alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cc2c6b552acfbf16000021/satu-lagi-gebrakan-jokowi-basuki-di-bidang-birokrasi
Satu Lagi Gebrakan Jokowi-Basuki di Bidang Birokrasi

Satu Lagi Gebrakan Jokowi-Basuki di Bidang Birokrasi

Satu Lagi Gebrakan Jokowi-Basuki di Bidang Birokrasi

Quote:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuat gebrakan. Demi mengoptimalkan layanan kepada warganya, DKI merancang sistem pelayanan terpadu satu pintu yang dapat digunakan untuk mengurus semua surat-surat birokrasi.
Kami ingin agar masyarakat kalau urus surat apa pun tinggal datang ke kantor yang terdekat. Terserah, kantor lurah, camat, atau wali kota
-- Basuki T Purnama

Dijumpai di Balaikota Jakarta, Selasa (11/12/2012) pagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, nantinya warga DKI hanya perlu datang ke kelurahan, kecamatan, atau wali kota untuk mengurus semua jenis surat, baik itu surat izin, KTP, IMB, maupun lainnya.

"Kami ingin agar masyarakat kalau urus surat apa pun tinggal datang ke kantor yang terdekat. Terserah, kantor lurah, camat, atau wali kota," kata Basuki.

Dia mengatakan, sistem pelayanan terpadu satu pintu akan membuat birokrasi di pemerintahan DKI Jakarta berjalan lebih optimal. Pasalnya, sistem ini bakal memutus sejumlah kerumitan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi (online). Masyarakat yang menguasai teknologi dapat mengirim semua data berkaitan dengan surat yang ingin diproses melalui www.jakarta.go.id. Sementara masyarakat yang mengalami keterbatasan dapat mendatangi kantor terdekat dan akan dibantu dengan petugas di lokasi.

Dengan sistem tersebut, Basuki berharap proses birokrasi pembuatan surat menjadi lebih mudah. Pengawasan pun dapat berjalan dari semua elemen karena masyarakat dapat mengetahui kendala yang memicu proses birokrasinya macet.

"Jadi, prinsipnya nggak perlu datang ke kantor pun bisa, tetapi kalau nggak melek (internet), tinggal datang ke kantor terdekat, sementara akan kami buat di kantor wali kota dan kecamatan," ujarnya.


sumber

birokrasi komplex segera menjadi birokrasi yg gak ribet...mbulet,, semoga ..amin... emoticon-Matabelo

masih ada yg bilang pencitraan ??






Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
[url]http://gratis*ebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf[/url] hilangkan tanda binta
ng
yang paling banyak di temui biasanya kelurahan, berarti kelurahan frontliner yang paling banyak menerima aplikasi. nah pertanyaannya apakah keputusan bisa di ambil di kelurahan itu? atau di teruskan ke walikota dan seterusnya?
dtunggu realisasi pelayanan satu atapnya, kalo berhasil semoga dicontoh daerah daerah lain emoticon-Add Friend (S)
udah mulai keliatan hasilnya, banyak anggaran siluman disunat
Semoga frontliner a.k.a yang ngurus dan ngelayanin juga gak ribet, jgn malah nanti ada yang "lain-lain"
Kota besar itu birokrasi dan lobi.. kalo lobi ane yakin Jokowi bisa lah kan pengusaha.. emoticon-Wink
hmm emang gk tanggung2 deh kerjaan mereka berdua ini, asal pihak kelurahan & kecamatan terawasi aja. kalo trit yg beginian bakalan sepi dari kizarusan, satrio, junkernya mimin & jokowi hatters laennya emoticon-Ngakak
cantumin tarif resminya skalian dong koh... tempel di sticker gede taro di tembok...

jadi ga akan pernah terjadi harga tembak...
kalo pun ada yg nakal minta lebihan... (biaya administrasi)
lebihin aja goceng...

emoticon-Ngakak
smoga daerah lain dapat mencontoh DKIemoticon-Add Friend (S)
herannya pejabat daerah lain tutup mata...emoticon-Hammer
padahal Jo-Hok secara tidak langsung memberikan contoh kepemimpinan yang baik emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By priyatin
masih ada yg bilang pencitraan ??






Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
[url]http://gratis*ebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf[/url] hilangkan tanda binta
ng


Sudah menjadi kenyataan???
Siapkan aturan yang jelas, standard operating procedures (SOP) dan target penyelesaian.
Siapkan hotline pengaduan

Quote:Original Posted By _ultraman_


Sudah menjadi kenyataan???

Baru juga diomongin dan disiapkan cara mainnya gimana (SOP) .
Udah ditagih emoticon-Cape d...

Wow, mengubah kata 'dan' menjadi 'atau'.
Dulunya kan pakai 'dan'.
seriusan jakarta belum punya pelayanan satu atap?

perasaan ane kmarin pulang ke pontianak ngurus surat dah ada pelayanan 1 atap... dari akte, surat nikah, surat mati, ktepeh dsb dsb...
Mantap Koh ahok lanjutkan prestasimu :emoticon-Kiss
bs ngurangin macet jg nie kyknya,,, emoticon-Ngacir Tubrukan
gebrakan nya emg bgus koh ahok..

wajib d tiru di daerah lain ne..
buat gubernur d daerah laen ente contoh tu jokowi-ahok
Keuntungan bagi masyarakat tapi repot bagi PNS emoticon-Ngakak
biasanya dilayani, ini melayani,,
sabar yaa buat PNS, suruh siapee lo jadi PNS
Kebalik om DKI yg lg nyontoh daerah laen,, cuman daerah lain kurang ke ekspos ..yg terkenal birokrasi nya bagus & pemdanya mantab paling cuman Jimbrana dr dulu kesehatan,pendidikan udah gratis dll DKI emang payah pelayanannya kalah sama daerah laen E-pecurement kayanya DKI juga blm emoticon-Cape deeehh