alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cd0e00e574b4606f000036/kjs-marak-kasir-rsud-tak-lagi-pegang-uang-tapi-fotokopi-ktp
KJS Marak, Kasir RSUD Tak Lagi Pegang Uang, tapi Fotokopi KTP
Quote:KJS Marak, Kasir RSUD Tak Lagi Pegang Uang, tapi Fotokopi KTP

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Euforia masyarakat yang antusias menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS) di Jakarta tak dibarengi dengan pundi pemasukan untuk Rumah Sakit maupun Puskesmas. Di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, kasir rumah sakit kini banyak menerima foto kopian kartu tanda penduduk (KTP). Tak ada lagi uang tunai.

"Sejak KJS muncul, kasir enggak ada uangnya. Cuma dipenuhi foto kopian berkas aja seperti KTP," kata Budiman, Kepala Pelayanan RSUD Cengkareng di RSUD Cengkareng, Sabtu (15/12/2012).

Ia mengaku, saat ini pihak RSUD Cengkareng kelimpungan menangani biaya adiministrasi rumah sakit karena tagihan KJS belum dibayar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak bulan Oktober. Situasi ini berbeda dengan sistem Gakin yang dijalankan sebelumnya. Saat itu, kasir rumah sakit masih memegang uang tunai dan selalu ada petugas keamanan yang berjaga di bagian kasir. Kini tak ada petugas keamanan berjaga di bagian kasir.

"Kalau dulu saya takut banget kasir dirampok, tapi sekarang uangnya enggak ada, dirampok pun cuma hanya ada kertas foto kopian," ungkap Budiman.

Ia menuturkan, kini semua masyarakat ingin menggunakan KJS. Bahkan, ada pasien yang menggunakan KJS tetapi minta ditempatkan di kelas 1 kamar rumah sakit. Pasien tersebut bersedia membayar selisih biaya dari koceknya sendiri.

Menurut Budiman, tak jarang pasien pengguna KJS tidak cukup sabar dalam mengantre. Mereka ingin dilayani dengan cepat padahal rumah sakit memiliki banyak pasien untuk ditangani. Jika pihak rumah sakit sedikit telat dalam memberikan pelayanan, pasien akan mengancam untuk mengadukan kepada wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kalau kita kan sudah berikan pelayanan kepada pasien pengguna KJS. Pasien yang cuci darah semuanya juga menggunakan KJS dan gratis. Ruang rawat inap yang disediakan RS juga sampai 210 bed untuk pasien KJS, tetapi mereka yang pakai KJS sudah merasa jadi dewa dengan segalanya mau cepat dan enak, ya susah juga kitanya, " ungkap Budiman.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Cengkareng belum mendapatkan pergantian uang dari pemprov DKI Jakarta. Sedangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus menanggung biaya sekitar Rp 355 miliar untuk melunasi rumah sakit maupun puskesmas yang menerima pasien menggunakan KJS.

Quote:sumber
Quote: ya kasian pk kasir
satu kebiasaan yg harus perlu pak wagub perbaiki..

kalo soal gratisan, rakyat indonesia semangat banget... (termasuk gua) emoticon-Hammer (S)
Kalau masalah menuntut "HAK" apalagi "GRATIS", rata-rata masyarakat Indonesia seperti kehilangan makna "ETIKA".

Jadi, pemerintah punya program bagus tapi kendala di lapangan menyebabkan program ini gak berjalan dengan baik... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
kayak gak tau aja mental orang2 yang tinggal dijakarta egois dan gak mau ngerti aturan,
kalo gini kan jadi ketahuan
pemerintah sudah maksimal eh yang dilayani suka main ancam ........

moga ada solusinya deh
ini bukan masalah gratisannya doang
tapi masalah cepat tidaknya pencairan uang dari pemprov ke RSUD terkait

either orang RSUD-nya yang harus supercepat me-reimburse KJS2 tsbt atau memang mekanisme pencairan dari Pemprovnya yang harus diperbaiki

emoticon-Embarrassment
nah, kelemahan nya kan mulai terlihat tuh, harus tambahin aturan, harusnya pasien dengan kjs harus mau terima kamar kelas 3 dan kelas di atas nya apabila kelas di bawah nya sudah penuh, kalau pasien hanya mau kelas 1 dengan cara kjs+bayar selisih harus di tolak .. emoticon-Cendol (S)
kan sudah digaji....... RSUD. uang tunai buat apaan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By INCUBATOR
kan sudah digaji....... RSUD. uang tunai buat apaan emoticon-Bingung (S)

biaya administrasi, biaya obat, biaya alat2x medis, biaya perawatan, dll... emang mau dicover juga pake gaji pegawai... emoticon-Hammer (S)
Code:
"Kalau kita kan sudah berikan pelayanan kepada pasien pengguna KJS. Pasien yang cuci darah semuanya juga menggunakan KJS dan gratis. Ruang rawat inap yang disediakan RS juga sampai 210 bed untuk pasien KJS,[B] tetapi mereka yang pakai KJS sudah merasa jadi dewa dengan segalanya mau cepat dan enak, ya susah juga kitanya[/B], " ungkap Budiman.


