alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cbd0635b2acf8e4b00000c/menghentikan-onani-politik-ical-kirim-surat-akbar-minta-ical-genjot-elektabilitas
Ngakak 
{Menghentikan Onani Politik Ical} Kirim Surat, Akbar Minta Ical Genjot Elektabilitas
Kirim Surat, Akbar Minta Ical Genjot Elektabilitas
Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 14 Desember 2012 | 14:23 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang intinya meminta agar elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie segera ditingkatkan. Surat itu pun langsung diterima oleh Ical. Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ade Komarudin, Jumat (14/12/2012), saat dijumpai di Kompleks Parlemen Senayan.

Seperti diketahui, Ical sudah ditetapkan oleh Golkar sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

"Ya, saya sudah tahu soal surat itu. Memang ada surat dari Wantim (Dewan Pertimbangan) ke DPP diterima langsung Pak Ketua Umum," ujar Ade.

Ade membantah saat ditanyakan surat itu merupakan ultimatum Akbar ke Ical lantaran tingkat elektabilitasnya yang dinilai masih rendah dalam bursa calon presiden 2014.

"Bukan ultimatum, hanya memberikan saran supaya meningkatkan elektabilitas," kata Ade lagi.

Ia menjelaskan, surat dari Akbar sifatnya hanya memberikan saran dan tidak bisa mengubah keputusan Musyawarah Nasional (Munas) yang menetapkan Ical sebagai capres Golkar. Surat dari Akbar itu masih belum dibahas secara resmi oleh DPP Golkar.

"Nanti kami akan bahas sehabis tahun baru. Untuk menyikapi surat itu," kata Ade.

Ia juga menampik tudingan bahwa elektabilitas Ical yang kian melorot. Menurutnya, selama ini hasil survei yang dilakukan partai selalu menunjukkan elektabilitas Ical yang terus meningkat. "Kami menggunakan survei dari LSI yang hasilnya terus meningkat. Siapa bilang turun terus?" katanya.

Selain itu, Ade mengatakan, untuk meningkatkan elektabilitas Ical, partai gencar melakukan roadshow. Hampir setiap hari Ical melakukan kunjungan-kunjungan ke daerah. Saat ditanyakan soal target dan tenggat waktu untuk meningkatkan elektabilitas Ical, Ade mengaku tidak memiliki target.

"Tidak ada sama sekali tenggat waktu. Kita bekerja terus saja. Surat ini memacu kami untuk bekerja lebih lagi," ujar Ade.

Source

Rabu, 12/12/2012 16:35 WIB
Surat Wantim Golkar: Ical Harus Berjuang Tingkatkan Elektabilitas
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar secara resmi telah melayangkan surat imbauan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal (Ical). Imbauan tersebut terkait pencapresan Ical. Seperti apa isinya?

"Ya memang Dewan Pertimbangan dalam rapat yang terakhir sepakat mengirim surat ke DPP Golkar yang isi suratnya memberikan saran pertimbangan ke DPP terkait catur sukses yakni konsolidasi, kaderisasi, demokrasi dan kerakyatan, dan sukses Pemilu 2014," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, kepada detikcom, Rabu (12/12/2012).

Terkait sukses konsolidasi, Wantim Golkar menyarankan Ical memantapkan konsolidasi nasional. Segera mengisi kekosongan kepengurusan DPD Golkar di daerah. Terkait kaderisasi, Wantim Golkar menyoroti bagaimana kaderisasi ditingkatkan, Wantim juga meminta DPP Golkar untuk memantau proses verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2014 di KPU.

"Jangan terjadi ada verifikasi yang mengakibatkan Golkar tidak lolos," kata Akbar mengutip isi surat yang baru dilayangkan beberapa hari terakhir ini.

Wantim Golkar menyoroti agar fungsi partai diperjuangkan betul oleh Golkar. Kiprah Golkar harus ditonjolkan dengan menjalankan aspirasi-aspirasi rakyat sesuai motto: suara Golkar, suara rakyat.

"Kemudian sukses Pemilu, diawali Pemilu Legislatif (Pileg). Bagaimana Golkar meraih kemenangan di Pileg dan kemenangan itu bisa mencapai 30-35 persen di Pemilu 2014 mendatang. Kemenangan di Pileg penting karena dengan kemenangan Golkar itu bisa mencapreskan tanpa berkoalisi dengan partai lain. Dengan kemenangan itu maka Golkar akan lebih berkeyakinan memperjuangkan calon presiden yang akan diusung dalam hal ini Pak Aburizal Bakrie," kata Akbar.

