alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cbf1fc1ed7190d6f000001/awas-aksi-kriminal-derek-liar-hantui-pengendara-di-jakarta
Peringatan! 
Awas! Aksi Kriminal Derek Liar Hantui Pengendara di Jakarta
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi kejahatan derek liar kian meresahkan para pengguna kendaraan bermotor. Kali ini penjahat yang menghalalkan segala cara demi menarik mobil korbannya beraksi di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (14/12/2012).

Dari informasi yang dihimpun Tribunnews.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu sebuah mobil truk boks berwana kuning dipepet oleh truk derek. Saat itu empat orang petugas derek liar bergegas keluar dari mobilnya dan langsung merantai kendaraan untuk menarik truk kosong muatan itu untuk diderek ke pollnya.

Sopir mobil boks, Wahyu (36) yang ketakutan pun berteriak minta tolong. Saat itu salah seorang pengendara motor lewat mendengar teriakan tolong supir truk dan langsung melaporkan peristiwa tersebut, dengan sigap anggota polisi langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Saya cari, mungkin saja ada polisi dekat lokasi. Untung ada polisi banyak di RS UKI lalu saya laporin. Enggak lama belasan polisi lengkap dengan senjata mendatangi pos derek liar," kata Rio Manik (32) pengendara motor yang juga seorang saksi.

Rio menuturkan, sesampainya di pool derek, polisi pun menanyakan kronologis penderekan paksa truk boks tersebut. Namun sayang, sopir derek mengaku bahwa Wahyu menyangupi untuk membayar truknya atas permintaan dirinya sendiri untuk ditarik.

Quote:"Udah sering banget mas disini. Orang cuma berhenti untuk beli rokok di warung, eh tiba-tiba main derek saja, diperas," kata Sobirin warga sekitar.
Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi mengatakan pihaknya akan mengerahkan anggotanya ke lokasi.


"Nanti akan kita lidik, karena sejauh ini kami belum menerima laporan dari korban," ujar Didik.

Didik mengatakan untuk mengantisipasi peristiwa tersebut pihaknya meminta kepada masyarakat jika terjadi pemerasan oleh petugas derek liar agar melaporkan kepihak berwajib.

"Ya kami harapkan agar masyarakat mengalami tindakan pemerasan di jalan agar, langsung melaporkan peristiwa tersebut ke petugas polisi setempat agar dapat diusut," lanjutnya.

EMBER

Jangan2 Acara-acara jebakan gituemoticon-Hammer (S) yang korbannya bayaran sebut saja Super Trap
ya jangan berhenti sembarangan,,,,, apalagi cuman beli jajan di warung pinggir jalan
modus lama tapi makin berani aja nih tukang dereknya dengan maen derek kayak gitu.
bekingnya plokis, jadinya semakin nekat aksinya. Kalo tanpa beking baju coklat, mana mungkin mereka bisa seberani itu
camp bajingan (derek liar) di depan BAKN itu udah operasi sejak 1994, entah knp sampe hari ini msh saja jd sarang penyamun...,
piaraan orang penting kah..??

miris....tiap malem slalu saja ada sopir yg jd korban. ...emoticon-Berduka (S)
antisipasi ga mogok aja dah..
emang sering begitu tukang derek di jakarta. walaupun kita bilang gak mau tetep aja di rante tuh mobil.
Quote:Original Posted By BERlSlK

Didik mengatakan untuk mengantisipasi peristiwa tersebut pihaknya meminta kepada masyarakat jika terjadi pemerasan oleh petugas derek liar agar melaporkan kepihak berwajib.

"Ya kami harapkan agar masyarakat mengalami tindakan pemerasan di jalan agar, langsung melaporkan peristiwa tersebut ke petugas polisi setempat agar dapat diusut," lanjutnya.



tinggal pilih mo kasih duit plokis atau derek liar. masalahnya kalo lapor polisi bisa2 malah keluar duit lebih banyak, makanya selama polisi masih kayak gitu derek liar ini bisa terus2an beraksi.
Dulu prof sama temen lagi makan di warung, lalu ada derek yang main narik mobil temen. Kita langsung mencegah tapi si lay itu tetep aja narik tu mobil.

Karena proses dereknya agak lama, kita teriak2 bilang rampok sampe orang sekampung dateng dan gebukin di tukang derek sama sopirnya. Setelah bonyok dia disuruh ngelepasin mobil temen. setelah lepas, temen gw pindahin mobilnya agak jauh setelah itu mobil dereknya dibakar warga.

Ga taunya itu daerah dilarang parkir dan mobil dereknya punya DLLAJR
emoticon-Malu (S)



Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


wah ini sih JAHIL KETERLALUAN

emoticon-Cape d...

kaya "SUPERTRAP" aja emoticon-Big Grin

tapi bayar emoticon-Ngakak
ini sih modus lama..
ortu ane pernah ngalamin..
parah ni orang2,.
truk sy pernah dikerjai sama derek liar, selang solar dicabut, nebus kena 1,5 jt...emoticon-Mad (S)
Hati-hati.. Jangan parkir sembarangan..
Kalau kendaraan seperti ini emoticon-Ngacir2 kira-kira diderek juga ngak.?
gilak maen derek aja mobil orang emoticon-EEK!:
betewe tumben pak pulisi nya langsung respect, begitu ada yang laporan, emoticon-Shutup
wow bahaya tuh bagi pengendara di tengah malam emoticon-Matabelo
kasus lama y gan, mulai muncul kembali emoticon-Hammer