alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cb22be197608b828000065/towel-kunci-penyelesaian-kpsi-pssi-taati-kesepakatan
Towel: Kunci Penyelesaian KPSI-PSSI, Taati Kesepakatan!
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tidak menjatuhkan sanksi terhadap PSSI dalam rapat komite eksekutif (exco) di Tokyo, Jepang, Jumat (14/12). Selanjutnya permasalahan tersebut akan dilimpahkan kepada Federasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Indonesia diberi tenggat waktu selama tiga bulan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Terkait hal itu, Tommy Welly, komentator sepak bola yang akrab disapa Bung Towel menyambut baik keputusan FIFA tersebut. "Saya bersyukur tidak dijatuhkannya sanksi tersebut," katanya saat dihubungi Republika, Jumat (14/12).

Menurutnya, kesempatan yang diberikan oleh FIFA tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kami tunggu solusi apalagi yang akan diberikan oleh AFC. Kuncinya untuk menyelesaikan masalah ini adalah taat pada kesepakatan. Siapa yang tidak taat harus disampaikan kepada media," katanya.

Sementara itu, saat ditanya kemungkinan adanya upaya perdamaian antara PSSI dan KPSI, dia menilai ini bukan permasalahan damai atau tidak. Menurutnya, seharusnya MoU yang sudah ditanda tangani kemarin harus ditaati oleh semuanya.

Seperti diketahui sebelumnya, sepak bola Indonesia sebelumnya terancam sanksi FIFA. Hal itu tertuang dalam surat FIFA tertanggal 26 November 2012 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga mengenai penyelesaian dualisme kompetisi maupun kepengurusan organisasi sepak bola Indonesia.

FIFA memberi tenggat waktu kepada Indonesia hingga 10 Desember lalu untuk menyelesaikan berbagai masalah tersebut. Namun, dalam keputusannya hari ini, FIFA melimpahkan persoalan tersebut kepada AFC dan memperpanjang deadline untuk sepak bola Indonesia.

FIFA akan kembali menggelar rapat exco pada 13 Februari 2013, sementara PSSI diberi tenggat waktu hingga rapat exco berikutnya tanggal 30 Maret 2013.

http://www.republika.co.id/berita/se...medium=twitter
ngomongnya sih gampang gan,
tapi buat bikin sekelompok orang tertentu menaati kesepakatan tersebut kayaknya seberti ngadepin jalan buntu.
Nunggu om Ts komen dulu deh, soalnya gak ada komennya emoticon-Bingung
Pengamat bola koq masih ributin MOU yang udah gagal. Korban propoganda media. Butuh pencerahan emoticon-Hammer (S)
semoga pada taat, kesempetan yang jangan disia-siakan
Ah,,,,
begini lagi
dari awal dimulai perseteruan juga udah ada semacam ini
FIFA terkesan nglempar aj ke AFC
AFC pasti pusing lagi
orang Tim kemarin juga ga berhasil
bakalan lama ni kasusnya........ emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By pakmomon
ngomongnya sih gampang gan,
tapi buat bikin sekelompok orang tertentu menaati kesepakatan tersebut kayaknya seberti ngadepin jalan buntu.

Sekelompok? Bukannya kelompok manapun sama aja?
kalo masih ada KPSI dan si nyolot mataitil gak bakal selesai mslh bola kt...
emoticon-Najis
lagi siapa suruh bikin kesepakatan ama kelompok setan?
Towel sih gak usah didengerin, udah keliatan dia anteknya kpsi. emoticon-Cape d... (S)
Bersatu sih gampang, yang bingung ini menyatukan Liga. Apakah buat musim dengan 40 Klub, terus degradasi 20.
Akhir2 ini towel banyak dikritik karene lebih condong ke KPSI emoticon-Cool
lha towel mah bukannya penboinya KPSI...?????? hihihihihihihi.....
Susah kalau dah beda tujuan dan persepsi, banyak kepentingan dan keinginan



Towel: Kunci Penyelesaian KPSI-PSSI, Taati Kesepakatan!
Towel: Kunci Penyelesaian KPSI-PSSI, Taati Kesepakatan!
×