alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cbfdb58327cff763000009/gt-inilah-tiga-kota-teladan-di-indonesia-lt
> Inilah Tiga Kota Teladan di indonesia <
PBB melalui program United Nations Human Settlements Programme telah memilih tiga kota teladan bagi kota-kota lain di Indonesia.
Tentunya ini merupakan prestasi yang membagakan bagi kota-kota yang dipilih oleh organisasi tingkat nasional terebut. Kota mana sajakah yang sudah dipilih oleh PBB untuk menjadi kota teladan?

Quote:1. Banjarmasin, Kalimantan Selatan
> Inilah Tiga Kota Teladan di indonesia <
Salah satu hal yang patut dicontoh dari Banjarmasin adalah layanan air bersih untuk hampir seluruh daerah. 98 persen rumah tangga di Banjarmasih sudah dilayani PDAM, merupakan persentase yang tertinggi di Indonesia.
Sebagai kota di Kalimantan, Banjarmasin menyadari bahwa sungai adalah identitas kota. Budaya sungai ini akan diperkuat untuk menjadikannya sebagai aset kota dan menyatukan sungai dalam strategi pembangunan. Apalagi, ikon terkenal Banjarmasin adalah pasar terapung yang mengundang wisatawan dari dalam dan luar negeri.
Tantangan bagi Banjarmasin adalah mengatasi pertumbuhan penduduk kota yang diperkirakan berlipat ganda dalam dua dekade. Kota ini dituntut untuk terus memperbaiki layanan dasar dan kualitas hidup warganya. Dengan penduduk yang terus meningkat, kemacetan mengancam kota ini jika tidak segera menemukan solusi.


Quote:2. Pekalongan, Jawa Tengah
> Inilah Tiga Kota Teladan di indonesia <
Pekalongan punya tiga strategi utama, yakni pengembangan minapolitan, revitalisasi kawasan pusat kota dan pengembangan ekonomi batik. Pemerintah Pekalongan sedang fokus untuk menata daerah utara kota. Caranya, dengan manajemen lingkungan pesisir dan pembangunan. Masyarakat berpendapatan rendah diberi pinjaman lunak dan promosi usaha budidaya dan pengolahan ikan.

> Inilah Tiga Kota Teladan di indonesia <
Quote:3. Solo, Jawa Tengah
> Inilah Tiga Kota Teladan di indonesia <
Pemerintah Kota Solo dinilai punya fokus yang jelas untuk mewujudkan visi kotanya, “eco cultural city”. Strategi kota ini berkaitan dengan ekologi perkotaan, penjagaan warisan budaya, pengembangan ekonomi lokan dan pembangunan infrastruktur.
Taman-taman direnovasi, antara lain taman Balekambang, Manahan, Kalianyar dan Pucang Sawit. Pemerintah mengusahakan membangun taman lain untuk meningkatkan jumlah penduduk yang tinggal dengan jarak lima menit jalan kaki dari taman dan yang paling penting adalah melibatkan orang miskin dalam dialog.

sumber

Quote: sayang kota ane kaga masuk
moga bisa di tiru kota lain
menurut ane JEPARA sangat layak disebut kota paling teladan di Indonesia
segala sesuatunya bener2 tertib di sono emoticon-Cendol (S)
kalo beneran bisa jadi teladan yang baik ya semoga bisa dicontoh ama kota2 yg lainnya.
SOLO SPIRIT OF JAVA
yah kota ane gak masuk emoticon-Sorry
teladan dalam satu bidang, belum tentu bisa jadi teladan di bidang yang laen...
solo kota ane gan emoticon-Malu (S).. disini nyari mall yg mewah kek jakarta ada, cari apartemen mewah ada. cari hotel banyak. cari gedung diatas 20 lantai banyak emoticon-Big Grin

tapi budaya tetep kejaga.. setiap bulan ada festival budaya. emoticon-Big Grin

jadi semacam Modern in Culture dah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
memang solo mantap ... ane juga kepingin kalau sudah pensiun tinggal di solo ...
ikut bangga gan, ane msh masuk karesidenan surakarta emoticon-Malu
madiun kota gadis kagak masukemoticon-Amazed
lah kota malang gk bakal masuk yah emoticon-Big Grin
kota ane tuh, tapi ane gak bangga pada pemerintahannya
Kok bisa kota yang memiliki image sarang teroris emoticon-Hammer (S) ane gak nyebut kota apa ya ?
ntar jakarta bisa masuk juga ni keknya emoticon-Kiss
kota ane gak masuk gan..
emoticon-Ngakak
cuma tiga tok? emoticon-Bingung
kota ane ponorgo gag ada ya ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Wah, top markotop nih ketiga kota ini. emoticon-2 Jempolemoticon-Jempol
Boleh lah kapan-kapan main-main ke sana.
Banjarmasin kota babe ane gan emoticon-I Love Indonesia
solo, are ready
Makin nanjak aja ni Om Jokowi ha ha ha