Kalau gratisan merasa jadi dewa emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By pzUH

biaya administrasi, biaya obat, biaya alat2x medis, biaya perawatan, dll... emang mau dicover juga pake gaji pegawai... emoticon-Hammer (S)


emoticon-Ngakak BAKAL SERU.....

yg punya kebijakan KJS siapa? jawab dulu ini!

pake gaji pegawai ? ente saja kan yg asumsi begitu!!! gaji masuk kantong bersih kok, soal yg lain minta yg punya program dong (biaya administrasi, biaya obat, biaya alat2x medis, biaya perawatan, dll...)

mau ngabdi kok pikir2 emoticon-Najis (S)
Quote:"Kalau kita kan sudah berikan pelayanan kepada pasien pengguna KJS. Pasien yang cuci darah semuanya juga menggunakan KJS dan gratis. Ruang rawat inap yang disediakan RS juga sampai 210 bed untuk pasien KJS, tetapi mereka yang pakai KJS sudah merasa jadi dewa dengan segalanya mau cepat dan enak, ya susah juga kitanya, " ungkap Budiman

mungkin ini dampak ataupun kelemahan yang timbul,,semoga bisa cepat di atasi..
tp jg harus diperhatiin kryn yg kerja dirmh skt!!,udh melayni smaksimal mungkin tp gajinya mlor,krana rmh skt tdk ad dana,sdangkan dana dqi pemprov blm turun!
baca berita ini bikin ane ketawa ketiwi.

gak punya duit tapi pada mau jadi raja.
Quote:Original Posted By INCUBATOR


emoticon-Ngakak BAKAL SERU.....

yg punya kebijakan KJS siapa? jawab dulu ini!

pake gaji pegawai ? ente saja kan yg asumsi begitu!!! gaji masuk kantong bersih kok, soal yg lain minta yg punya program dong (biaya administrasi, biaya obat, biaya alat2x medis, biaya perawatan, dll...)

mau ngabdi kok pikir2 emoticon-Najis (S)

lah ente sendiri yang bikin statement: "kan udah digaji"
maksudnya apaan tuh??

di berita ini kan juga udah jelas pihak rumah sakit ngeluh banyak pasien yang udah pake KJS, tp dana dari pemerintah buat nutup biaya rumah sakit belum turun... trus masalah ente di mana?

ngabdi kok mikir2x??
gimana ga mikir, emang situ mau disuntik pake suntikan bekas pasien laen... emoticon-Hammer (S)
Ni program benernya bagus tapi keknya ada masyarakat ygdikasih ati minta ampela. Dikasih gratis kelas 3 minta kelas 1
Tuh kan akhrinya terasa juga akibatnya emoticon-Ngakak pake sok-sok an bikin yang gratis-gratisan tanpa perhitungan matang sih, kalau kekurangan duit akhirnya bingung juga kan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pzUH

lah ente sendiri yang bikin statement: "kan udah digaji"
maksudnya apaan tuh??

di berita ini kan juga udah jelas pihak rumah sakit ngeluh banyak pasien yang udah pake KJS, tp dana dari pemerintah buat nutup biaya rumah sakit belum turun... trus masalah ente di mana?

ngabdi kok mikir2x??
gimana ga mikir, emang situ mau disuntik pake suntikan bekas pasien laen... emoticon-Hammer (S)


sudah digaji itu pegawainya,,, urusan alat2 dsb kan ada anggarannya. soal mandeg dilapangan ya silahkan maki2 SISTEM DONG......

ini swasra apa pemerintah sich >>>>> RSUD?
gakin?ciyus? emoticon-Ngakak
loe yg enak, yg sakit kasian amat, mesti update3hari sekali, loe emang hebat yah emoticon-Ngakak
soal gratisan emang mental manusianya aja yg kagak sabaran emoticon-Ngakak
loe pikir sktm, gakin kagak ada kelemahannya? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
buat yg beloman pernah ngerasain sktm sama gakin nga usah bacot dah emoticon-Ngakak
belum di bayar sejak Oktober???

lha KJS aja baru tanggal 10 november 2012 kok..


10 november aja baru beberapa tempat doang ...kok bisa di beritanya di tulis sejak oktober???



emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kosghoroth
Tuh kan akhrinya terasa juga akibatnya emoticon-Ngakak pake sok-sok an bikin yang gratis-gratisan tanpa perhitungan matang sih, kalau kekurangan duit akhirnya bingung juga kan emoticon-Ngakak


eh tali kutang....

program gratis emang bagus, kesehatan sekolah pendidikan

DPRD nya lebih milih program pemberdayaan diri daripada masyarakat... emoticon-Mad (S)

uang rakyat kok nyusahin nurunin emoticon-Mad (S)
×