alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cc56e37e1243a037000040/rapat-bumi-plc-bumi-kembali-kepangkuan-ibu-pertiwi
Breaking News! 
Rapat Bumi Plc: BUMI Kembali Kepangkuan Ibu Pertiwi
Rapat Bumi Plc: BUMI Kembali Kepangkuan Ibu Pertiwi

Kisruh Bumi Plc yang melibatkan Bakrie sebagai perwakilan pemegang saham Indonesia dengan Rothschild sebagai wakil asing menuju akhir. Kedua pengusaha tersebut memperebutkan aset perusahaan batubara terbesar yang dimiliki Indonesia. Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya Bumi Resources (BUMI) yang tadinya berada di bawah Bumi Plc akan kembali kepangkuan Ibu Pertiwi.

Akan tetapi perselisihan Bumi Plc ini memang belum usai. Meskipun proposal Grup Bakrie sudah dipastikan lebih didukung oleh Komisaris Indpenden Bumi Plc, Sir Julian Horn Smith, dibandingkan dengan proposal Nat Rothschild. Hal ini seperti yang diberitakan diberbagai media bahwa Horn Smith lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh Grup Bakrie yang disebutkan dengan “tawaran Indonesia”.

Quote:“Langkah selanjutnya, kami akan menilik kembali surat Bakrie dan melihat proposal Bakrie yang lebih spesifik yang membuatnya keluar dari perusahaan ,” ungkap Horn, seperti dikutip dari Financial Times, Kamis (13/12/2012).

Selain itu hasil rapat Dewan Direksi Bumi Plc juga mempercayai bahwa terdapat tindakan ilegal terkait isu tentang keuangan BUMI. Media merilis, meskipun kisruh ini belum usai, Grup Bakrie mengapresiasi hasil keputusan rapat dewan direksi yang mengakui tindakan pembajakan yang dilakukan oknum yang ingin mendiskreditkan Grup Bakrie.

Quote:“Keputusan Dewan Direksi Bumi Plc membuktikan bahwa informasi yang muncul selama ini hanya didesain untuk kepentingan tertentu dan kebenarannya sangat meragukan, apalagi informasi itu diperoleh secara ilegal,” ujar Chris Fong, Juru Bicara Grup Bakrie, Kamis (13/12).

Proposal Nat Rothschild Ditolak

Seperti yang diberitakan oleh media tentang proposal Bakrie yang ingin tukar guling saham dengan Bumi Plc, disebutkan bahwa Dewan Direksi Bumi Plc menkonfirmasi bahwa tidak ada dukungan dari pemegang saham Bumi Plc, Borneo Lumbung Energy, atau Bukit Mutiara, atas proposal tandingan yang diajukan oleh Nat Rothschild.

Proposal Nat Rotshchild dinilai dapat merugikan bagi para pemegang saham Bumi Plc yang lama terkait dengan sumber dana tersebut berasal. Demi memenangkan proposalnya Nat menggandeng beberapa investor dari luar Bumi Plc untuk membeli 33% saham Bumi Plc.

Quote:Dengan demikian, proposal Nat tidak dapat ditindaklanjuti. Chris mengatakan, investor yang mendukung Nat semuanya bukan pemegang saham di tiga perusahaan yang terkait dengan Bumi Plc sehingga masuknya mereka justru akan merugikan pemegang saham lama.

Sebab, dana yang dibawa oleh investor tersebut hanya sebagian kecil dari kebutuhan dana yang akan digunakan untuk membeli saham Rosan P. Roslani dan Samin Tan di Bumi Plc. Sementara sebagian besar dana pembelian itu akan menggunakan dana milik Bumi Plc.

“Hemat kami, keputusan dewan direksi Bumi Plc menolak proposal Nath sangat tepat. Keputusan itu sangat melindungi investor minoritas di Bumi Plc,” tandas Chris.


Sumber
Sumber
kalo bakrie menang untungnya buat gw kira2 apa?

kalo asing menang ada untungnya juga gak ya
Quote:Original Posted By SognBeg
kalo bakrie menang untungnya buat gw kira2 apa?

kalo asing menang ada untungnya juga gak ya


Yang pasti harga batu bara bakal naik kalo asing punya , soalnya bakal export terus . Listrik naek lagiemoticon-Mad (S)

Tapi terakhir kalo gak salah di economic challenge di Metro TV yang tinggal melawan Nat Rothschild tinggal Samin Tan, bener gak sih bakrie dah keluar??
berita lain gan

Hary Tanoe Beli Saham Bumi Plc
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Recapital Group yang saat ini menggenggam saham di Bumi Plc. akhirnya menjual kepemilikannya ke tiga perusahaan. Salah satu perusahaan itu adalah perusahaan yang didirikan oleh taipan media Hary Tanoesoedibjo.

Dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com di website Bumi Plc, Senin (18/2/2013), Recapital Groups saat ini yang terdiri dari PT Recapital Advisors dan PT Bukit Mutiara menggenggam 24.203.452 saham atau sekitar 15 persen di Bumi Plc. Sejumlah saham tersebut dijual ke tiga perusahaan yaitu pertama, Avenue Luxembourg SARL yang membeli 13.667.250 saham atau 56,4 persen. Perusahaan ini merupakan perusahaan investasi fund manager yang dikelola Avenue Asia Capital Management L.P.

Kedua, fund manager Argyle Street Management Limited yang membeli 7.536.202 saham atau sekitar 31,1 persen saham milik Recapital Groups. Ketiga, Flaming Luck Investments Limited yang saat ini dikuasai oleh Hary Tanoesodibjo yang membeli 3 juta saham atau sekitar 12,3 persen Recapital Groups.

Namun dalam keterangan tersebut tidak disebutkan berapa nilai penjualan saham Bumi Plc oleh pihak Recapital Groups.
SUMBER


Ini Alasan Hary Tanoe Masuk Bumi Plc
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Peta perang di Bumi Plc berubah cepat. Grup Bakrie akhirnya mendapat dukungan dari Hary Tanoesoedibjo, pemilik Grup MNC. Hary masuk ke perusahaan ini dengan membeli 3 juta saham milik Recapital.

Merujuk pengumuman Bumi Plc, kemarin (18/2/2013), PT Recapital Advisors dan PT Bukit Mutiara menjual 24,20 juta unit atau setara 13,1 persen saham Bumi Plc kepada tiga pihak. Pertama, Avenue Luxemburg SARL, yang membeli 13,67 juta unit atau sekitar 7,4 persen saham Bumi Plc. Kedua, Flaming Luck Investment Ltd, yang dikendalikan keluarga Tanoesoedibjo, membeli 3 juta saham Bumi Plc (1,7 persen). Ketiga, Argyle Street Management Limited, yang membeli 7,54 juta saham (4 persen).

Saat dikonfirmasi, Hary mengatakan, ada dua alasannya membeli saham Bumi Plc. "Pertama, karena layak untuk investasi. Kedua, untuk membantu pengusaha nasional yang beriktikad baik," ujar dia kepada Kontan, kemarin.

Hary menolak jika aksinya ini dikaitkan dengan kedekatannya dengan Grup Bakrie setelah dia membeli sejumlah aset milik konglomerasi tambang tersebut. Hary juga merahasiakan harga akuisisi Bumi Plc. Yang jelas, harga saham Bumi Plc kemarin GBp 389,9 per saham.

Spekulasi yang beredar, manuver Hary mendukung "penyelamatan" Grup Bakrie itu tak lepas dari upayanya memburu sejumlah aset milik Grup Bakrie. Pemilik MNC ini kabarnya akan memboyong 70 persen saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) senilai Rp 6 triliun. Dia juga ingin masuk ke PT Berau Coal Energi Tbk (BRAU).

Saat dihubungi Kontan, Chairman Bumi Plc Samin Tan tak berkomentar atas spekulasi itu. "Kita tuntaskan dulu RUPSLB ini," ujarnya.
Jika kehadiran Hary Tanoe di Bumi Plc memang bertujuan mendukung Grup Bakrie, posisi suara kubu ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bumi Plc bakal bertambah. Sebab, Grup Bakrie membutuhkan minimal 8 persen suara untuk memenangkan pertaruhannya di Bumi Plc.
Aksi menggalang dukungan ke kubu Grup Bakrie tak hanya terjadi di London. Di dalam negeri, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida dan Hatta Radjasa, Menko Perekonomian, ikut mendukung Grup Bakrie. Nurhaida menyatakan akan mengambil tindakan tegas jika terjadi perubahan pengendalian di Bumi Plc akibat RUPSLB pada 21 Februari 2013.

Kemarin (18/2/2013), harga saham BUMI melonjak drastis, naik 9,41 persen dari hari sebelumnya ke Rp 930 per saham.
sumber


HT bantu bakrie ???

harus ane akui HT soal bisnis, HT ga ada yg ngalahin