alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd28e3e474b4523d00003a/jembatan-srengseng--30-jt-vs-3-m
Jembatan Srengseng ( 30 jt vs 3 M)
Dibantu Jokowi dan Dede, Jembatan Gantung Srengseng Dipugar

Jembatan gantung reot Srengseng Sawah, Jagakarsa, akhirnya diperbaiki. Bantuan uang yang diterima dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menjadi modal untuk memperbaiki jembatan tali yang melintas Kali Ciliwung itu.

"Hari Sabtu dapat sumbangan dari Pak Jokowi Rp 20 juta. Kemarin, datang sumbangan juga dari Pak Dede Yusuf Rp 10 juta," kata Chalid Mawardi, Lurah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2012).

Ia menjelaskan, jumlah tersebut bertambah dengan adanya sumbangan sukarela dari warga sekitar. Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk memperbaiki jembatan penghubung Kampung Babon, Srengseng Sawah, dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Perbaikan jembatan segera dimulai, diawali dengan pembelian material pada hari ini.

"Pendataan material sudah sejak kemarin, hari ini mulai dibeli. Kami harus segera mulai karena Pak Jokowi janji mau meninjau sebulan lagi," kata Chalid.

Perbaikan jembatan yang mulai berdiri pada 1982 itu akan dikerjakan secara gotong royong oleh warga dari kedua wilayah. Bunyamin, Ketua RT 011/02 Pasir Gunung Selatan, menerangkan, seluruh sumbangan diserahkan kepada Marhusin atau Husin (42), sebagai koordinator pemugaran. Husin adalah orang yang pertama kali membangun jembatan tersebut.

"Karena itu, dia yang paling tahu bagaimana teknis renovasinya," kata Bunyamin.

Jembatan yang dipergunakan untuk menyeberangkan pelajar sekolah dari Cimanggis itu belum akan dijadikan permanen. Selain belum memungkinkan dari sisi dana, tugas pembangunan jembatan merupakan kewenangan instansi pemerintahan.

"Kami hanya memperbaiki bagian-bagian yang sudah rapuh, mengganti bambu-bambu, sling, dan pelat bekas drum aspal. Semuanya sudah semakin rapuh," kata Chalid.

Editor :Hertanto Soebijoto

sumber

------

gak perlu nunggu lama yang bisa dikerjakan...
selamat menggunakan jembatan yang aman ...
3 M nya kelaut aja...
30 jt buat jembatan penyebrangan sungai , mungkin perbaikannya gak permanen . kalau menggunakan tiang pancang dan beton ane kira lebih dari 30 jt.
3M omong doang, yang nyampe paling berapa duit
30M masih dirapatin,
tar juga kepotong ama anggota dhewan berapa M, jajaran pemerintahannya beberapa M lg,
ujung2nya dana buat ngebangun jembatannya kagag cukup, jadi mangkrak deh proyeknya.
mending yg pake 30 jt tapi langsung bisa diperbaikin.
3 m nya buat ane aja modal usaha, ntar balik modal ane balikin
di perbatasan jakarta-jawa barat tuh ya?
yang gw ga habis pikir itu, tentunya lo orang maklum jembatan kek gini pasti banyak tersebarlah di sekitar kali depok-jakarta.. lah klo 1 jembatan kek gini butuh 3M... ah sudahlah ga usah dibahas emoticon-Embarrassment

issuenya itu padahal kemaren gw dari depok ke jakarta ajaa ampe 2,5 jam. dan tiap pagi orang2 yang dari depok ke jakarta aja pasti 1-2 jam naek mobil. apa harus pake tangan kanan nyetirnye biar jalannya lancaremoticon-Bingung (S)
kalo mo bikin jembatan permanen dari beton pun, itu paling ratusan juta doang, paling mentok 1 M, ini sampe 3 M, udah jelas2 mark up anggaran nih, emang brp panjang sih jembatan yg mo di bikin?? gak sampe 500 meter kan?
Ditunggu satu bulan lagi semoga sih bisa naik kelas minimal beton walaupun modal cuma 50 juta.
Quote:Original Posted By unwell
yang gw ga habis pikir itu, tentunya lo orang maklum jembatan kek gini pasti banyak tersebarlah di sekitar kali depok-jakarta.. lah klo 1 jembatan kek gini butuh 3M... ah sudahlah ga usah dibahas emoticon-Embarrassment

issuenya itu padahal kemaren gw dari depok ke jakarta ajaa ampe 2,5 jam. dan tiap pagi orang2 yang dari depok ke jakarta aja pasti 1-2 jam naek mobil.[B] apa harus pake tangan kanan nyetirnye biar jalannya lancaremoticon-Bingung (S)[/B]



salah gan...

yg bener adalah makan minum dgn tangan kanan...
nyetir pakai tangan kiri,,,
coli dgn 2 tangan


emoticon-Ngakak

woi itu jembatan jgn dibikin dolooo woi...tungguin duit 3M...tar lagi cair nihh, lagi digodok dolo......itu warga gmn sih di kasih duit 3M biar bikin jembatan yg bagusan kga mau...itu rencananya kan mau bangun jembatan yang ada rest areanya sekalian.

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2