Kemudian pada intinya Wantim Golkar mendesak Ical untuk berjuang meningkatkan elektabilitasnya. Karena menurut sejumlah, survei elektabilitas Ical belum cukup kuat.

"Berkaitan dengan Pilpres, maka Wantim mencermati juga elektabilitas capres Partai Golkar dan kami menyarankan supaya ditingkatkan kiprah partai dan diharapkan capres juga melakukan upaya untuk meningkatkan elektabiltasnya sebagai calon presiden," tegas Akbar.

[url=http://news.detik..com/read/2012/12/12/163508/2116750/10/surat-wantim-golkar-ical-harus-berjuang-tingkatkan-elektabilitas]Source[/url]

Rabu, 12/12/2012 17:00 WIB
Surat Wantim Golkar: Elektabilitas Ical Dikaji Juli 2013
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) optimis akan memenangi Pilpres 2014 satu putaran. Namun sebelum melaju ke Pilpres, Ical harus memastikan elektabilitasnya melampaui Golkar di bulan Juli 2013.

"Dewan Pertimbangan menyampaikan saran dengan elektabiltas calon presiden, menyarankan ada waktu perlu dilakukan kajian yang mendalam untuk mengetahui sejauh mana kenaikan elektabilitas Partai Golkar dan calon presiden yang akan diusung Partai Golkar," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, membacakan surat yang dikirim oleh Wantim Golkar ke DPP Golkar.

Hal ini disampaikan Akbar saat berbincang dengan detikcom, Rabu (12/12/2012).

Melalui surat yang dikirim pekan ini tersbut, Wantim Golkar mengusulkan agar ada pemantauan perkembangan elektabilitas capres Golkar satu tahun setelah deklarasi pencapresan Ical. Deklarasi pencapresan Ical kala itu digelar 1 Juli 2012.

"Usul kami satu tahun setelah Aburizal Barie dideklarasikan menjadi calon presiden, kira-kira bulan Juli 2013 perlu dilakukan kajian analisis mendatang untuk mengetahui elektabilitas dari capres," kata Akbar, mengungkap intisari dari surat Wantim Golkar tersebut.


Wantim Golkar pun terus mengawasi pertumbuhan elektabilitas Ical. Nantinya hasil survei politik sejumlah lembaga survei yang kredibel akan dijadikan salah satu dasar pertimbangan untuk melanjutkan pencapresan Ical.

"Tentu saja dengan mengacu kepada hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei yang memiliki kredibilitas yang tinggi. Dipantau, dicermati, dikaji mendalam juga tentang elektabilitas Partai Golkar. Juli nanti akan bisa ditentukan pula langkah apa yang harus kita lakukan berdasarkan kajian-kajian tersebut," tegasnya.

[url=http://news.detik..com/read/2012/12/12/165720/2116801/10/surat-wantim-golkar-elektabilitas-ical-dikaji-juli-2013]Source[/url]

Jelas terlihat adanya deadline pada Juli 2013, dimana elektabilitas Ical akan dikaji ulang, Ade malah bilang tidak ada deadline. emoticon-Matabelo

Begitu pula dengan hasil survey LSI di internal golkar pun hanya onani politik Ical belaka, karena LSI adalah konsultan Ical.
{Onani Politik Ala Bakrie} LSN: Elektabilitas Ical Tinggi Hanya di LSI.
Apalagi ketika terjadi survey uji kualitas LSI ke kalangan elite dan publik, Ical tidak memenuhi kualitas untuk menjadi capres, bahkan hasil tersebut dijadikan bahan lawakan oleh Akbar Tandjung.
Komentar Akbar Tanjung Sedih Ical Tak Masuk Survei LSI Disambut Gelak Tawa KAHMI

Dengan

emoticon-Matabelo


jadwal jatuh tempo hutang makin dekat,sink or swimemoticon-Ngakak
Judulnya itu loh bikin ga nahan
"Onani Politik Ical"

emoticon-Ngakak
Bagian mananya yang j- elek .... ?? emoticon-Bingung (S)
jottt ayo di enjotttt
gatel amat pd mau jd presiden ya ....uang sdh byk tinggal kekuasaan yg blm...
emoticon-Malu (S)
Percuma jg mau di naekkin !!!!
Kalo udah Ketahuan jeleknya di masalah kepercayaan mau Luh sodorin kelamin elu jg ga Ada yg percaya. Yg Ada eLuh di teriakiin orang giLaaaa
ya udah ical sm akbar genjot2an sono,...
emoticon-Ngakak