alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cb1c52db9248ef66000050/empat-alternatif-aman-hindari-aturan-ganjil-genap
Smile 
Empat Alternatif Aman Hindari Aturan Ganjil Genap
Bila belum siap mengikuti aturan ganjil genap, ini triknya
Jum'at, 14 Desember 2012, 18:00
Empat Alternatif Aman Hindari Aturan Ganjil Genap
VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menyiapkan empat alternatif bagi warga Jakarta bila kebijakan ganjil genap mulai diberlakukan. Diharapkan dengan alternatif ini, bila ada warga yang belum siap mengikuti aturan ganjil genap dapat menghindarinya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, empat alternatif yang akan disiapkan adalah penggunaan angkutan umum seperti Bus Rapid Transid (BRT), mengubah rute perjalanan, waktu perjalanan dan menggunakan sistem car pooling.

"Pola perjalanan ada dua macam, merubah waktunya sebelum jam 06.00 WIB atau sesudah jam 22.00 WIB. Bisa juga merubah rute karena tidak semua rute diterapkan ganjil genap," ujar Pristono di Hotel Four Season, Jalan Rasuna Said, Jumat, 14 Desember 2012.

Selain itu, alternatif lain bisa juga secara bersamaan naik dalam satu kendaraan yang bernomor ganjil atau genap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Yang penting adalah car pooling yaitu bersama-sama dengan teman-temannya. Akan terjadi efisiensi," ujarnya.

Pristono menambahan, kebijakan genap ganjil dipastikan akan diberlakukan di jalur 3 in 1 dan kawasan lingkar dalam kota yang dilalui jalur bus Transjakarta.

"Kawasan lingkar dalam yang ada jalur busway. Contohnya, Cawang, Cempaka Putih, Tomang dan Ancol," katanya.

Pristono mengakui bila kebijakan tersebut direalisasikan, maka akan semakin menambah tingkat konsumsi masyarakat terhadap kendaraan pribadi.

"Ini memang akan memancing orang untuk beli kendaraan, tapi tidak semua orang mampu beli kendaraan. Kalau harus beli tetap akan dipakai satu. Tidak mungkin keduanya langsung dipakai pada saat bersamaan," katanya.

Saat kebijakan ini diterapkan, mulai awal 2012 akan ada penambahan 600 bus Transjakarta sebagai penunjang. Sementara untuk akhir tahun ini, sebanyak 66 bus gandeng sudah siap digunakan, Sementara sebanyak 200 bus gandeng akan mulai dioperasikan pada awal 2013. (umi)
sumber

yup tinggal dipilih mau gimana caranya yg penting bisa elamat sampai tujuan
alternatifnya beli satu lg gan, jd punya 2 yg satu genap yg satu ganjil .... yg seken juga boleh deh, atau yg baru cicilan kan murah2 juga
nyicil motor satu lagi, beli yang seken aja yang udah ketauan nomornya, biayanya lebih murah daripada harus naik angkot, & gaji ente nggak akan di potong sama bos gara2 telat nungguin angkot ngetem
Quote:Original Posted By verstappen
alternatifnya beli satu lg gan, jd punya 2 yg satu genap yg satu ganjil .... yg seken juga boleh deh, atau yg baru cicilan kan murah2 juga


Quote:Original Posted By mbia
nyicil motor satu lagi, beli yang seken aja yang udah ketauan nomornya, biayanya lebih murah daripada harus naik angkot, & gaji ente nggak akan di potong sama bos gara2 telat nungguin angkot ngetem


wah solusi yang nyenengin nih buat yg jualan motor/ mobil.
Quote:Original Posted By pakmomon


wah solusi yang nyenengin nih buat yg jualan motor/ mobil.


ya habis gimana gan ? bensin murah, cicilan mobil gampang, beli SIM juga gampang, kena tilang tinggal damai 50rb ... enak kan negeri ini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By verstappen


ya habis gimana gan ? bensin murah, cicilan mobil gampang, beli SIM juga gampang, kena tilang tinggal damai 50rb ... enak kan negeri ini emoticon-Big Grin


yoi gan sungguh nyaman tinggal di negri ini.
klo ada duit semuanya bakalan beres.
mungkin nantinya banyak yang bikin plat nomor palsu, yang genap ama yang ganjil emoticon-Hammer2
Aneh juga bikin peraturan ibarat ulangan ujian tapi sambil dikasih bocorannya juga emoticon-Bingung

Sekarang tinggal bagaimana rakyat mengantisipasi aturan dan apakah sesuai dengan undang-2 yang akan berlaku.

