alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd3545eb74b4710a00002d/anggota-dpr-ke-brasil-untuk-habiskan-anggaran
Anggota DPR ke Brasil untuk Habiskan Anggaran
JAKARTA - Beragam tudingan mengiringi kunjungan kerja Komisi IV DPR ke Brasil di akhir 2012 ini. Sekjen Forum Indonesia untuk Trasparansi Anggaran (Fitra), Yuna Farhan menduga, kunjungan kerja ke Brasil itu hanya untuk menghabiskan anggaran.

"Ini kan di penghujung akhir tahun. Jadi lagi-lagi orientasinya penghabisan anggaran," kata Yuna Farhan.

Selain itu, ada kebiasaan di DPR bahwa setiap rancangan Undang-Undang selalu disertai paket kunjungan ke luar negeri. Hal itu membuat seolah-olah Undang-Undang tidak bisa disahkan bila tidak ada kunjungan ke luar negeri.

"Setiap satu RUU ada harganya. Dalam satu standar harga itu sudah termasuk kunjungan ke luar negeri, sehingga mereka berpikir sudah ada anggarannya kenapa enggak dipakai," ungkapnya.

Moratorium aturan kunjungan kerja ke luar negeri dijanjikan hanya untuk meredam reaksi publik sesaat saja. Setelah masyarakat diam, wakil rakyat kembali bergerak untuk plesiran ke luar negeri. Menurut Yuna, tak ada kata lain yang bisa dilakukan selain menghukum anggota dewan yang kerap jalan ke luar negeri dengan alasan kunjungan kerja.

"Yang terpenting saat ini kita mencatat anggota DPR," ujarnya.

tuh gan, coba amati yg baik emoticon-Matabelo

sumber
halah emoticon-Mad (S)
kerjaannya DPR kita cuma buang-buang duit rakyat
bukannya irit-irit dana
kalo mau jalan-jalan pake duit sendiri aja donk, jangan pake duit rakyat
kapan indonesia maju kalo gini-gini terus
smua org jg tau itu

tapi emang dasar hewan di gedung sana pada pintar ngeles jd susah

harus ada jebakan ni dr pemerintah.....

tp pemerintahnya saja jg ikutan kecipratan uang nya jd pada diam deh

saatnya rakyat bertindak bubarkan dpr ! emoticon-I Love Indonesia (S)
hadeh parah bener nih anggota DPR, kalo ada anggaran jgn dipake
keluar negri .. dibantu buat dana bansos kek ngasih rejeki ke orang" miskin kek
malah enak" keluar negri make duit pemerintah lg

bener kata gusdur : bubarkan dpr, ga penting & ga ada gunanya
anggaran kok dihabiskan? emang ga bisa disimpen buat tahun anggaran selanjutnya ya? emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By ceplots
halah emoticon-Mad (S)
kerjaannya DPR kita cuma buang-buang duit rakyat
bukannya irit-irit dana
kalo mau jalan-jalan pake duit sendiri aja donk, jangan pake duit rakyat
kapan indonesia maju kalo gini-gini terus


Quote:Original Posted By venmon
smua org jg tau itu

tapi emang dasar hewan di gedung sana pada pintar ngeles jd susah

harus ada jebakan ni dr pemerintah.....

tp pemerintahnya saja jg ikutan kecipratan uang nya jd pada diam deh

saatnya rakyat bertindak bubarkan dpr ! emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By techboz1
hadeh parah bener nih anggota DPR, kalo ada anggaran jgn dipake
keluar negri .. dibantu buat dana bansos kek ngasih rejeki ke orang" miskin kek
malah enak" keluar negri make duit pemerintah lg

bener kata gusdur : bubarkan dpr, ga penting & ga ada gunanya


Quote:Original Posted By Blackghost13
anggaran kok dihabiskan? emang ga bisa disimpen buat tahun anggaran selanjutnya ya? emoticon-Mad (S)


