alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cbc1e24f6ea1c75500000b/calon-potensil-capres-2014-gita-wirjawan-diduga-dpr-terlibal-skandal-century
Calon Potensil Capres 2014, Gita Wirjawan, Diduga DPR Terlibal Skandal Century
Calon Potensil Capres 2014, Gita Wirjawan, Diduga DPR Terlibal Skandal Century
Gita Wirjawan, menteri Perdagangan RI

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan Diduga Terlibal Skandal Century, kata Timwas Century DPR

Fri, 14/12/2012 - 07:48 WIB

JAKARTA-Tim Pengawas (Timwas) Century DPR menduga ada keterlibatan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam kasus korupsi dana talangan Bank Century yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun. Hal tersebut didasari atas temuan Mabes Polri dalam penyelidikan kasus reksadana bodong PT Antaboga Delta Sekuritas yang mengalir ke PT Graha Nusa Utama yang diakuisisi PT Ancora Capital milik Gita sejak tahun 2010 lalu.

Anggota timwas Century Hendrawan Supratikno menjelaskan, 55 persen saham PT Graha Nusa Utama itu dibeli oleh PT Ancora Capital. Padahal, lanjut Hendrawan, PT Graha Nusa Utama ini sudah jelas bermasalah. "Nah kelompoknya Gita Wirjawan ini mengakuisisi tahun 2010. Artinya setelah skandal Century berlalu. Tapi pertanyaan kita, ketika melakukan pembelian saham itu apakah Ancora Capital ini melakukan penelaahan secara serius atau tidak. Ini harus diteliti," jelas Hendrawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/12).

Sebab, timwas beranggapan bahwa PT Graha Nusa Utama adalah perusahaan boneka yang didirikan oleh mantan Direktur Utama Bank Century Robert Tantular untuk menyalurkan dan menyembunyikan semua aset baik yang diperoleh dari Bank Century ataupun melalui kredit fiktif serta Antaboga Delta Sekuritas Indonesia. "Jadi kepolisian yang akan mengembangkan, dan TK (Totok Kuncoro) ini sohibnya Robert Tantular (RT). Nah, menurut saya perusahaan GNU ini adalah perusahaan boneka yang sengaja dibikin oleh RT dan kroni-kroninya," imbuhnya.

Sehingga Hendrawan menduga ada skenario besar antara PT Graha Nusa Utama dengan PT Ancora Capital milik Gita Wirjawan. "Persoalannya kenapa dia (Gita Wirjawan) mengakuisisi perusahaan yang tidak ada apa-apanya, perusahaan hanya dijadikan pencucian uang," tanya dia. Lebih jauh dia menerangkan, Totok Kuncoro sendiri telah dijadikan tersangka oleh Mabes Polri terkait kasus manipulasi penjualan aset berupa 44 tanah kavling bodong di Gading Villa di kelapa gading yang dijaminkan untuk kredit di Bank Century atas nama PT Tirta Mas Nusa Surya. "Nanti pada saat berikutnya kami akan fokus ke kepolisian, fokusnya pada yayasan fatmawati, Graha Nusa Utama dan perusahan terkait. Karena ada Iwan Sarwono. Dia itu sebagai notaris yang menerima sekian puluh milyar dari akta notaris kavling bodong tersebut," terang dia. Politisi asal PDI Perjuangan ini juga berencana memanggil Gita untuk menjelaskan persoalan ini. "Nanti setelah reses kita panggil," pungkasnya.
http://www.rimanews.com/read/2012121...ry-kata-timwas

Ditanya soal Capres, Gita Wirjawan Mengelak
Selasa, 22 Mei 2012 | 22:34

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan enggan menjawan soal kemungkinan dirinya menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. Ia memilih fokus kepada tugasnya sekarang membantu kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Tidak ada yang lebih penting dari penjalanan tugas saya, terkait perdagangan apalagi dengan kekhawatiran ekonomi yang banyak sekali di Eropa dan Amerika," kata Gita ketika mengelak pertanyaan wartawan soal pencapresan dirinya di Kantor Kepresidenan, Selasa (22/5). Sebelumnya santer diberitakan Partai Demokrat sudah menyiapkan enam bakal calon termasuk Gita Wiryawan.

