alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd37757d12436c06000036/quotyang-suka-mandi-langsung-ke-kepala-baca-artikel-iniquot
"Yang Suka Mandi Langsung Ke Kepala Baca Artikel Ini"
"Yang Suka Mandi Langsung Ke Kepala Baca Artikel Ini"


Beredar peringatan agar saat mandi jangan langsung mengguyur air ke kepala karena bisa berisiko stroke. Ternyata menurut pakar saraf kemungkinan itu ada terutama pada orang-orang terte
ntu yakni saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya.

Maka itu disarankan bila sedang dalam keadaan kepanasan atau kedinginan, sebaiknya hindari mengguyur air langsung ke kepala saat mandi. Pada orang-orang tertentu, mengguyur air langsung ke kepala dengan suhu yang berlawanan bisa menyebabkan stroke.

Semua titik dan suhu dalam tubuh manusia baik yang berada di dalam maupun di luar berpengaruh pada aktivitas otak. Otak berfungsi untuk memonitor tubuh agar berfungsi secara normal, maka sesuatu yang ganjil pada tubuh tentu sangat mempengaruhi otak.

Menurut Prof dr Teguh Ranakusuma, SpS (K), dokter spesialis saraf dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM, jika seseorang yang tubuhnya sedang kepanasan lalu langsung diguyur kepalanya dengan air dingin, bisa menyebabkan saraf kaget atau bahkan stroke bila terjadi pada orang yang tidak sehat, perubahan suhu yang tiba-tiba bisa menyebabkan stroke bila terjadi pada tipe-tipe orang dengan penyakit tertentu, yaitu:

-Penyakit jantung

-Tekanan darah tinggi

-Gangguan pembuluh darah (kardiovaskuler)

- Gangguan darah

Ini juga terjadi ketika tubuh yang kedinginan tiba-tiba diguyur air panas. Perubahan yang tiba-tiba ini yang menyebabkan stroke.
Untuk menghindari risiko kepala kaget disarankan saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya, maka saat mandi jangan langsung mengguyur air di kepala. Beri tubuh penyesuaian dulu seperti menyiram tangan lalu badan baru ke kepala.
PERTAMAX
widih bisa stroke emoticon-Berduka (S)
hmm nice inpo gan, gk bleh langsung ya
Quote:Original Posted By jualpakethdd
hmm nice inpo gan, gk bleh langsung ya


ga blh gan
naice info gan emoticon-2 Jempol gak lagi deh mandi langsung kekepala
nice info gan emoticon-Matabelo
Berarti harus dari kaki dulu nih gan emoticon-Bingung
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) Waduh ane udah sering lo gitu... Mga2 aja gag kena emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Btw.. Nice thread gan..emoticon-Cendol (S)
widih.... ngeri banget gan.... emoticon-Matabelo
bisa bahaya nih.....

Sekalian nitip lapak gan
[[[SPARE PART NOTEBOOK TERLENGKAP DAN
TERMURAH]]] (SURABAYA)

wiii ngeriiii emoticon-Takut emoticon-Takut
masuk akal gan, emang kalo mandi diguyur langsung kepala suka ngap2an napasnya emoticon-I Love Kaskus (S)
Agak sulit prakteknya, kalo lg buru buru gan
emoticon-Ngacir2 nice thread gan

* * * S T R IA 8 8 * * *

ORIGINAL POST

BY STRIA88

emoticon-2 Jempol

emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Kaskus Radio


[RIGHT]KASKUS[/RIGHT] "Yang Suka Mandi Langsung Ke Kepala Baca Artikel Ini"
Wah ane sih udh biasa klo pas guyuran pertama ke bahu kiri dulu kalo tangan kanan megang gayung... emoticon-Malu (S)
untung ane gak pernah gebyur langsung dikepala emoticon-Malu (S)
biasanya itu kena angin duduk gan, langsung koit, suhu tubuh kita panas, disiram air dingin, ya ga sinkron lah emoticon-Malu (S)
lalu gimana tuh kalo kita pengen keramas? kalo gak di basahin kan gak serrr emoticon-Betty (S) emoticon-Ngakak
padahal menurut ane ini sih hal sepele, tapi...
sipp gan..
thanks info nya
Waduh,
Itu kebiasaan ane kalo mandi gan??