saatnya rakyat bertindak !! emoticon-I Love Indonesia (S)
Yah ampun sekali lagi uang rakyat terbuang percuma.
Terbuang oleh anggota dewan yang studi banding ke Brasil toh nyatanya mereka kynya cm "JALAN-JALAN GRATIS" tuh, kl emng studi banding ngpain harus ke luar negri ?
Toh masalah dalam negeri aja belum terselesaikan seperti contoh : kemiskinan, kesenjangan social, minimnya lapangan pekerjaan, dll..
Emng ga salah kl gw menggangap pada zaman sekarang orang berbondong-bondong ingin menjadi anggota DPR karena fasilitas yg enak,bisa pergi ke luar negeri dgn gratis, maka semua cara d lakukan orang agar bisa menjadi "ANGGOTA DEWAN".
Anggaran Negara di abisin buat ke Brazil? mau liat Neymar ye? parah banget, kenapa ngga di alokasiin ke bagian ato sedekah, ya seenggaknya kan bisa di simpen buat anggaran tahun depan. berasa penguasa banget sih, ngga tau apa ane terus bayar pajak walau dengan hasil bulanan yang pas"an emoticon-Sorry
dicatat kemudian disimpan baik-baik
harusnya pas mreka pulang masyarakat dikasih tau so bisa nyambut trus bisa nyubit n nyakar dengan gemesnya
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ehemmm
menjelang akhir tahun jadi ya budget berlebih harus di manfaatkan dengan sebaik mungkin ... gitu kali yak?





maybe, akhir taun yah harus jalan" mungkin itu pikiran mereka, coba aja cek lg, pasti sanak keluarganya juga di ajak emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By emaknya.entong
Anggaran Negara di abisin buat ke Brazil? mau liat Neymar ye? parah banget, kenapa ngga di alokasiin ke bagian ato sedekah, ya seenggaknya kan bisa di simpen buat anggaran tahun depan. berasa penguasa banget sih, ngga tau apa ane terus bayar pajak walau dengan hasil bulanan yang pas"an emoticon-Sorry


itulah pemerintah skrang gan, berasa sia sia ane bayar pajak NPWP emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By SayaKasep
dicatat kemudian disimpan baik-baik
harusnya pas mreka pulang masyarakat dikasih tau so bisa nyambut trus bisa nyubit n nyakar dengan gemesnya
emoticon-Ngakak


iyaa gan, ane lngsung nyambut bawa golok, adik ane bawa parang, emak ane bawa cerulit emoticon-Mad (S)
emoticon-Ngakak
pinginnya cuman jalan2 doang
dan belanja pake duit rakyat
Quote:Original Posted By wahyubison
emoticon-Ngakak
pinginnya cuman jalan2 doang
dan belanja pake duit rakyat


pulang2 bawa bnyk barang2 bermerk buat bininya

trus sedikit barang bermerk buat simpanan

dan smuanya dibeli pake uang pajak kita

hore.....

gembira kaga dengernya teman2 ?
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
pejabat yang banyak bicara itu pejabat yang justru ga punya kredibilitas
tong kosong nyaring bunyinya gan..
klo hukum dunia, or dari masyarakat belum bisa buat mereka jera, kita hanya berharap pada hukum Tuhan aja gan..
habisin anggaran sih boleh

( soalnya kalo anggarannya belum habis dan masih ada sisanya. Pada anggaran tahun depan akan dikurangi sesuai jumlah sisa kemarin )

tapi caranya itu loh

apakah harus plesiran ke brasil segala

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

seperti yg di bilang oleh alm gusdur kl DPR itu cuma taman kanak-kanak saja jd pantas d di bubarin ngak guna jg cma ngabisin duit rakyat doank..
kl ngak di bubarin tuh sama aja rakyat sdr yg meliahara tuh parasit2 emoticon-Najis
kalau ane sih gan nggak mau ambil pusing mereka mau kemana dan sama siapa toh kita protes juga nggak di dengarkan. tetep aja kelakuan mereka kayak gitu

tapi ane mau doa sedikit lah semoga para anggota dpr yang ke luar negeri dengan niat untuk menghaburkan uang rakyat semoga mereka kecelakaan dan cacat seumur hidup

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cacadoslato5
habisin anggaran sih boleh

( soalnya kalo anggarannya belum habis dan masih ada sisanya. Pada anggaran tahun depan akan dikurangi sesuai jumlah sisa kemarin )

tapi caranya itu loh

apakah harus plesiran ke brasil segala

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...



mending bubarin aja gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By vtikwahidi
kalau ane sih gan nggak mau ambil pusing mereka mau kemana dan sama siapa toh kita protes juga nggak di dengarkan. tetep aja kelakuan mereka kayak gitu

tapi ane mau doa sedikit lah semoga para anggota dpr yang ke luar negeri dengan niat untuk menghaburkan uang rakyat semoga mereka kecelakaan dan cacat seumur hidup

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


amin ya allah ya tuhan kami emoticon-Malu (S)