alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cb821548ba544b1d00000a/ketahuan-begok--tak-sanggup-imbangi-jokowi-dprd-tambah-staf-ahli
[Ketahuan begok !!] Tak Sanggup Imbangi Jokowi, DPRD Tambah Staf Ahli
http://www.jpnn.com/read/2012/12/14/...ah-Staff-Ahli-

JABODETABEK
Jum'at, 14 Desember 2012 , 18:27:00
Tak Sanggup Imbangi Jokowi, DPRD Tambah Staf Ahli

JAKARTA - Kinerja Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo ternyata membuat DPRD DKI keteteran. Banyaknya program-program baru yang diusung sang gubernur baru itu membuat anggota dewan kewalahan dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan alasan tersebut, DPRD DKI pun bermaksud menambah jumlah tenaga ahlinya. "Karena itu perlu dilakukan capacity building dengan menambah tenaga ahli," ujar Wakil Ketua DPRD DKI, Triwisaksana kepada wartawan di kantornya, Jumat (14/12).

DPRD DKI berencana menambah staf ahli sebanyak 103 orang. Rinciannya, Ketua DPRD mendapat empat staf ahli, sedangkan Wakil Ketua masing-masing mendapat dua staf ahli.

Untuk Badan Musyawarah (Bamus) diperkuat 10 orang staf ahli, sementara setiap komisi masing-masing mendapat 7 staf ahli. Alat kelengkapan DPRD yang juga mendapat sfat ahli adalah Badan Legislatif (25 orang), Badan Anggaran 15 orang, dan Badan Kehormatan (4 orang).

Pria yang akrab disapa Bang Sani itu menambahkan, tugas para staf ahli adalah membantu anggota dewan melakukan tugasnya. Khususnya dalam mengkaji program-program yang diajukan oleh eksekutif.

Sementara itu Sekretaris DPRD DKI Manggara Pardede mengatakan, penambahan staf ahli ini dibiayai sepenuhnya oleh APBD. Perubahan jumlah staf ahli ini juga telah dimasukan dalam RAPBD 2013. "Untuk gaji itu paling rendah empat juta dan paling rendah enam juta," ujar Manggara.(dil/jpnn)
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Sorry, semoga tidak re-post. Jadi selama itu dulu, ngapain aja yach anggota dewan "tak" terhormat ini? Apa mereka ini bener-bener "kurang pintar" sehingga butuh staff khusus ? Terus staff khusus yg kwalitas gimana yg bisa didapat dengan bayaran 4 juta rupiah? Jangan-jangan entar yg dicari yg baru lulus aliasa abal-abal yach sama aja boong, atau jangan2 ini cuman sibuk nambah amunisi buat ganjal Jakarta Baru ?emoticon-Bingung (S)

Miris, baru dikejutin dengan eksekutif yg bergerak cepat sudah kelimpungan anggota dewan "tak" terhormat ini. Makanya, besok2 jangan sibuk bobok disidang dan cuman bangun saat rapat nyolong duit rakyat. Jadinya yach ketahuan begonya sekarang gara2 dilindes kereta express Jakarta Baru !

* MODAR KOWE KAMPRETOS *
* GO JAKARTA BARU GO *

Hans
kalo ga bisa ya ga usah jadi anggota dpr. lu yg pada ga becus kerja uang rakyat yg dihabisin.
otak masih pentium satu barangkali
skrng pertanyaan nya apakah dgn perekrutan yg katanya "staff ahli" apakah benar2 ahli dan berkompeten untuk membangun DKI Jakarta?
wew...apa ini... anggota dprd jakarta 90an ekor, masi aja ngurus begituan minta anakbuah.. gak bisa dikerjain bareng kah ?
anggap gaji anakbuah rata2 @ 5 juta sebulan
5.000.000 x 100 orang x 12 bulan = 6 M ---> yg bayar APBD pula
blom apa2 anggaran jokowi udah dipotong buat mereka yg males mikir
lebih baik staff ahlinya saja yang dijadiin DPRD dan kalian para anggota DPRD turun aja..

daripada cuman jadi makelar solusi
Quote:Original Posted By sothel
skrng pertanyaan nya apakah dgn perekrutan yg katanya "staff ahli" apakah benar2 ahli dan berkompeten untuk membangun DKI Jakarta?


