alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd222ae374b4f151000056/irak-dapat-pesawat-boeing-pertama
Irak Dapat Pesawat Boeing Pertama
Quote:Irak Dapat Pesawat Boeing Pertama
Pesawat Boeing 777-200LR

Irak mendapat sebuah pesawat baru Boeing seri 777-200LR yang pertama pada Sabtu (15/12/2012). Pesawat ini merupakan perwujudan kerja sama perbaikan dan pembangunan kembali penerbangan komersial Irak yang luluh lantak lantaran perang. "Ini merupakan pesawat komersial Irak Airways," tulis Xinhua mengutip sumber yang tak disebutkan namanya di Baghdad.
Irak Airways adalah salah satu perusahaan penerbangan paling gaek di Timur Tengah. Irak Airways berhenti beroperasi pada 1991 setelah Presiden Saddam Hussein menginvasi Kuwait setahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Transportasi Irak Hadi al-Meri dan pejabat terkait hadir. "Dengan pesawat ini kami akan membangun pula pasar di bisnis penerbangan," kata al-Meri.

Sebelumnya, pada 2008, Irak meneken dua perjanjian pembelian pesawat komersial. Salah satu perjanjian itu bernilai 5 miliar dollar AS untuk pengadaan 30 unit pesawat Boeing 737-800 dan 10 unit Boeing 787 Dreamliner.

Catatan menunjukkan maskapai penerbangan Irak Airways adalah salah satu perusahaan penerbangan paling gaek di Timur Tengah. Perusahaan ini tergabung dalam Persatuan Penerbangan Arab. Irak Airways berhenti beroperasi pada 1991 setelah Presiden Saddam Hussein menginvasi Kuwait setahun sebelumnya.

Pada 2010, para pengacara maskapai penerbangan nasional Kuwait Airways mencoba mengambil alih sebuah pesawat Irak Airways dalam penerbangan perdana menuju London, Inggris. Kejadian itu terhitung 20 tahun sejak Pengadilan Tinggi London memutuskan pembekuan seluruh aset Irak Airways di seluruh dunia.

Sementara, beberapa bulan silam, Irak dan Kuwait mengumumkan perjanjian kerja sama senilai 500 juta dollar AS untuk perbaikan pesawat dan pengembangan destinasi Irak Airways menuju Barat. Di dalam perjanjian itu termaktub kewajiban Irak membayar 300 juta dollar AS tunai kepada Kuwait.

Selanjutnya, Irak juga harus menginvestasikan dana 200 juta dollar AS dalam lingkup kerja sama kedua maskapai penerbangan itu. Pada posisi sebaliknya, perjanjian itu juga mengharuskan Kuwait menghapuskan tindakan hukum terhadap Irak Airways.
link
pertamaaaxx gaann

Quote:Original Posted By kedeleijo
pertamaaaxx gaann



id baru bikin nie emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By kedeleijo
pertamaaaxx gaann



jiahhh keren pertamax post , pertama id.. wkwk


keren tuh 5 milyar USD





Custom guitar
Irak Dapat Pesawat Boeing Pertama
cepet banget ya rekonsiliasi negara ini....padahal baru aja mau 10 tahun yyl mulai perang? hebat...
besar bgt gan
punya indo kayanya kalah nih
kasian Irak .. baru skrg mulai bangkit lagi industri penerbangannya
wah kasian juga ya gan baru dpt boeing
Quote:Original Posted By widonest
wah kasian juga ya gan baru dpt boeing


sudah prestasi yang luar biasa dong gan
10 tahun nieemoticon-Matabelo
Gede juga ya??
lebih gede dari yg ane punya.. emoticon-Hammer2
manteb ni pesawat
Quote:Original Posted By Jag0anELITE
Gede juga ya??
lebih gede dari yg ane punya.. emoticon-Hammer2


ngemeng apa an ya ganemoticon-Matabelo
keren pesawatnya....emoticon-Matabelo
udah pulih ya irak? cepet banget
mantap emoticon-thumbsup
emoticon-Matabelo keren2, irak baru pulih ya industri penerbangan nya?



Bilang Nenek Kuat-Kuat
Quote:Original Posted By sutry1
keren pesawatnya....emoticon-Matabelo


biasa saja kok
cuman baru pertama kali dapat pesawat komersial dari boeingemoticon-Bingung (S)
wah dah mulai bangkit lg yah penerbangannya
seriusan nih gan??
keren

nise sare
semoga irak makin maju deh
×