alexa-tracking

Petai, Si Bau dengan Segudang Gizi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd0e820975b4752900004a/petai-si-bau-dengan-segudang-gizi
Petai, Si Bau dengan Segudang Gizi
Quote:Petai, Si Bau dengan Segudang Gizi
BAGI sebagian orang, memakan berbagai hasil olahan dari petai seperti sambal petai, ayam petai, dan lainnya memberikan kenikmatan tersendiri. Namun, banyak juga orang yang tidak suka petai karena dapat menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Petai memiliki komponen yang mudah menguap seperti 1,2,4-trithiolane, 1,3,5-trithiane, dan 3,5-dimetil-1,2,4-tritiolane. Zat hidrogen sulfida dan etanol juga ditemukan dalam petai. Komponen-komponen itulah yang menyebabkan petai memiliki aroma khas tersebut.

Meski meninggalkan aroma tidak sedap bagi yang mengonsumsinya, petai juga memiliki berbagai manfaat yang terkandung dari komponen gula, serat, tripotan, vitamin B6, besi, kalium, dan antasida. Komponen tersebut berfungsi sebagai anti kanker, pemulihan depresi, tekanan darah, diabetes, kegemukan, dan sindrom pramenstruasi.

Tidak hanya itu, kandungan senyawa antibakteri dan anti jamur berupa polisulfida siklis memberikan efek anti bakteri dan anti jamur yang bermanfaat bagi ginjal, ureter dan kandung kemih.

Perlu diingat, biarpun memiliki banyak gizi dan manfaat, mengonsumsi petai dalam jumlah yang terlalu banyak dapat memberi efek negatif pada tubuh akibat tingginya kandungan asam amino yang terdapat pada petai. Bila berlebihan, asam amino dapat mengakibatkan kerusakan ginjal.

Petai juga mengandung asam jengkolik yang ditemukan pada jengkol yang dapat memblokir tubula uriner dan menyebabkan rasa sakit, haematuria, bahkan hingga kematian apabila terlalu banyak dikonsumsi secara sekaligus.link
Wah biarpun banyak manfaatnya tapi baunya itu kagak nahan.
Biar khasiatnya tetep dapet tapi baunya ngga ikutan dibikin apa tuh. Di jus enak ngga? emoticon-Big Grin
ane suka banget tuh di + sambel emoticon-Big Grin

selamatbelanja.com
ane gak doyan gan... kalo jengkol boleh
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane doyan jengkolnya gann

kalau masak di kasihh kopi ilang deh tuh aroma wanginya emoticon-Big Grin









Internet No quota No Fup Sebulan Hanya 20 rebu
cara ngilangin bau-nya
bgmana sih gan emoticon-Bingung
ga doyan ane gan..
iyeuuuuu bau..
gk doyan ane gan ama petai
Say no to petai emoticon-Ngakak
serius nih petai da nutrisinya..?
hebat juga ye..
ane gak suka pete gan emoticon-Malu (S)
baru tau gan emoticon-Big Grin
ternyata ada manfaat nya juga ya...
tp ane gk tahan bau nya gan.. apa lg kalo org rumah ada yg makan petai trus pipia dikamar mandi gk di kloset nya.. jd bau gan emoticon-Amazed
ane suka banget sambel Pete gan!


emoticon-Ngakak


Jualan Ane di FJB Kaskus Laris Banget Karena Terjamin Asli dan Murah
Obat Pelangsing
Obat Gemuk
ane ga nahan bau nya gan ..
tp boleh jg khasiat nya ya emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By mels21shop
ane ga nahan bau nya gan ..
tp boleh jg khasiat nya ya emoticon-Cendol (S)


kalau ada pilihan obat yg lain pasti diambil ya ganemoticon-Cendol (S)
emoticon-Ngakak enak tuh gan petai
makanya jangan ngeledek orang makan petai emoticon-Ngakak
bnyk manfaatnya tuhemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By monznyetZ
makanya jangan ngeledek orang makan petai emoticon-Ngakak
bnyk manfaatnya tuhemoticon-Ngakak


pasti sering diledekkin yach emoticon-Ngakak
ane sih cari alternatif pilihan yg lain gizi nya juga banyak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By durauf
ane sih cari alternatif pilihan yg lain gizi nya juga banyak emoticon-Ngakak


silakan saja
yang penting happy emoticon-Ngakak