alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd0f4f2675b4d13600004a/khasiat-daun-binahong-untuk-kesehatan
Khasiat Daun Binahong untuk Kesehatan
Quote:Khasiat Daun Binahong untuk Kesehatan
Quote:BINAHONG, merupakan tanaman yang tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola, tanaman yang berasal dari Korea ini ternyata sudah lama menjadi obat herbal alternative di China untuk dipakai di beberapa pengobatan tradisional.

Di Indonesia, tak banyak orang yang mengetahui khasiat tumbuhan satu ini, meskipun tampilannya hampir menyerupai tanaman daun sirih. Hampir semua bagiannya dapat digunakan untuk terapi herbal, mulai dari umbi, daun, dan batangnya.

Tetapi daunnya lah yang lebih sering digunakan, karena untuk penggunaan dan mengonsumsinya mudah. Ada yang tinggal dikeringkan kemudian di rebus lalu airnya diminum, dikunyah langsung hinggal halus, atau diblender tergantung dengan tujuan penggunaan dan penyakit yang diderita.

Selain itu daun Binahong banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti Muntah darah/mimisan, Kencing Manis, Sesak Nafas, Patah Tulang, Darah Rendah, Radang Ginjal, Disentri, Luka Bakar, Kelancaran Haid, Jerawat, Diabetes, Gatal-gatal, dll.

Kandungan yang terdapat di daun Binahong cukup banyak di antaranya antioksidan, asam arkobat, total fenol, dan protein yang cukup tinggi sehingga membuatnya sangat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti di atas.
link
yang herbal lebih baik emoticon-Big Grin
iya ane udah tau lama mengenai khasiat tanaman ini
ia gan...
emang banyak banget khasiatnya ampe ortu ane punya kyknya...
suka dipake pas mimisan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By sequinpurple
suka dipake pas mimisan emoticon-Malu (S)


bisa juga yach ganemoticon-Bingung (S)
banyak juga ya gan manfaat daun ini emoticon-Matabelo
bener gan.. emoticon-Smilie
ane juda buktiin khasiat obat ini,
sekedar share
"dibawah lidah ane terjadi pembekakan, seperti amandel, tapi ga tau juga penyakitnya apa,sakitnya minta ampun. sama dokter dikasi obat . . .kaya obat radang gitu,, tapi hasilnya ga ada bengkak malah makin gede,
alhasil ane dibawa kekampung (berastagi, sumut), trus nenek ane rebusin daun binahong, lembaran daunnya cukup gede, 4-5 daun gitu dgn 2 gelas air.
diminumin deh ke ane, rasanya g pait, tapi lumayan bikin mau muntah. ane minum sekitaran jam 6 sore. dan paginya keluar seperti gumpalan batu dari bawah lidah ane, ane pun kaget dan keluarga juga kaget, ane anggkt lidah ane dan ternyata emang bolong, bekas batu keluar.. emoticon-Matabelo sekitar 2" panjangnya tapi patah2 dan pecah. "
ini real gan!! padahal cuma sekali minum, dan sekarang binahong ane tanam dirumah emoticon-Smilie , tapi penyakit itu g pernah muncul2 lagi!!
emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By calto.belakang
bener gan.. emoticon-Smilie
ane juda buktiin khasiat obat ini,
sekedar share
"dibawah lidah ane terjadi pembekakan, seperti amandel, tapi ga tau juga penyakitnya apa,sakitnya minta ampun. sama dokter dikasi obat . . .kaya obat radang gitu,, tapi hasilnya ga ada bengkak malah makin gede,
alhasil ane dibawa kekampung (berastagi, sumut), trus nenek ane rebusin daun binahong, lembaran daunnya cukup gede, 4-5 daun gitu dgn 2 gelas air.
diminumin deh ke ane, rasanya g pait, tapi lumayan bikin mau muntah. ane minum sekitaran jam 6 sore. dan paginya keluar seperti gumpalan batu dari bawah lidah ane, ane pun kaget dan keluarga juga kaget, ane anggkt lidah ane dan ternyata emang bolong, bekas batu keluar.. emoticon-Matabelo sekitar 2" panjangnya tapi patah2 dan pecah. "
ini real gan!! padahal cuma sekali minum, dan sekarang binahong ane tanam dirumah emoticon-Smilie , tapi penyakit itu g pernah muncul2 lagi!!
emoticon-Jempol


wow berarti obatnya gak perlu ahal2 ya gan
untungnya ketemu binahong ini ya gan

sehat selalu ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalo ane buat nyembuhin luka memar2 cepat keringnya gan, betad*ne kalah cepet....
tinggal di remas2, ambil getahnya, taruh di luka
wow berhasiat yah daun binahong
mantappp maju terus gan
ane malah baru dger ini gan sl daun i emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bumi97
mantappp maju terus gan


wow post nya sudah 50 ribuemoticon-Matabelo
daun binahong, nama yg unik. emoticon-Big Grin
Ane ada tuh Gan dibelakang rumah!
Mujarab deh,Ane jaminemoticon-2 Jempol kalo buat Luka Koreng,dsb
pasti langsung kering,walaupun Perih Banget!

Buat Jerawat juga Bisa katanya (tapi ane Belom coba)
emoticon-Cool

satu RT rata2 pada Make binahong semua!
walaupun namanya masih Asing bagi orang2 luar
emoticon-Ngakak
ternyata bermanfaat juga ya gan emoticon-thumbsup
ternyata bisa ya emoticon-Matabelo
mantab nee ternyata sangat bermanfaat juga ya gan.. emoticon-Jempol
nih khasiatnya kudu di coba gan. ane baru mo nanam nih. top infonya