alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cc58ae2775b4f609000001/miris-sekolah-quotlaskar-pelangiquot-di-kalimantan
Peringatan! 
(Miris) Sekolah "laskar pelangi" di Kalimantan
tadi ane lagi baca koran gan terus nemu berita ini, ini sekolah kasian amat gan...mirip banget kek laskar pelangi, muridnya cuma 13 orang pulak, dan 13 orang itu adalah total dari kelas enam sampai kelas satu , bayangin dah misalakan kelas satu ada dua orang, kelas dua ada dua orang dst. .emoticon-Berduka (S)
kelanjutan ceritanya baca aja ye gan emoticon-Big Grin
cekidot...

Quote:Original Posted By kchoice106

sekolah laskar pelangi
Pelaihari, BPOST - sekolah ala laskar pelangi di tanah laut (Tala), SDN Batakan 3 Pulau Ubi, Penyipatan, sudah berdiri sejak 1983. Meski kian tahun jumlah muridnya berkurang, alumni sekolah itu mampu bersaing dengan murid sekolah lain yang lebih lengkap saranan prasarananya.
Kepala SDN Batakan 3, Riadi mengungkapkan ada alumni yang melanjutkan keperguruan tinggi. "Setelah lulus,merekab iasanya melanjutkan ke SMPN 2 Batakan. Semoga sekolah ini masih bisa terus bertahan," kata dia.
Seperti diwartakan BPost edisi kemarin, di Tala terdapat sekolah yang kondisinya sangat mengenaskan baik dari sumber daya manusia (SDM) maupun sarana prasarananya. Sekolah itu hanya memiliki 13 Murid, dari kelas satu hingga enam.
Bahkan tujuh murid diantaranya jarang masuk sekolah karena harus membantu orang tua guna memenuhi kebutuhan keluarga. Adapun jumlah gurunya hanya empat orang temasuk kepala sekolah. Terdiri atas tiga pegawai negeri sipil (PNS) dan seorang honorer.
Sarana prasarananyapun menyedihkan. Sekolah itu hanya memiliki dua ruang yang difungsikan untuk kelas, kantor dan dapur . Imbasnya, proses belajar mengajar harus dilakukan secara bersamaan dalam kelompok-kelompok kecil.
Tidak hanya itu. Akses jalan menuju sekolah yang berjarak 40-50 kilometer dari Ibu Kota Tala,Pelaihari itu juga berupa jalan tanah yang tidak bisa dilalui sepeda motor saat hujan serta jembatan dan titian batang pohon yang sebagian rusak. Namun, saat dihubungi Sekda Tala H Abdullah mengaku belum pernah menerima laporan terbaru tentang kondisi SDN Batakan 3. Meskipun demikian dia menegaskan jika kondisinya memang sudah parah harus menjadi semua prioritas semua pihak terkait untuk membenahi.
"baik itusarana prasaranan maupun akses jelan menuju sekolah itu. kami akan berkoordinasi dengan Dinas pekerjaan umum, Dinas pendidikan dan pihar terkait lainnya," tegasnya, Jumat (14/12)
Abdullah pun mengatakan akan berkoordinasi dengan bupati dan wakit bupati guna mencari solusi. "kami akan berkoordinasi dengan Disdik agar segera meninjau lokasi sekolah itu" ujar dia.
kepala Disdik tala H Sihabuddin Chalid menegaskan segera melakukan tindakan untuk sekolah itu.
"kami sudah berkoordinasi dengan bidang saranan dan prasaranan serta bidang lainnya. Juga segera meninjau kelapangan. Nanti kamiberitahu, " Ujarnya
Sebaliknya, Ketua komisi II (Bidang Pendidikan) DPRD Tala Ikhwan Khariri mengatakan permasalahan SDN Batakan 3 pernah disampaikannya saat rapat paripurna, dua bulan lalu.
"saat itu Bupati Tala merespon positif. sekolah tersebut akan diperhatikan. selain alokasi dana pendamping baik dari pusat maupun daerah, juga akan ada beasiswa untuk siswa. Disdik harus menjadikannya prioritas, " ujarnya.


Spoiler for sumber:

pertamax di tris sendiri
emoticon-Ngakak Mana nih yang lagi mau cawapres Pilgub apa Pilkada,... biasanya besok langsung banyak sumbangan emoticon-Ngakak
bener nih agan atas ane tar juga pada dateng cagub ama cawagub sono emoticon-Peace
bnyk tau yg begitu sekolah di daerah tertinggal
Di Kalimantan Selatan ya gan?
Cantumin sumbernya noh daripada entar dihapus ama momod.
Quote:Original Posted By tokosurvival
Di Kalimantan Selatan ya gan?
Cantumin sumbernya noh daripada entar dihapus ama momod.


iy di kalse gan miris emoticon-Berduka (S)
Hadehh kasihan...pada banyak yg korup jadibegini....
bgtu lah nasib wrga pnggiran, pedlman, n perbatasan
jauh dibilang layak
pdhal indonesia ud merdeka 60th lbh tp bnyk rakyat nya kya gtu
slah sapa kah iniemoticon-Bingung (S)
nget jgn slhkan ibu yg mengandung
Di pulau berisi sawit dan tambang menjadi ladang uang, miris!!
Kalau dipedalaman kalimantan gak heran gan. Banyak yang seperti itu cuma gk di blow up oleh media. Beginilah nasib bangsa yang kaya gan..
daripada hura-hura di tahun baru lebih baik bangun sekolah.
Quote:Original Posted By Bembyautis
Hadehh kasihan...pada banyak yg korup jadibegini....


bener gan, pemerintah kurang melihat ke daerah2 yg membutuhkan dan terpencil emoticon-Mewek
kemdiknas lagi sibuk urusin hapus mata pelajaran dan ujian masuk Univ terkemuka.

ga cuma di borneo yang begini...

mentrinya lagi sibuk bikin bioskop keliling

http://sigmanews.us/id/read/234/bios...er-bangsa.html

---

lagian borneo anak tiri, cuma buat kuras resourcenya aja, duitnya lari ke pusat sisanya ke pemda.
Quote:alumni sekolah itu mampu bersaing dengan murid sekolah lain yang lebih lengkap saranan prasarananya
Semangatttttt!!!!
Quote:Original Posted By batu.merah
kemdiknas lagi sibuk urusin hapus mata pelajaran dan ujian masuk Univ terkemuka.

ga cuma di borneo yang begini...

mentrinya lagi sibuk bikin bioskop keliling

http://sigmanews.us/id/read/234/bios...er-bangsa.html

---

lagian borneo anak tiri, cuma buat kuras resourcenya aja, duitnya lari ke pusat sisanya ke pemda.


borneo anak tiri,,,yaa ane udah sering dengar kata kata itu gan emoticon-Berduka (S)

dari berita yang sering ane dengar bahwa kekayaan borneo itu dikeruk habis utuk jawaemoticon-Cape d... (S)
Pemerintah jg salah. Harusnya pemerintah memberikan reward dan intensif lebih bagi orang yg berdedikasi dan mau melayani dan membangun didaerah terpencil dan pedalaman , ngga kayak sekarang. Pada numpuk dikota besar.
Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
emoticon-Ngakak Mana nih yang lagi mau cawapres Pilgub apa Pilkada,... biasanya besok langsung banyak sumbangan emoticon-Ngakak


bener banget gan
ane setuju dengan agan ini
masih ada sekolah kaya gitu kalimantan?. miris ane emoticon-Berduka (S)
sumber kopas langsung dari BPOS emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
×