Lima lainnya adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, mantan Wakil Presiden dan tokoh partai Golkar Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Ketika ditanya lagi, Gita tetap mengelak. "Sekali lagi tidak ada yang lebih penting dari siapapun untuk melakukan tugasnya. Saya tugasnya meningkatkan volume perdagangan," kata Menteri Perdagangan yang juga pejabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu.http://www.beritasatu.com/nasional/49569-ditanya-soal-capres-gita-wirjawan-mengelak.html

-------------------------

Pokoknya barang siapa berani menyatakan dirinya akan maju atau akan dicalonkan sebagai capres 2014 ... secara otomatis segala bentuk serangan kepadanya, akan menyongsongnya secara bertubi-tubi dan sangat gencar sekali, siap-siap saja!
emoticon-Malu (S) Saya cukup maju jd Cawapres saja 2014 nanti..
Quote:
Pokoknya barang siapa berani menyatakan dirinya akan maju atau akan dicalonkan sebagai capres 2014 ... secara otomatis segala bentuk serangan kepadanya, akan menyongsongnya secara bertubi-tubi dan sangat gencar sekali, siap-siap saja!


Betul gan, fitnah datang bertubi2 dari timwas century yang disusupi kepentingan pihak lain emoticon-Takut
ngapain ngurusin gita, ane aja gak pernah denger ada prestasi dia kok, mau nyapres juga menurut ane elektabilitas gak tinggi
kasian populer kagak, eh sekarang "kesandung" kasus korup
kagak tuntas2 ni skandal centuryemoticon-EEK!
Gita Wirjawan: Tommy Winata Cs Mau Rebut Aset Afiliasi Ancora

Quote:"Salah satu afiliasi Ancora membeli sebagian saham di perusahaan yang memiliki aset yang cukup menarik dan yang diperebutkan oleh grup yang punya kekuatan yang cukup besar, termasuk pengusaha bernama Sui Teng dan Tommy Winata," ujar dia kepada Jaringnews.com via pesan singkat, Kamis (13/12).

Dia menambahkan, perusahaan afiliasi Ancora tidak menerima dana apapun yang berkaitan dengan Bank Century. "Justru afiliasi Ancora mengeluarkan dana untuk pengambilalihan saham tersebut," tambah dia.

Hal ini juga ditegaskan Mohammad Nashihan, pengacara dua tersangka kasus Century, kepada Jaringnews.com, beberapa waktu lalu. Nashihan mengatakan, "Perlu diindikasi bahwa ada TW (Tommy Winata) dan ST yang berminat untuk mengambil aset Fatmawati yang sudah dijual ke GNU yang diposisikan sebagai pihak yang menerima dana dari Bank Century. Padahal transaksi tersebut terjadi tahun 2003, jauh sebelum (kasus) Bank Century terjadi. Ancora yang membeli saham di GNU bagaimana bisa menerima apa-apa dari Century?"


Stigma Bank Century untuk Memperebutkan Lahan Fatmawati

Quote:Stigma Bank Century dipakai untuk menekan Gita Wirjawan agar mau melepaskan tanah tersebut ke pihak CK,”

Karopenmas Polri: Tak Ada Alat Bukti Aliran Century ke Perusahaan Gita Wirjawan

Quote:Hal ini ditegaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (13/12). "Tidak ada fakta hukum seperti itu," ucap dia.


Timwas disusupi kepentingan orang lain emoticon-Najis (S)
timwas century itu kerjaannya hanya buat fitnah2 capres potensial....pertama pansus century blng demokrat kecipratan dana talangan buktinya tidak ada.....trus skrg timwas mulai merusak nama2 capres...gita w ini kemungkinan capres yg akan di usung demokrat makanya di hajar dl dia...bailout 2008 gita beli tuh perusahaan 2010....trus dpr melalui pdip n golkar jg hantam dahlan iskan....ntar sisanya capres kita ya mega,prabowo dan ical saja yg bertarung...silakan di pilih...mahmud md dah bs di pastikan cawapresnya ical....emoticon-Ngakak
ah nie orang...g akan mau gan nyaprea, siap siap aja punya musuh banyak...mending jd mentri korupsi amannnnn
yang lain aja bisa kali emoticon-Matabelo
emoticon-Berduka (S) , Kenapa sih tiap ada yang maju jadi Capres Boroknya selalu dibuka... semoga langkah Aceng ke 2014 tidak terganjal
RHOCENG for 2014
kurang potensial ini calon nya gan..yg potensial dr grindra
udah pada lupa sama kasus century emoticon-Cool
nah loh emoticon-Ngakak

belum juga maju sudah disuguhi keterlibatan emoticon-Ngakak

mantan demokrat, yang di usung demokrat, orang dekat demokrat

semuanya hampir ada kaitannya emoticon-Big Grin
Sekarang ane paham kenapa Skandal century gak selesei''...ternyata ada udang d'balik bakwan..dikit'' ada yang mau maju cadi capres etc langsung d'tuduh terlibat skandal century...ini nih penyebab Indonesia gak maju''...pejabatnya saling sikut,saling fitnah dan saling'' yang lain..emoticon-Bingungcapede
×