Toh pasti pada sisi-2 tertentu akan ada celah gak terpikirkan oleh pejabat setempt pembuat perda.

Inilah yang akan jadi dimanfaatkan sebagai kesempatan dalam kesempitan.
Kalau dibikin sistem kayak di jepang, pasti gak bakal macet..
Quote:Original Posted By verstappen
alternatifnya beli satu lg gan, jd punya 2 yg satu genap yg satu ganjil .... yg seken juga boleh deh, atau yg baru cicilan kan murah2 juga


hehehe.... kalo pemda ngengeh pasti akan dihantam dengan pajak yang super mahal utk kendaraan no 2 dst.

Tapi ndak tahu juga lah, kalo uang yang bicara. emoticon-Nohope

Mahal kayak apa juga, kalo ada yang sanggup bayar toh bakal dijabanin juga emoticon-Cape d...

Jadi peraturan hanya tepat guna bagi yng duit pas2an mentok di satu mobil / motor emoticon-Frown
kl permintaan TNKBnya gimana pak?
Quote:Original Posted By pabrik.BH
Aneh juga bikin peraturan ibarat ulangan ujian tapi sambil dikasih bocorannya juga emoticon-Bingung

Sekarang tinggal bagaimana rakyat mengantisipasi aturan dan apakah sesuai dengan undang-2 yang akan berlaku.

Toh pasti pada sisi-2 tertentu akan ada celah gak terpikirkan oleh pejabat setempt pembuat perda.

Inilah yang akan jadi dimanfaatkan sebagai kesempatan dalam kesempitan.


dibilang 'bocoran' kan karena soal ujian belum diketahui dan ujian belum dilaksanakan.

Kalo peraturan kan memang harus sosialisasi dulu. Masa peraturannya dirahasiakan sampai hari pemberlakuannya.

Itu 'bocoran' yg disebut di berita sebenarnya ga perlu dikasih tahu juga pada udah tahu lah.
gampang diakalin bikin plat nomor 1 lg lalu pasang sesuai harinya
tetep kayanya masih kurang efektif gan... emoticon-Cape d...
thanks atas informasinya
ni aturan buat motor ato mobil ya?
Quote:Original Posted By kurusetraXJ
ni aturan buat motor ato mobil ya?


kayanya semuanya gan, harusnya kalo mau efektif aturan buat angkot tepat waktu dan biayanya bisa lebih murah dari pada bawa motor..

penghasilan karyawan itu di jakarta 1/3 nya buat transportasi gan alias ongkos untuk ke tempat kerja, kalo mereka harus menaikan pengeluaran untk transport, pemerintah benar tidak berpihak pada rakyat kecil

naik mobil pribadi dapat subsidi BBM, sementara yang naik angkot harus bayar mahal
Kayaknya lebih besar pengeluaran naik transportasi umun deh dari pada naik kendaraan roda 2. Jadi mending beli kendaran 1 lagi aja tahun tua jg engak apa apa.
Quote:Original Posted By katis
Kayaknya lebih besar pengeluaran naik transportasi umun deh dari pada naik kendaraan roda 2. Jadi mending beli kendaran 1 lagi aja tahun tua jg engak apa apa.


kayaknya begitu. total ongkos naik angkutan umum pp per bulan hampir sama dengan cicilan motor. sekalian aja nyicil motor baru.
ane rencana nambah mobil 3 lagi gan emoticon-Big Grin
buat ane 1 lagi
buat bini 1 lagi
buat anak yg SLTA 1lagi..
biar punya plat genap ganjil emoticon-Big Grin
tambah macet macet dah emoticon-Ngakak