alexa-tracking

Polisi Pembela Penguasa [Definis Historis Kata Bhayangkara]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cbb99b611243d759000000/polisi-pembela-penguasa-definis-historis-kata-bhayangkara
Polisi Pembela Penguasa [Definis Historis Kata Bhayangkara]
[img]Polisi Pembela Penguasa [Definis Historis Kata Bhayangkara][/img]


Quote:


[URL="http://news.detik..com/read/2012/07/02/152056/1955774/10/sejarawan-bhayangkara-berarti-pelindung-penguasa"]sumber[/URL]

Quote:

Spoiler for "trit yang wajib dibuka":


Terus mau diganti apa namanya kalo bukan Bhayangkara, "Bayangan Angkara " emoticon-Ngakak
kok nggak penting amat bahasannya...emoticon-Busa:


Lagian, dalam aturan turunannya di kepolisian, gw yakin isinya tentang bagaimana MEMBELA RAKYAT, menjaga ketertiban dll yang INDAH INDAH....
tapi PELAKSANAANNYA....yaaaaa emoticon-Ngakak
Bintang Bhayangkara (Sanskerta: bhayangkara berarti garang, hebat; nama pasukan pengawal elit kerajaan Majapahit) adalah bintang penghargaan yang dinugerahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

http://id.wikipedia.org/wiki/Bintang_Bhayangkara

kesimpulan ane indonesia = negara majapahit

pantes waktu klaim2 malay soal sriwijaya pada koar2 ganyang malaysia.
pantesan pejabat ma orang yg punya duit doank bisa pake jasa patroli pengawalan emoticon-Cape d... (S)
rakyat? seperti biasa harus ngalah dipepet pepet patwal! emoticon-Ngakak
kagag penting ngerubah kata2nya,
yang penting itu ya ngerubah kelakuan anggota2nya.
klo kata bayangkara diganti tapi kelakuan tetep aja tajam ke bawah tumpul ke atas ya sami mawon.
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

mau namanya diganti, klo kulturnya tetep sama, ya gak akan berubah. sama aja dgn acara tv yg ganti namanya, tapi itu2 aja penampilannya
sayang ane bukan ahli bahasa,mungkin bawah ane tau
Quote:


Oooo ... jadi artinya begitu ya ,

Khoontol baru tau.

emoticon-Belo
Ahhh poLisi emoticon-Nohope
Udah Tua ,ber kumis tp pada ga ngerti kerja.
berita kadaluarsa ganemoticon-EEK!
Ente bikin berita jelek ttg polisi kayak gini gak takut ditangkep intel polisi di kaskus inikah gan?

emoticon-Matabelo
kalian cuma melihat sesuatu dari sisi negatif. tidak akan maju negara qt
padahal penggunaan kata Bhayangkara saja sudah salah....

karena jika ikut nama asli pasukan pengawal raja Majapahit yang sempat dipimpin oleh Mahapatih Gajah Mada adalah Bhayangkari
×