alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ccb38f0a75b46925000026/gtgt-pedagang-gorengan-di-solo-pakai-bahan-bakar-uang-ltlt
Thumbs up 
>> Pedagang Gorengan di Solo Pakai Bahan Bakar DUIT <<
Spoiler for limbah duit:


SOLO -- Umumnya pedagang menggoreng jualannya di atas kompor menggunakan bahan bakar minyak tanah atau gas. Tapi di Solo, pedagang tahu menggunakan bahan bakar uang.

Quote:Uang yang dibakar oleh pedagang tersebut berasal dari limbah yang dihasilkan oleh Bank Indonesia wilayah Solo. Dalam sehari limbah yang dihasilkan BI Solo mencapai dua kuintal.

"Limbah ini diminta langsung oleh para pengusaha gorengan," kata Kepala Pimpinan Wilayah Bank Indonesia Solo, Doni P Joewono, dalam sambutannya pada seminar 'Peran BI dalam Mendukung UMKM' di Solo, Sabtu (15/12).

Limbah uang yang digunakan oleh pedagang ini tidak mengalami masalah bahkan justru membantu BI dalam pengolahan limbah kantor. Namun yang dikhawatirkan adalah penggunaan limbah tersebut akan mencemari makanan bila limbah tersebut menempel di bahan makanan. Ini akan terjadi bila menggunaan dilakukan dalam waktu yang cukup lama dan terus menerus.
Untuk itu BI Solo meminta pada Solo Techno Park untuk mengolah limbah uang tersebut menjadi kerajinan seperti kotak batik atau wadah selampai atau tisu. (REPUBLIKA.CO.ID/15/12/12)

emoticon-Matabelo Harga Gorengannya jadi brp yh gan klo pake bahan bakar uang
pertamax
gorengan bergengsi tinggi
gorengan termahal abad ini
pedangang gorengan kreatip emoticon-Hammer2 hemat energi dengan mencari alteratig bahan bakar selain penggunaan minyak emoticon-Hammer2
tak kira duit yang masih kepake ternyata sudah jadi limbah toh emoticon-Malu (S)
caranya gimana tuh?? emoticon-Bingung
kalo kecampur sama gorengan gimana emoticon-Najis
Quote:Original Posted By S.Arsy
tak kira duit yang masih kepake ternyata sudah jadi limbah toh emoticon-Malu (S)


duit yang masih kepake ya buat beli gorengannya gan emoticon-Cape d...
seandainya limbah duit bs d daur ulang menjadi duit lgemoticon-Matabelo
kalo bisa membuat makanan jadi kurang sehat...
limbah uangnya, dipake yang lain aja gan...

Kunjungi Thread...
Kumpulan Misteri ALIEN

buat baca2, nambah pengetahuan :

Dinasti Giri Kedaton dan Silsilah Presiden Indonesia : Sukarno, Suharto, BJ.Habibie, Gusdur, Megawati serta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silsilah Letjen (Purn) Prabowo Subianto

Silsilah Raden Haji Rhoma Irama

Satrio Piningit adalah Konsep, bukan Ramalan
mau dong ane gorengannya.....emoticon-Matabelo
inimah limbah uang om, bukan uangnyaemoticon-Cape d... (S)
kalo uang beneran,kaga tega saya makanemoticon-Ngakak
itu limbah rupiah dijadiin bahan bakar versi liquid apa kaya kertas bakar ? emoticon-Bingung
itu limbah duitnya yang merah-merah bisa disambung-sambungin pake selotip gak sih gan? emoticon-Matabelo
emang boleh ya dikasiin gitu ama bi, bukannya harusnya bi yg hancurin ya?emoticon-Bingung
wah lebih mahal daripada pertamax tuch
emoticon-Ngakak (S)
ane kira beneran uang

taunya limbahnya emoticon-Ngakak
memang

mentalnya udah pada rusak

mendzolimi sesama lagi

pasti nanti pemeritah lagi yang disalahkan emoticon-Malu (S)

emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By firaga
emang boleh ya dikasiin gitu ama bi, bukannya harusnya bi yg hancurin ya?emoticon-Bingung
tuh duit emang udah dihancurkan dengan alat semacam penghancur kertas...