Sama aja dengan pertanyaan gua tadi dengan 4 juta bisa dapat staff "ahli" yg kayak gimana ??? Mungkin mahasiswa magang kali yg dipake, itu juga lapornya bayar 4 juta tapi staff ahlinya cuman dapat nasi bungkus doang emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ottawa2012


Sama aja dengan pertanyaan gua tadi dengan 4 juta bisa dapat staff "ahli" yg kayak gimana ??? Mungkin mahasiswa magang kali yg dipake, itu juga lapornya bayar 4 juta tapi staff ahlinya cuman dapat nasi bungkus doang emoticon-Ngakak


bisa jadi tuh, modus buat ngemplang duit emoticon-Ngakak

Froster Says,

saya jadi pesimis ya, kebutuhan staff ahli untuk para DPRD DKI ini, pada nantinya hanya digunakan sebaga alat untuk menjatuhkan Joko-Hok. para anggota DPRD DKI butuh staff ahli yang bisa menjegal program-program mereka berdua ini. itu yang ada dibenak saya sih.
kira2 kualifikasi staff "ahli" itu apa aja ya ??
emoticon-Ngakak Mereka kan manusia jadi-jadian, susahlah kalau berurusan sama orang yang benar-benar kerja, sedangkan mereka menikmati fasilitasnya saja !!!
kenapa gak staf ahlinya aja yg d jadiin DPRD kan bs memangkas pengeluaranemoticon-Bingung (S)
kalo menurut ane sih ya wajar lah Gan....

DKI 1&2 sekarang kan bukan "Ahlinya" jadi ya DPRD harus mencari tambahan staf ahli untuk membantu mereka mempelajari segala kebijakan dan proposal eksekutif.......

Kalo nyang kemaren itu kan sudah "Ahlinya" jadi DPRD ga butuh staf ahli keamren.....

gitu lah penelasannya.....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

SELAMAT MAKAN PAKAI TANGAN KANAN
ga biasa kerja keras disuruh kerja keras ya akhirnya gitu, solusinya nambah orang emoticon-Stick Out Tongue
waduh kalah neh ceritanya DPR oleh Jokowi yang cuma beberapa orang...malah nambah staf ahli emang situ om-om DPR ga pada ahli ya...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak




[Ketahuan begok !!] Tak Sanggup Imbangi Jokowi, DPRD Tambah Staf Ahli
[Ketahuan begok !!] Tak Sanggup Imbangi Jokowi, DPRD Tambah Staf Ahli
Si Foke aja sekalian jadi ketua DPRD, kan ahlinya emoticon-Malu
Jangan pilih anggota dewan yang sekarang lagi kalo gitu. Dongok....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ketahuan banged kalo pejabat2 DPR bego2 gan, gitu kok nyaleg..
klo udah tahu kapasitasnya ga mumpuni buat nyaleg tapi ttp nyaleg, brrti niatnya bukan nyaleh tapi nyaku (nyari doku doang gan)
tugas dprd salah satunya sebagai kontrol eksekutif, makanya diharapkan orang orangnya berkompeten dibidang masing masing, kalau staf ahlinya dibiayai apbd artinya cuma buang buang dana aja...
[QUOTE=CAKSINISANA;50cb839a4f6ea1a57700001d]kalo ga bisa ya ga usah jadi anggota dpr. lu yg pada ga becus kerja uang rakyat yg dihabisin. [/QUOTE]

Mantab! Tuh tulisan di Tatoo aja di jidat para Anggota Dewan yg selalu ngaku2 terhormat tapi sama sekali gak dihormati rakyat.