alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cc500deb74b4e50a000030/24-bandara-baru-untuk-indonesia
24 Bandara Baru Untuk Indonesia
24 Bandara Baru Untuk Indonesia

VIVAnews - Kementerian Perhubungan berencana membangun dan memperluas 24 bandara baru sepanjang 2013-2015. Mayoritas yang dibangun sebagai bandara perintis dan berlokasi di Indonesia timur.
Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Bambang Cahyono, menjelaskan, Kementerian Perhubungan telah menganggarkan Rp5,08 triliun untuk merehabilitasi dan membangun 24 bandara itu.

"Anggaran itu juga untuk merehabilitasi 186 bandara di Indonesia," kata Bambang kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 13 Desember 2012.

Berikut ini adalah daftar bandara yang akan rampung pada 2013-2015:

Tahun 2013 (12 bandara)
1. Medan Baru, Sumatera Utara
2. Pekonserai, Lampung Barat
3. Muara Bungo, Jambi
4. Bawean, Jawa Timur
5. Bone, Sulawesi Selatan
6. Umarorong, Sulawesi Barat
7. Kufar, Maluku
8. Tual baru, Maluku
9. Saumlaki Baru, Maluku
10. Waisai, Raja Ampat
11. Kamanap Serui, Papua
12. Waghete Baru, Papua

Tahun 2014 (7 bandara)
13. Enggano, Bengkulu
14. Muara Teweh baru, Kalimantan Tengah
15. Tebelian, Kalimantan Barat
16. Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah
17. Miangas, Pulau Terluar Indonesia berbatasan dengan Filipina
18. Namniwel, Maluku
19. Moa, Maluku

Tahun 2015 (5 bandara)
20. Morowali, Sulawesi Tengah
21. Buntu Kunik, Sulawesi Selatan
22. Segun, Papua
23. Sinak Baru, Kalimantan Selatan
24. Werur, Papua

Sumber

Bandara sangatlah penting untuk membuka akses dan meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama yang mencari nafkah di sektor pariwisata. emoticon-Cendol (S)

Dibawah ini adalah bandara medan baru alias Kuala Namu International Airport.


Quote:Original Posted By rif1808



maksudnya bandara internasional kuala namu kali ya...
undah hampir selesai ni bandara, maret 2013 di resmikan.

ini picnya.. terbesar kedua setelah bandara soeta
24 Bandara Baru Untuk Indonesia

24 Bandara Baru Untuk Indonesia

posting bang rahul medan forum SSCI

mau lebih lengkap coba ke TKP
http://www.skyscrapercity.com/showth...09197&page=223


baguslah biar mempermudah akses masyarakat ke daerah2 yg lebih terpencil.
tapi jangan sampai pengawasannya kurang ketat, soalnya bisa dijadiin sarana buat nyelundupin barang2 ilegal.
Quote:Original Posted By pakmomon
baguslah biar mempermudah akses masyarakat ke daerah2 yg lebih terpencil.
tapi jangan sampai pengawasannya kurang ketat, soalnya bisa dijadiin sarana buat nyelundupin barang2 ilegal.


Makanya tahun depan bea cukai mau rekrut pegawai banyak gan, antisipasi puluhan bandara baru.
bangun tu bandara di perbatasan malaysia di kalimatan biar aman
Kalau bisa bangun bandara militer sekalian..
Biar kita disegani sama negara tetangga..
emoticon-Berduka (S) aduhh sayang banget Kabupaten Garut gak masuk rencana dibuatkan bandara
Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
emoticon-Berduka (S) aduhh sayang banget Kabupaten Garut gak masuk rencana dibuatkan bandara


gimana kalo pas di depan rumah dinas nya pak aceng sekalianemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By geovaniii
bangun tu bandara di perbatasan malaysia di kalimatan biar aman


Quote:Original Posted By kbasah87
Kalau bisa bangun bandara militer sekalian..
Biar kita disegani sama negara tetangga..


Lanud kan udah ada di tarakan gan emoticon-Bingung (S)
Ngapain juga ribut2 sama tetangga, mendingan genjot pertumbuhan ekonomi aja.

Quote:Original Posted By aceng.h.m.fikri
emoticon-Berduka (S) aduhh sayang banget Kabupaten Garut gak masuk rencana dibuatkan bandara


Ente bikin bandara sendiri sana pake APBD emoticon-Ngakak
lanjutkan pembangunan di indo agar makin maju dan bnyk menyerap bnyk tenaga krja
iyah, kondisi penerbangan tanah air semoka semakin baik kedepannya. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Semoga bandaranya juga berkualitas
pesawat jenis boeing 737 bisa gak ya mendarat disana? emoticon-Hammer
mgkin sekelas atr
Quote:Original Posted By arviarvi
pesawat jenis boeing 737 bisa gak ya mendarat disana? emoticon-Hammer
mgkin sekelas atr


Sebagian bisa gan, yang bandara perintis juga ada.
Bandara yang besar itu di medan/kuala namu.
Coba cek satu-satu aja emoticon-Big Grin
Semoga maintenancenya juga bisa berjalan dengan baik...
jangan sampe ada kecelakaan - kecelakaan seperti pesawat tergelincir, tabrakan, dll.. emoticon-Big Grin
sipp lanjutkan biar kalau mau jalan2 lebih mudah aksesnya emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia




emoticon-Traveller
Bandara International Jogjakarta yg katanya bakal dibangun di Kulon Progo mana yak?
Adisucipto udah sumpek n padat nih trafficnya, apalagi pas liburan.
Quote:Original Posted By lightnomyus
Bandara International Jogjakarta yg katanya bakal dibangun di Kulon Progo mana yak?
Adisucipto udah sumpek n padat nih trafficnya, apalagi pas liburan.


Kulonprogo, Kertajati, Karawang itu jadinya 2017+++
Bandara gede sih.
bagus deh kalo banyak emoticon-I Love Indonesia (S)
kira2 yang bakal kencan ama kpk gara2 proyek ne siapa lgi? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kuman182
kira2 yang bakal kencan ama kpk gara2 proyek ne siapa lgi? emoticon-Bingung


Sikapi pembangunan dengan positif emoticon-Smilie
×