Tak kenal maka tak sayang", klo dikenalin sejak dini kayak gini kan bisa meningkatkan kecintaan mereka terhadap satwa2 tersebut.
Mudah-mudahan saja manajemennya baik, jangan seperti tetangganya yang di Jatim itu tuh emoticon-Malu
satwanya jangan dijahilin loh ya
wah kalo jaman sekarang kok malah kebun binatangya yang ke sekolah ya?
kalo jaman ane dulu biasanya satu sekolah ke kebun binatang
tapi gak papalah yang penting anak sekarang bisa lebih banyak wawasannya
gembiraloka skrg tmbh lengkap koleksinya..maju terus!!!
Semoga bisa mendidik adek kecil untuk bisa mencintai hewan yang di lindungi, jangan jadi kolektor binatang langka aja yaa gedenya emoticon-Najis
Quote:Original Posted By anehamam
wah kalo jaman sekarang kok malah kebun binatangya yang ke sekolah ya?
kalo jaman ane dulu biasanya satu sekolah ke kebun binatang
tapi gak papalah yang penting anak sekarang bisa lebih banyak wawasannya

jemput bola gan istilahnya,
klo sekolah kagag ngadain wisata ke bonbin mending pihak bonbin yg kesekolah.
kan sama2 pengen ngasih wawasan ama anak sekolah tentang satwa, cuman sistemnya yg agag beda.